Apakah Saya Perlu Buat Akun Payoneer?

Jika Anda sudah cukup waktu menyelami dunia bisnis internet mungkin ada rasa penasaran apakah saya perlu buat akun payoneer? Jika iya, maka Anda bukanlah satu-satunya yang memiliki penasaran itu.

Saat rasa penasaran itu sudah hinggap tentu Anda akan mencari tahu jawabannya untuk memastikan. Nah, inilah tujuan postingan ini. Untuk memberikan penjelasan berdasarkan pengalaman pribadi tentunya.

Latar Belakang Hadirnya Jasa Payoneer

Penulis sendiri sudah lama menggunakan jasa sejenis lainnya yaitu Paypal. Untuk payoneer mungkin baru-baru ini saja, itupun disebabkan satu hal khusus (alasannya dijelaskan di akhir postingan ini).

Payoneer bertujuan untuk memberikan keleluasaan pengguna untuk mengembangkan usaha dengan memberi akses pembayaran global semudah pembayaran lokal. Payoneer menghubungkan mata uang antar negara, pelaku usaha dan kalangan professional untuk meraih kesuksesn masing-masing tanpa ikatan ruang.

Payoneer melihat bahwa perkembangan internet dan teknologi membuat sebuah peluang usaha baru semakin besar kemungkinannya untuk tumbuh. Setidaknya ada jutaan pengusaha baru muncul dari 200 negara yang aktif mengembangkan usaha global. Tantangan utama para pengusaha global itu adalah menerima pembayaran ataupun melakukan pembayaran atas transaksi lintas negara.

Payoneer meyakini dunia akan semakin sempit sehingga talenta, sumber daya dan kerja keras akan semakin berharga dibanding masa sebelumnya. Dengan menghubungkan semua pihak, payoneer memberikan akses kepada mereka yang ingin sukses berbisnis internasional.

Keuntungan dan Kekurangan Menggunakan Payoneer

Keuntungan

Anda bisa mendapatkan pembayaran dari beragam jaringan afiliasi dimana Anda tidak memerlukan rekening bank. Saldo akan berbentuk US$, pembayaran dapat terlaksana dalam periode 2 jam. Anda juga bisa menggunakan payoneer di toko, belanja online sampai ATM berlogo mastercard. Payoneer menyediakan kartu debit gratis yang berfungsi di semua mesin ATM berlogo mastercard di dunia. Anda bisa menerima ataupun mengirim uang.  Payoneer akan memberikan Anda saldo gratis $25 saat pendaftaran dan $50 saldo Adword.

Kekurangan

Biaya administrasi cukup mahal. Menerima uang akan dikenakan biaya administrasi sesuai jenis akunnya. Biaya penarikan dikenakan per transaksi dan biaya nilai tukar valas lebih rendah dari yang Anda bayangkan khususnya dibandingkan dengan paypal.

Layanan konsumen juga disebutkan beberapa pengguna cukup lama dalam merespon. Batas pembayaran adalah $1000 yang dapat dikirim secara privat dan belum ada cara untuk meningkatkan batas itu.

Apakah Saya Perlu Buat Akun Payoneer?

Kini saatnya penulis menjawab pertanyaan penting ini. Jawabnya: Iya ….

Penulis sebenarnya sudah memiliki akun payoneer dan memiliki kartu mastercard payoneer (gratis) sejak lama.

Bisa dilihat, sejak 2014 sudah membuat akun payoneer dan mendapatkan kartu debit mastercardnya gratis.

Baru-baru ini saja aktif karena ada sedikit masalah dengan bisnis online yang dijalani. Dulu, alasan utama penulis membuat akun payoneer adalah untuk berjaga-jaga mengantisipasi tersedianya akses pembayaran online (tidak bergantung dari satu jenis pembayaran saja)

Masalah itu adalah saat clixsense menghilangkan fitur paypal dalam mekanisme pembayaran komisi mereka. Clixsense tidak lagi memasukan paypal sebagai mekanisme pembayaran komisi untuk membernya.

Saat inilah penulis merasa langkah antisipasi yang diambil membuahkan hasil. Kini pembayaran komisi clixsense tetap dapat dilanjutkan dengan payoneer.

Komisi Clixsense February 2017 sudah diterima di akun payoneer

Komisi clixsense akan menambah saldo payoneer dan bisa diambil melalui ATM-ATM berlogo mastercard. Apakah benar bisa digunakan di ATM? Nanti, penulis akan coba dan sampaikan hasilnya. Sekarang ini yang penting, komisi clixsense tetap bisa diuangkan.

Apakah perlu buat akun payoneer? Iya jika Anda ingin berkecimpung di dunia bisnis internasional baik berbasis internet ataupun tidak. Setidaknya payoneer untuk berjaga mengamankan opsi pembayaran / penerimaan uang yang menunjang perkembangan bisnis Anda. Buat akun payoneer Anda sekarang

2 Comments

  1. Dzulfikar Februari 28, 2017
    • Okto Februari 28, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+