Cara Isi Saldo Payoneer yang Benar

Dalam postingan sebelumnya sudah dijelaskan sedikit perlu atau tidaknya membuat kartu payoneer. Untuk kamu yang sudah memiliki kartunya (gratis) mungkin akan bertanya-tanya gimana cara isi saldo payoneer ini. Khusus untuk postingan kali ini, notordinaryblogger akan berbagi tips mengisi saldo payoneer. Yang membuat postingan ini spesial tentu saja karena notordinaryblogger menjadi praktisi alias mencoba sendiri. Jika sudah demikian tentu saja, informasi ini akan lebih bermanfaat.

Kartu master card payoneer memiliki masa berlaku 2 tahun saja. Jika masa berlaku kartu habis, jangan khawatir. Cukup mintakan kartu yang baru. Mereka akan segera kirimkan kartu baru ke alamat yang kamu pakai saat mendaftarkan diri ke payoneer.

Jika kartu payoneer habis masa berlaku, kamu tinggal mintakan kartu baru. Jika sudah menerima kartu baru jangan lupa untuk aktivasi. Mereka akan kirimkan email pengingat aktivasi kartu ini.

Semua kartu mastercard yang pernah terbit atas nama kamu akan tercatat di riwayat payoneer. (berwarna latar merah pada menu dropdown)

Payoneer diiklankan sebagai layanan jasa keuangan dengan fokus business to business (B2B) yang memungkinkan pengguna menerima pembayaran dari perusahaan atau situs di seluruh dunia. Kartu payoneer yang kamu pegang digunakan untuk mengakses dana itu, bukan menerima pembayaran dari perusahaan / situs online di dunia yang memiliki fitur payoneer di mekanisme pembayarannya.

Menyoal hal ini maka cara isi saldo payoneer yang benar dapat dilakukan melalui interaksi kamu dengan perusahaan atau situs-situs di dunia yang menyediakan fitur payoneer.

Menerima Pembayaran dari Situs Industri Wisata Global

Payoneer menjelaskan bahwa kamu bisa menerima pembayaran dari pasar industri wisata dunia yang tergabung bersama payoneer.

Beberapa pelaku industri wisata yang siap membayar kamu melalui payoneer adalah Airbnb, SleepOut, PandaBet, HomeAway, Voyagin, Waka, dan Tujia.

Untuk kamu yang berada di Indonesia dan memiliki aset berupa properti untuk disewakan langsung kepada peminat mancanegara, kamu bisa memakai peluang bisnis sewa kamar Airbnb. Untuk setiap turis yang menginap di kamar kamu lewat Airbnb kamu berhak menerima pembayaran.

Uang pembayaran ini bisa ditransfer ke akun payoneer karena Airbnb punya kerjasama finansial dengan payoneer. Inilah cara isi saldo payoneer yang pertama.

Menerima Pembayaran dari Situs Pasar Digital Global

Selain pasar online di sektor pariwisata ada juga pasar digital dunia yang menyediakan fitur pembayaran menggunakan payoneer. Beberapa diantaranya adalah tradedoubler, Comission Junction, dailymotion, taboola, taptika, mediashakers, clickbank, cake, hasoffers, matomy, ad4game, supersonic, somoto.

Dengan cukup banyaknya situs pasar digital yang menyediakan fitur payoneer maka semakin besar peluang kamu untuk mengisi saldo payoneer. Karena kebanyakan situs itu berbasis di luar negeri maka pembayaran yang akan kamu terima ke akun payoneer akan berbentuk $.

Menerima Pembayaran dari Situs Freelancing

Situs freelancing maksudnya sebuah situs bursa kerja freelance. Kamu bisa mendaftar di situs –situs freelance untuk mencari pekerjaan freelance yang paling sesuai dengan minat dan keahlian kamu. Beberapa situs freelance ini seperti fiverr, upwork, 99designs, welocalize.

Dari kesemua situs freelance yang resmi menjadi mitra payoneer ini mungkin fiverr yang paling dikenal untuk kebanyakan orang di Indonesia.

Situs freelance memang menyenangkan untuk kamu yang tidak suka terikat dengan kebiasaan kerja kantoran. Kamu cukup kerja berdasarkan proyek-proyek yang tersedia di situs itu. Saat proyek kamu selesai, bayaran pun akan datang. Begitu seterusnya sampai puluhan ribu $ terkumpul. Situs freelancing ini sangatlah tepat sebagai cara isi saldo payoneer yang benar apalagi kalau kamu memang punya keahlian misalkan menterjemahkan bahasa asing, membuat banner, membuat artikel bahasa inggris, dan lainnya.

Menerima Pembayaran dari Situs Ecommerce Global

Jika kamu ingin berjualan di situs ecommerce global atau mungkin terdaftar sebagai pemasar afiliasi, kamu bisa menerima pembayaran dari payoneer. Beberapa situs ecommerce ini seperti lazada, amazon, shopee, wish, cdiscount, rakuten, linio, tophater, newegg dan jumia.

Dari kesemua situs itu mungkin amazon dikenal sebagai tempat mendapatkan komisi dari sistem afiliasi dengan target konsumen Amerika Serikat. Sedangkan lazada, karena tersedia di Indonesia bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin menjadi pemasar afiliasi di lazada ini.

Menerima Pembayaran dari Pengguna Payoneer Lain

Seandainya kamu ingin bertransaksi dengan pengguna payoneer lain maka mekanisme ini bisa menjadi cara isi saldo payoneer yang benar. Bisa saja kamu berjualan produk atau jasa kepada pengguna payoneer lain.

Transfer saldo antar pengguna payoneer lebih mudah diterapkan. Untuk mewujudkan hal ini hubungan antara kamu dan pihak yang membayar harus merupakan hubungan bisnis.

Bagaimana Notordinaryblogger Menerapkan Cara Isi Saldo Payoneer yang Benar?

Terlepas dari situs yang sudah disebutkan disini beberapa situs juga bekerjasama dengan payoneer. Satu yang sudah dicoba adalah situs paidtoclick clixsense. Notordinaryblogger sudha sejak lama bergabung di clixsense dan dulu mekanisme pembayaran komisi di clixsense memakai paypal. Baru dua bulan terakhir memakai payoneer.

Sedikit bercerita tentang paypal notordinaryblogger sendiri punya pengalaman buruk yaitu akun di blokir sepihak dan saldo $40 hangus. Itu sebabnya dulu terpikir untuk membuat akun alternatif paypal. Payoneer menjadi pilihan notordinaryblogger yang sejauh ini terbaik sebagai alternatif paypal.

Satu-satunya yang menjadi keluhan pengguna payoneer adalah adanya annual fee (biaya ini tidak ada di paypal). Namun sebenarnya, annual fee hanya ditagihkan jika saldo payoneer kamu mencukupi. Artinya jika saldo payoneer tidak cukup untuk membayar annual fee maka fee hanya akan dibebankan saat saldo mencukupi.

Ini berarti memang payoneer mengajak kamu untuk aktif menerima pembayaran melalui akun payoneer.

Siap Isi Saldo Payoneer Kamu?

Itulah kesemua cara isi saldo payoneer yang memungkinkan untuk kamu coba. Notordinaryblogger sendiri sudah mencoba dengan menerima pembayaran dari clixsense. Hal lebih menariknya adalah tersedianya fitur tarik uang payoneer ke rekening bank. Ini berarti payoneer sudah melangkah maju bersaing ketat dengan paypal yang sudah lebih dulu punya fitur withdraw uang paypal ke bank lokal.

4 Comments

  1. raharjo Mei 18, 2017
  2. Fery Nisar Mei 22, 2017
  3. dwi arif zainul ali ramadhani Juni 16, 2017
    • Okto Juni 16, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+