Cara Membuat Video Youtube Yang Bagus

Cara membuat video youtube yang bagus mungkin muncul setelah Anda sudah tahu peluang bisnis yang bisa dihasilkan dari youtube. Hal ini tentu lumrah saja untuk seorang manusia. Nah, dalam mencari peluang ini mungkin Anda berpikir biayanya akan besar.

Pada prinsipnya, sebuah usaha memang membutuhkan sebuah modal, tidak terlepas dalam usaha melalui internet dengan media video. Namun kreativitas itu tidak ada batasnya, itu sebabnya untuk membuat sebuah video youtube agar ditonton banyak orang, bagus saja tidaklah cukup. Ada faktor lain kenapa video youtube itu dinilai bagus. Hal utama adalah karena Anda menemukan penonton yang tepat.

Kendala utama untuk seorang pemula yang ingin berbisnis youtube adalah pemahaman teknologi akan membuat sebuah video. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, hal ini tentu bisa diatasi bukan. Kemudian proses editing yang mungkin menyeramkan untuk kebanyakan orang awam (penulis juga awam lhoo). Lantas bagaimana solusinya jika saya (yang awam ini) ingin membuat video untuk diupload ke youtube.

Dulu, waktu awal-awal ngeblog penulis memposting cara membuat video gratis. Video yang dihasilkan kemudian dimuat ke youtube. Tujuannya apa? Waktu itu belum terpikir untuk berbisnis, dulu tujuannya hanya satu, backlink. Youtube merupakan situs papan atas dan mendapatkan backlink dari youtube tentu sangat bermanfaat untuk blog penulis.

Kini cara membuat video youtube yang bagus bisa dikelola untuk mendatangkan penghasilan tambahan. Tantangan utamanya adalah bagaimana memulainya dengan modal seminimal mungkin? Di sinilah penulis ingin berbagi tips. Modal setidaknya yang dibutuhkan adalah sebuah smartphone, laptop, koneksi internet dan bukan tidak mungkin modal uang juga.

  • Smartphone tentu akan bermanfaat untuk mengambil video clip akan beberapa hal menarik
  • Laptop dan koneksi internet jelas menjadi jembatan penting untuk merealisasikan ide ini.
  • Perlu tidaknya uang bergantung dari kebutuhan Anda. Terkadang produk premium lebih memiliki kualitas ketimbang gratisan. Sekalipun tetap ada alternatif gratis membuat video youtube yang bagus.

Bagaimana mengawali cara membuat video youtube yang bagus?

Hal awal yang bermanfaat adalah merencanakan video apa saja yang ingin Anda buat. Di sini setidaknya tentukan temanya, dan prediksi cara bahan dasarnya (apakah video clip atau foto). Persiapan ini sangatlah penting untuk memastikan Anda akan menyelesaikan video pertama Anda.

Selanjutnya, tugas Anda adalah memasarkan video itu agar terus mendatangkan penonton. Jika pertumbuhan penonton positif maka Anda bisa mendaftar Google Adsense dan mulai menghasilkan uang dari video youtube Anda sendiri.

Menemukan bahan video youtube

Sebenarnya langkah termudah dan paling baik adalah membuat bahan sendiri. Misalkan video clip buatan Anda sendiri kemudian dijadikan satu video utuh. Atau Anda merekam sebuah video utuh untuk diupload ke youtube.

Tidak memiliki smartphone? Bukan berarti peluang terhenti. Inilah saat sebuah produk premium bisa membantu. Anda bisa saja menggunakan foto berlisensi untuk dirangkai menjadi sebuah video menarik. Video yang sudah dirangkai itu kemudian diupload ke Youtube.

Memilih software video

Cukup banyak software pembuat video saat ini yang dapat dicoba secara online. Beberapa penyedia media pembuat video ini seperti

  • Video Maker
  • Blender
  • Virtual Dub
  • Avidemux
  • VSDC Free Video Editor
  • LightWork
  • ZS4 Video Editor
  • Animoto
  • Loopster
  • Slidely

Anda bebas memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Ada yang berbayar ada yang gratis. Jika Anda berniat bisnis, biaya janganlah dianggap sebagai masalah karena hasil tidak pernah bohong.

Dengan merangkai foto dan diolah dengan kreativitas, Anda bisa membuat sebuah video menarik sebagai hasil akhirnya. Cukup banyak penyedia foto gratis berlisensi di internet. Inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk menerapkan cara membuat video youtube yang bagus. Sebagai uji coba penulis terpikir untuk merambah ke bisnis video youtube (meskipun sebenarnya sudah telat .. hehe). Ini video amatir penulis:

Siap Membuat Video Youtube yang Bagus?

Itulah trik sederhana tentang cara membuat video youtube yang bagus. Siap untuk merintis usaha sampingan dari youtube?

Leave a Reply

CommentLuv badge

Promo Hosting Murah Hanya Rp 29ribuan/bulan Gratis Domain Selamanya! Buruan cuma sampai 5 Mei 2017Beli Hosting Sekarang