Peta Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Peta terminal 3 bandara Soekarno Hatta akan berguna untuk Anda yang membutuhkan informasi penting akan terminal terbaru dari Soekarno Hatta ini. Sejak 1 Mei 2017, terminal 3 bandara soekarno hatta menjadi lokasi operasional maskapai dengan rute penerbangan internasional.

Mulai tanggal 1 Mei 2017 Garuda Indonesia dengan rute internasional akan pindah ke terminal 3. Selanjutnya di bulan Juli 2017, group dari skytrax akan mengikuti pindah ke terminal 3 juga.

Bandara Soekarno Hatta saat ini dilengkapi dua runway sehingga mampu menangani pergerakan 72 pesawat. Direncanakan pada Oktober 2017, akan meningkat menjadi 80 pergerakan pesawat dan pada awal tahun 2018 ditargetkan menjadi 86 pergerakan pesawat. Diprediksi jika dua tahun mendatang bandara Seokarno Hatta akan melayani 100juta penumpang per tahunnya.

Dengan demikian akan ada 26 penerbangan Garuda Internasional yang pindah ke Terminal 3. Keberadaan terminal 3 ini merupakan antisipasi untuk mengundang wisatawan asing ke Indonesia. Diperkirakan jika launching Terminal 3  bandara Soekarno Hatta ini akan mengundang 700ribu wisatawan asing ke Indonesia.

Untuk kamu yang masih penasaran dengan wajah terminal 3 bandara soekarno hatta, ada baiknya memiliki peta terminal 3 bandara soekarno hatta ini.

Baca: Info Penting Untuk Kamu Yang Mau Naik Qatar Airways

Sebelum dibahas peta terminal 3 ada baiknya memahami pembagian lantainya. Di terminal 3 bandara soekarno hatta, setidaknya ada empat lantai yaitu lantai dasar, lantai mezazzine, lantai 1 dan lantai 2. Seperti apa? Yuk langsung aja simak ulasannya

Peta Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Lantai Dasar

Klik untuk Perbesar Gambar

Di lantai ini ada 7 boarding gate penerbangan. Satu tempat makanan dan minuman sudah beroperasi yaitu QQ Kopitiam. Sedangkan 4 tempat lain masih proses untuk beroperasi yaitu Solaria, KFC, Starbucks dan Food Culture. Tempat sementara ada produk Bakery seperti Roti’o, dan Kripy Kreme.

Untuk toko penjual keperluan harian ada Alfa Express dan Lattice.

Layanan keuangan diberikan oleh Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI.

Pada lantai ini dilengkapi juga dengan 1 toilet, 1 area pengambilan bagasi dan 1 tempat lost and found.

Peta Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Lantai Mezazzine

Klik untuk Perbesar Gambar

Lantai mezazzine merupakan lantai tambahan yang letaknya di antara lantai satu dengan plafon atau lantai satu dengan lantai dua. Nah, Terimal 3 Bandara Soekarno Hatta memiliki lantai mezazzine ini yang terletak antara lantai dasar dan lantai satu.

Untuk mencapai lantai ini, Anda perlu menggunakan escalator /tangga berjalan.

Di lantai ini bisa didapati tempat makanan dan minuman mulai dari Liberica, Warung Tekko, dan Three Buns.

Sebuah minimarket juga tersedia.

Pada prinsipnya lantai ini merupakan ruang istirahat untuk makan dan minum.

Peta Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Lantai 1

Klik untuk Perbesar Gambar

Lantai 1 memiliki 7 boarding gate dan 7 boarding lounge. Sebanyak lima toko sudah beraktivitas normal melayani penumpang mulai dari beauty center, batik keris, mother care, whsmith, iport shop. Sebanyak 7 toko lain termasuk brand internasional masih dalam proses pembukaan.

Lantai ini menyediakan lebih banyak toilet yaitu sebanyak 6 unit. Selain itu ada juga ruang mushola 1 unit dan ruang shower 1 unit dan ruang menyusui 2 unit.

4 Penjual makanan dan minuman sudah beraktivitas yaitu Burger King, Liberica Coffee, Anomali Coffee dan Waroeng Kita. Sebanyak 14 penjual makanan dan minuman lain masih dalam proses.

Peta Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Lantai 2

Klik untuk Perbesar Gambar

Untuk mencapai lantai 2, gunakanlah escalator.

Di lantai ini tersedia 1 mushola dan 1 toilet.

Layanan keungan juga tersedia 3 unit disediakan oleh Bank Mandiri, Bank BRI dan BNI.

Terdapat 3 titik tempat pemeriksaan sebelum ke 3 wilayah check in counter (D, E dan F)

3 Toko yang sudah beroperasi adalah Batik Keris, Periplus dan Alfa Express.

Ada 12 penyedia makanan dan minuman yang akan datang. Dari kesemua itu sebanyak 6 penyedia makanan minuman ada di luar wilayah check in dan sisanya ada di dalam wilayah check in.

Setelah check in akan terlihat penyedia makanan dan minuman bersifat temporary sudah ada yang beroperasi yaitu Excelso, Cold Stone, dan Starbucks) Jadi gak perlu khawatir kalo penerbangan pagi dan belum sarapan. Bisa membeli makanan dan minuman sambal menunggu penerbangan

Lantai 2 ini juga menyediakan counter untuk chek in mandiri.

Bookmark Peta Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Ini

Itulah peta terminal 3 bandara soekarno hatta yang siap membantu Anda memberikan informasi penting akan denah terminal terbaru untuk penerbangan internasional ini. Untuk memudahkan keperluan dimasa mendatang, tidak ada salahnya untuk bookmark postingan ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Ubah Bakatmu Jadi Uang: Menulis, Desain Grafis, Programing, dll. Cetak Uang Sekarang
+