Cara Dapat Uang Dari Internet

  • 8
    Shares

Cara Dapat Uang Dari Internet-Sebuah Panduan Gratis

Internet ternyata bukan sekedar media pemberi informasi namun juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan rezeki tambahan layaknya sebuah blog. Sejak 3 tahun beredar, notordinaryblogger telah berbagi beberapa tips seputar cara dapat uang dari internet baik dengan bantuan sebuah blog maupun tanpa blog.

Terlepas dari pemanfaatan blog atau tidak ternyata masih banyak yang tidak begitu paham tentang peluang bisnis internet ini. Karena itulah notordinaryblogger berniat untuk memberi informasi sebagai upaya menjelaskan sejelas-jelasnya tentang cara dapat uang dari internet.

Sebelum Anda membahas lebih lanjut ada baiknya untuk diperhatikan kebutuhan mendasar untuk bisa memulai penghasilan pertama Anda dari internet. Apa saja?

3 Kebutuhan Dasar Untuk Dapat Uang Dari Internet

Kebutuhan dasar pertama adalah cara dapat uang yang dipilih. Seperti sudah disinggung di bagian awal postingan Anda harus memilih cara apa yang Anda gunakan untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Ada baiknya Anda menyebar cara tersebut. Artinya Anda jangan hanya bergantung dari satu cara saja agar semakin banyak uang yang bisa dihasilkan dan semakin kecil resiko.

Maksudnya begini:

Misalkan saya punya sebuah blog dan mengandalkan Google Adsense sebagai penghasil uangnya. Pada suatu saat blog saya terkena hukuman algoritma Google tanpa disadari bisa jadi penghasilan Google Adsense saya menjadi nol. Namun jika saya mengkombinasikan beberapa cara seperti Adsense, iklan langsung, jualan gig di fiverr, dsb maka penghasilan akan terus mengalir tanpa bergantung terlalu besar pada satu sumber.

Semakin Anda tidak bergantung pada satu sumber penghasilan uang online maka semakin kecil resiko “tidak ada bayaran” yang Anda terima

Kebutuhan kedua adalah akun paypal. Paypal merupakan sebuah akun finansial virtual yang sudah diakui secara global dan banyak digunakan baik oleh konsumen maupun pengusaha online di dunia.

Jika Anda sudah menyimak cara menghasilkan uang lewat blog atau cara mendapatkan uang dari internet tanpa ngeblog maka bisa dipastikan bahwa ujung dari cara tersebut adalah penggunaan akun paypal.

Akun paypal Anda bermanfaat untuk menyimpan seluruh penghasilan yang Anda dapatkan baik melalui marketing afiliasi, iklan PPC, jualan gig di fiverr, atau apapun cara dapat uang dari internet yang Anda gunakan.

Perlu diperhatikan bahwa akun paypal milik Anda harus berstatus “verified” untuk bisa leluasa menampung berbagai hasil bayaran kerja online. Untuk bisa memiliki akun paypal berstatus “verified” Anda perlu kartu kredit. Namun demikian, bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit dapat memanfaatkan jasa VCC yang terpercaya. Saat ini sudah banyak penyedia jasa VCC untuk keperluan verifikasi akun paypal di Indonesia. Anda hanya tinggal pilih penyedia jasanya saja melalui bantuan mesin pencarian.

Kebutuhan ketiga adalah rekening bank. Ya, untuk bisa menikmati hasil uang internet yang terkumpul di akun paypal tersebut, Anda akan memerlukan rekening bank Indonesia. Paypal telah memiliki kerjasama dengan semua bank-bank terkemuka di Indonesia oleh karenanya tidak akan menjadi masalah untuk Anda mentransfer uang dari Paypal ke rekening bank.

Jadi pastikanlah Anda sudah memiliki rekening bank terkemuka di Indonesia untuk bisa menikmati hasil bisnis internet.

Ilustrasi Cara Dapat Uang Dari Internet

Untuk memudahkan Anda memahami cara dapat uang dari internet dengan baik, berikut inilah ilustrasinya ;

Misalkan Anda tergabung dalam sebuah program bisnis online PTC, sebut saja clixsense. Dari program bisnis itu Anda bisa dengan mudah mendapatkan uang $ setiap hari hanya dengan “ngeklik”. Cara ini direkomendasikan oleh notordinaryblogger karena sudah terbukti dan melalui ilustrasi ini akan disampaikan penjelasannya.

Program PTC ini memiliki batas minimum penarikan (payout) sebesar $8, ini berarti sebelum saldo uang Anda mencapai $8, Anda tidak dapat melakukan transfer uang dari program PTC ke akun paypal. Inilah alurnya:

Sejarah Penarikan Clixsense

Ilustrasi screenshot diatas menunjukkan bahwa clixsense merupakan salah satu sumber pemasukan $ bagi notordinaryblogger dan itu bisa dilakukan tanpa ngeblog. Dari screenshot itu terlihat bahwa notordinaryblogger sudah beberapa kali menerima payout sejak Oktober 2014 lalu sampai terkahir kali bulan Maret 2015 dan saldo bulan April sudah mencapai $12 (ini berarti sudah bisa payout lagi).

Untuk melakukan payout caranya cukup mudah. Anda hanya perlu klik tulisan “cashout” disebelah “balance” pada bagian menu “Account Summary”. Link “cashout” akan hidup secara otomatis jika saldo Anda sudah mencapai $8 (minimal payout).

Jika saldo Anda sudah mencapai batas minimal dan meminta payout maka seperti inilah tampilannya:

halaman payout clixsense

Setiap payout yang berhasil dilakukan akan tercatat dalam daftar “Transaction History”. Dalam menu ini Anda bisa ubah pilihan pada “type” menjadi “withdrawal” untuk mengetahui hasil penarikan yang sudah berhasil dilakukan.

Bisa dilihat di cuplikan “transaction history” di atas bahwa atas setiap payout akan terkena sejumlah fee. Jumlah payout dikurangi fee merupakan hasil bersih yang akan Anda terima di akun paypal.

Dalam waktu cepat, uang hasil kerja online akan segera masuk ke akun paypal Anda. Jika sudah maka Anda bisa dengan mudah mengirim uang $ dari akun paypal ke rekening bank di Indonesia.

Caranya tinggal klik menu “withdraw” di halaman dashboard akun paypal maka ada pilihan “withdraw funds to your bank account”. Jika akun paypal Anda terdaftar di Indonesia maka secara otomatis Paypal akan menawarkan opsi bank-bank di Indonesia dengan waktu kirim maksimal 4 hari kerja.

Paypal Withdraw Bank Indonesia 1

Paypal Withdraw Bank Indonesia 2

Apa saja bank-bank Indonesia yang bisa digunakan? Silahkan lihat daftar kode bank di Indonesia yang diterima Paypal berikut ini:

Paypal Withdraw Bank Indonesia 3

Penting untuk diingat dalam memanfaatkan paypal untuk kelancaran dapat uang dari internet Anda adalah “fee”. Ada baiknya Anda menunggu sampai saldo kiriman berjumlah lebih dari Rp 1.500.000,- agar terhindar dari “fee” transfer sebesar Rp16.000,- per pengiriman uang.

Mulai Cara Dapat Uang Dari Internet Sekarang

Nah sudah cukup jelas bukan? Sangatlah mudah untuk bisa dapat uang dari internet. Prosesnya mulai dari memilih jenis program cari uang yang ada sampai pada akhirnya uang yang masuk ke rekening bank Anda.

Postingan ini dimaksudkan untuk memberikan bukti bahwa cara dapat uang dari internet bukanlah sekedar omong kosong melainkan kenyataan yang bisa dilakukan oleh siapapun juga.

Program PTC yang dicontohkan diatas hanyalah satu dari sekian banyak cara dapat uang dari internet yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun pengguna internet. Tentu saja Anda bebas memilih cara apa yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keahlian Anda. Selamat mencoba dan menikmati hasil kerja keras Anda sendiri.


  • 8
    Shares
  • 8
    Shares

5 Comments

  1. Lowongan Kerja Kapal Pesiar Terjamin Terpercaya April 17, 2015
  2. Tyo April 29, 2015
    • Okto April 30, 2015
  3. Lutfi Wardi Mei 5, 2015
    • Okto Mei 5, 2015

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+