Evaluasi Keywords dengan Alexa Statistic

Evaluasi keywords ternyata bisa dilakukan dengan alexa rank. Alexa tidak hanya memberi manfaat dalam memberi informasi tentang kepopuleran sebuah blog atau website dengan peringkat alexa-nya. Sedikit lebih jauh, sebenarnya Anda bisa juga sedikit melakukan evaluasi keywords dengan alexa statistic yang tersedia.

Evaluasi keywords seperti apa yang bisa Anda dapatkan dengan alexa statistic?

Alexa statistic memiliki informasi mendasar yang sangat berguna untuk mengetahui kekuatan keywords sebuah blog meskipun tidak sempurna.

Meskipun tidak sempurna? Hal ini karena keywords yang tercatat di alexa merupakan paduan keywords yang menjadi kekuatan blog Anda, jadi tidak semua keywords yang dicatat di informasi alexa blog Anda secara serta merta menjadi keywords blog Anda. Menjadi bingung? Tidak apa-apa, itu berarti Anda mulai memahami 🙂

Untuk lebih jelasnya mari kita lihat ilustrasi berikut

belajar keywords dari alexa

Dari ilustrasi di atas dapat diketahui bahwa keywords notordinaryblogger yang dinilai baik oleh alexa adalah  “cari uang, menghasilkan uang lewat blog, comluv enabled blogs, mencari uang, making money with”

Dari kesekian keywords itu dapat dikelompokan lebih jauh kepada strong, medium, dan low. Tenang …  semua sudah dilakukan alexa, Anda hanya perlu melihat saja. Lihatlah ilustrasi di bawah :

belajar keywords dari alexa2

Dari data di atas, keywords yang masuk kategori high merupakan indikasi bahwa keywords itu menjadi unggulan utama sebuah blog. Semakin banyak keywords blog Anda masuk kategori “high” maka tingkat kunjungan blog dari search engine seharusnya semakin baik.

Jika terdapat kategori “low” itu berarti keywords blog Anda masih kalah bersaing di dalam posisi serach engine.

Untuk itu, berikut adalah hasil uji coba atas keywords cari uang, menghasilkan uang lewat blog, comluv enabled blogs dan mencari uang di google.

1. Keywords “cari uang”

keywords cari uang

 

inilah sebabnya saya katakan bahwa alexa tidak terlalu sempurna karena pencatatan keywords berdasarkan kombinasi kata-kata yang masuk dalam keywords. Notordinaryblogger tidak muncul atas keywords “cari uang” meskipun keywords ini tercatat dalam alexa statistic. Hal ini terjadi karena “cari uang” merupakan kombinasi atas kata-kata yang menjadi keywords andalan notordinaryblogger.

2. Keywords “menghasilkan uang lewat blog

menghasilkan uang lewat blog google search

3. Keywords “comluv enabled blogs

comluv enabled blogs google search

4. Keywords “mencari uang

google search mencari uang2

 

Siap Lakukan Evaluasi Keywords?

Informasi di atas merupakan cara paling sederhana untuk melihat seberapa baik hasil penerapan teknik keywords yang sudah Anda terapkan.

Anda bebas melakukan tips SEO atau keywords yang Anda inginkan, namun jika Anda kebingungan mencari cara menilai baik tidaknya strategi keywords yang sudah Anda lakukan, gunakanlah tips sederhana di atas.

Bagaimana? Tertarik untuk evaluasi keywords dengan alexa statistic? Selamat mencoba

Image courtesy of Yago.sg

9 Comments

  1. Jasa Pembuatan Software Akuntansi April 9, 2013
  2. Megi Tristisan April 10, 2013
    • Okto April 10, 2013
  3. Budi Majid April 15, 2013
    • Okto April 15, 2013
      • Budi Majid April 15, 2013
        • Okto April 16, 2013
  4. cekgurizal Mei 9, 2013
  5. Ide Bisnis Mei 27, 2013

Leave a Reply

CommentLuv badge