Kenapa Brand Bisnis Perlu Hadir di Snapchat Sekarang

Dulu Snapchat hanyalah tempat berkumpul para penggila sosial media yang tidak ingin diawasi oleh orang tuanya yang selalu memeriksa laman facebook mereka. Sekarang, media sosial ini telah berubah menjadi salah satu paling populer di dunia dengan lebih dari 200 juta pengguna. Sebanyak 71 persen adalah pengguna berusia 18-24 tahun dan banyak pengamat media sosial mengatakan bahwa cukup sulit mendapatkan pengguna di usia lebih tua. Inilah setidaknya sebab awal kenapa brand bisnis perlu hadir di Snapchat.

Jelas bahwa Snapchat merupakan salah satu media sosial yang sedang “hot” saat ini dan brand bisnis Anda perlu mempertimbangkan untuk hadir ke dalamnya. Tapi sebelum memutuskan, mari simak dulu apa itu snapchat dan kenapa media sosial ini penting untuk pemasaran.

Penjelasan Singkat Apa Itu Snapchat

Intinya, Snapchat merupakan suatu program untuk berbagi video dan foto dengan fitur penyesuaian. Konten yang sudah dibagikan disebut “Snaps”, akan menghilang setelah beberapa saat dan tidak dapat dilihat lagi oleh pengguna atau pengikut pengguna. Sebuah konten gambar cerita maupun video berseri hanya akan bertahan maksimal 24 jam.

Berbeda dengan jaringan profesional Linkedin, Snapchat sangat bernuansa santai.  Saat tim pemasaran Anda menyusun strategi marketing konten dengan snapchat sebaiknya memperhatikan bahasa konten yang sesuai. Penggunaan bahasa yang mudah dipahami orang awam dengan konten menyenangkan akan sangat kuat dalam menyampaikan pesan di Snapchat.

Pengguna lain akan melihat pesan Anda lebih personal dan mudah didekati. Kesemua ini penting jika Anda ingin mendekati hati konsumen dengan Snapchat.

Bagaimana Cara Menggunakan Snapchat

Seorang pemasar mungkin akan bertanya-tanya kenapa mereka harus menghiraukan kemasan brand secara seksama hanya untuk muncul beberapa saat di Snapchat? Sedang dalam persiapan peristiwa penting industri bisnis Anda? Ingin mengundang peserta konferensi? Atau ingin merayakan sukses binsis bersama tim marketing? Ambil gambar acara dari belakang yang menunjukkan jumlah penonton, ambil foto menu makanan dan bagikan ke Snapchat

Snapchat merupakan media sempurna untuk berinteraksi dengan konsumen dengan cara yang membuat kepribadian organisasi Anda tampak jelas. Jangan khawatir dengan setting panggung konser (jika Anda ingin berbagi even konser), jangan ambil foto sampai puluhan kali untuk cari yang terbaik. Gunakan alat apapun yang Anda punya itu sudah cukup.

Ingatlah bahwa media sosial itu tentang interaksi, bukan media penjualan satu arah jadi pastikan konsumen Anda terlibat dalam interaksinya.

Bukan rahasia lagi jika banyak yang suka kontes, hadiah, promosi media sosial, jadi pikirkan cara menarik untuk membuat konsumen selalu ingat dan ingin berinteraksi dengan brand bisnis Anda.

Itulah dasar marketing dengan Snapchat dan bagaimana Anda bisa manfaatkan Snapchat untuk berinteraksi dengan konsumen. Setuju kenapa brand bisnis perlu hadir di Snapchat? Sekarang saatnya ambil smartphone Anda dan mulai ber Snap ria.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+