Cara Membuat Akun Paypal Indonesia

Berbicara akun paypal tentu bukan hal baru bagi para pebisnis online dan blogger mancanegara. Lantas, apakah Anda perlu mengetahui cara membuat akun paypal Indonesia? Seiring dengan tren positif pertumbuhan pengguna internet Indonesia maka jika Anda memiliki akun paypal akan lebih banyak manfaatnya khususnya untuk memberi perlindungan lebih dalam bertransaksi online baik membayar ataupun menerima pembayaran.

Punya pemahaman sama akan pentingnya memiliki akun paypal? Ya? Mari membuat akun paypal.

7 Tahap Cara Membuat Akun Paypal Indonesia

Tahap 1 Membuat Akun Paypal Indonesia

Pertama tentu Anda harus mengunjungi situs paypal. Jika sudah Anda akan melihat tampilan berikut ini:

Cara Membuat Akun Paypal Halaman Sign Up

Silahkan klik “Sign Up”

Tahap 2 Membuat Akun Paypal Indonesia

Anda akan dihadapkan pada pilihan jenis akun paypal. Anda perlu memilih “Buy with Paypal” atau “Receive Payment with Paypal”.

Cara Membuat Akun Paypal Pilih Jenis Akun

Kedua jenis akun ini tidak ada perbedaan. Apapun pilihan Anda kedua akun ini memiliki fungsi yang sama untuk pembayaran maupun menerima pembayaran. Paypal hanya ingin mengetahui aktivitas utama atas akun paypal Anda apakah untuk berbelanja atau untuk menerima pembayaran.

Dalam hal ini, notordinaryblogger memutuskan untuk memilih “buy with paypal”.

Tahap 3 Membuat Akun Paypal Indonesia

Selanjutnya Anda perlu mengisi informasi awal akun paypal

Cara Membuat Akun Paypal Informasi Pengguna Akun

Informasi ini merupakan informasi awal seperti alamat email yang ingin didaftarkan serta password paypal yang akan digunakan. Jika sudah, klik “continue”.

Tahap 4 Membuat Akun Paypal Indonesia

Jika sudah Anda harus mengisi data lebih detil lagi. Pastikan mengisi semuanya dengan benar. Dalam tahap ini pastikan Anda mengisi nama pengguna sesuai nama dalam rekening bank agar Anda bisa mentransfer uang dari Paypal ke rekening bank di Indonesia.

Cara Membuat Akun Paypal Informasi Detil Pengguna Akun

Jika sudah selesai mengisi informasi yang dibutuhkan diatas, silahkan klik “Agree and Create Account”.

Tahap 5 Membuat Akun Paypal Indonesia

Tahap selanjutnya adalah menghubungkan kartu kredit ke akun paypal. Ini merupakan alternative saja bukan kewajiban. Notordinaryblogger memilih untuk menghubungkan kartu kredit di lain waktu.

Cara Membuat Akun Paypal Hubungkan Kartu Kredit

Jika Anda juga tidak ingin menghubungkan kartu kredit pada tahap ini, silahkan klik “I’ll do it later”.

Tahap 6 Membuat Akun Paypal Indonesia

Pada tahap ini Anda sudah memiliki akun paypal namun statusnya masih unverified. Untuk dapat menerima maupun membayar dengan lancar, Anda perlu memverifikasi akun ini.

Cara Membuat Akun Paypal Belum Verifikasi

Cara Membuat Akun Paypal Tampilan Akun Unverified

Tahap 7 Membuat Akun Paypal Indonesia

Proses verifikasi akun paypal baru. Lihatlah screenshot di atas, klik “get verified”

Pada tahap ini Anda perlu mengisi informasi yang dimintakan. Jika sudah klik “continue”. Akan perlu waktu beberapa hari mendapatkan kode 4 digit untuk verifikasi ini. Kode ini akan muncul ditagihan kartu kredit yang Anda daftarkan tersebut.

Cara Membuat Akun Paypal Verifikasi Akun dengan Kartu Kredit

Sekarang Anda hanya perlu menunggu kemunculan 4 digit itu, untuk dimasukan sebagai verifikasi sesuai petunjuk yang ada di beranda akun paypal Anda.

Memverifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Persyaratan akan kartu kredit mungkin mengganggu keyakinan Anda untuk membuat akun paypal Indonesia pertama Anda karena Anda tidak memiliki kartu kredit. Lantas bagaimana bisa diverifikasi akun paypalnya agar bisa bertransaksi tanpa ada gangguan berarti?

Cara Memverifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Cara paling mudah untuk memverifikasi akun paypal tanpa kartu kredit adalah dengan jasa vcc. Untuk menemukan jasa vcc terpercaya cukup mudah. Silahkan buka halaman mesin pencari kemudian ketikan “jasa vcc terpercaya”.

Lihat penyedia jasa vcc. Pelajari tawarannya. Sebuah jasa vcc terpercaya akan menyediakan fitur chat online sehingga memudahkan calon konsumen untuk berkonsultasi panjang lebar sebelum memutuskan untuk memilih jasa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain fitur chat online penyedia jasa vcc akan memberikan informasi nomor kontak lainnya secara terbuka (Pin BBM dan nomor whatsapp).

Penyedia jasa vcc akan memandu Anda ke laman pengisian informasi kartu kredit tadi dan menginformasikan nomor kartu vcc dan informasi yang diperlukan lainnya.

Mengenai waktu yang diperlukan untuk menyediakan kode 4 digit untuk verifikasi cukup beragam antara penyedia jasa vcc yang satu dengan lainnya. Ada yang instan ada juga yang perlu waktu 1 sampai 2 hari kerja.

Yang Anda perlu lakukan adalah mengikuti petunjuk yang disediakan penyedia jasa vcc. Jika sudah maka akun paypal Anda akan terverifikasi dan Anda bisa bertransaksi dengan lancar tanpa gangguan berarti.

Menerima Pembayaran Pertama

Setelah akun paypal Anda terverifikasi dan Anda akan menerima pembayaran pertama jangan lupa untuk “mengaktifkan” akun paypal untuk konfirmasi penerimaan pembayaran. Agak aneh memang namun ini merupakan upaya melindungi pembeli dari kesalahan pengiriman uang.

Paypal akan mengirimkan informasi ke email yang digunakan untuk mendaftar akun paypal. Yang Anda perlu lakukan hanyalah klik link yang disediakan. Silahkan lihat screenshot berikut:

Cara Membuat Akun Paypal Konfirmasi Penerimaan Pembayaran

Selanjutnya Anda hanya perlu memasukan password paypal untuk login kemudian menambahkan dua pertanyaan keamanan dan dua jawabannya.

Jika sudah melewati tahap ini selanjutnya adalah klik “terima” atas informasi pembayaran dari orang lain ke akun paypal Anda.

Ayo Terapkan Cara Membuat Akun Paypal Indonesia

Jika Anda mengikuti postingan ini dengan seksama, Anda sudah siap membuat akun paypal pertama Anda yang sudah terverifikasi berikut ini :

Cara Membuat Akun Paypal Sudah Terverifikasi

Masih ragu untuk membuat akun paypal ? Bookmark postingan ini agar Anda selalu bisa kembali kapan saja atau membuka postingan ini sambil praktik cara membuat akun paypal Indonesia. Selamat mencoba.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Buat Tabungan dapat Secure Credit CardTabungan Online Bank Sinarmas
+