Berapa Gaji Pegawai Perusahaan Telekomunikasi di Indonesia?


Mengetahui informasi besaran gaji di suatu perusahaan tentu akan menjadi daya dorong penyemangat tersendiri untuk melamar kerja di perusahaan itu. Nah, penasaran ingin tahu berapa gaji pegawai perusahaan telekomunikasi di Indonesia? Yuk simak ulasannya.

Seperti sudah dibahas di postingan negara ASEAN dengan pengguna internet terbesar bahwa Indonesia memimpin dalam hal industri internet yang juga berkaitan erat dengan aspek telekomunikasi. Jika sudah demikian, wajar jika prediksi besaran gaji karyawan di sektor ini akan ikut melambung.

Website bernama jobplanet sudah melakukan pengamatan yang berkaitan dengan seberapa besar kepuasan karyawan yang bekerja di perusahaan telekomunikasi di Indonesia khususnya terkait tunjangan dan gaji mereka. Bagaimana hasilnya? Inilah ulasan berapa gaji pegawai perusahaan telekomunikasi di Indonesia dengan sampel perusahaan telekomunikasi ternama seperti smartfren, Telkom akses, Indosat Oreedoo, Xl axiata, Telkom Sigma, Ericsson, Biznet, Huawei, Telkomsel dan Telkom.

Berdasar informasi yang dirilis jobplanet ditemukan bahwa tingkat tertinggi untuk kepuasan karyawan yang ada di atas rata-rata terdapat untuk perusahaan ericsson, telkomsel, Xl, biznet dan Telkom.

Lebih lanjut dari jobplanet, untuk gaji staf teknis jika di ambil rata-rata pada perusahaan telekomunikasi tadi mulai dari yang paling rendah sampai paling tinggi berada sekitar Rp 4,1 sampai Rp 7,6 juta.

Untuk rata-rata gaji karyawan non-teknis pada perusahaan telekomunikasi pada kisaran Rp3 sampai Rp8,2 juta. Untuk tingkat manajer perusahaan telekomunikasi berada di kisaran Rp10,3 sampai Rp 20,7 juta. Sedangkan untuk manajer non teknis perusahaan telekomunikasi berada di kisaran Rp 9,75 sampai Rp22,6 juta.

Struktur gaji dan tunjangan yang diberikan merupakan bentuk penghargaan yang diberikan perusahaan pada kontribusi karyawannya. Pada akhirnya mempengaruhi seberapa besar kepuasan karyawan dan produktivitas kerja mereka. Namun faktor gaji atau tunjangan bukanlah satu-satunya penyebab kepuasan karyawan yang sangat baik. Faktor lain yang tidak kalah pentingnya adalah keseimbangan kerja dan kehidupan. Adanya jenjang karir serta manajemen yang jelas serta budaya perusahaan yang baik juga penting.

Dalam hal tingkat kepuasan karyawan maka untuk posisi lima teratas perusahaan telekomunikasi Indonesia dapat dilihat sebagai berikut:

  • Telkomsel (3,9)
  • Ericsson (3,8)
  • Telkom (3,7)
  • XL (3,6)
  • Biznet(3,5)

Masih Penasaran Berapa Gaji Pegawai Perusahaan Telekomunikasi di Indonesia?

Jika Anda ingin bekerja di perusahaan atas dasar berapa besarnya gaji yang diberikan perusahaan itu maka selain mempertimbangkan faktor tadi juga perlu mencari lebih jauh akan kebijakan perusahaan yang diberikan kepada karyawan terkait dengan bonus atau tunjangan untuk karyawannya. Jika sudah cocok, tentu sebaiknya Anda segera mengirimkan lamaran pekerjaan ke perusahaan telekomunikasi yang sesuai pilihan dan kriteria Anda. Cari lowongan kerja IT disekitar Anda:
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=IT size=5]


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+