6 Tahapan Menuju Produktivitas Kerja yang Efektif dan Efesien

  • 1
    Share

Produktivitas kerja, akan sangat membantu dalam setiap kegiatan pekerjaan dan juga bisnis. Akan tetapi untuk menuju produktivitas kerja yang efektif dan efesien, ada beberapa tahapan menuju produktivitas kerja tersebut. Sehingga setiap kegiatan pekerjaan dan juga bisnis, yang Anda lakukan bisa berjalan dengan optimal. Ada banyak halangan dalam menjalankan tahapan menuju produktivitas kerja ini, baik faktor internal maupun faktor eksternal.

Apabila produktivitas kerja tidak efektif, maka produktivitas Anda juga akan semakin menurun. Sedangkan hal yang menjadi salah satu faktor kesuksesan adalah produktivitas. Berikut beberapa tahapan menuju produktivitas kerja yang efektif dan juga efesien:

  1. Menuliskan rencana kegiatan kerja ataupun rencana bisnis Anda

Anda bisa menuliskan rencana kegiatan kerja ataupun rencana bisnis Anda, pada media yang mudah terlihat. Sehingga, bisa menjadi motivasi Anda dalam meningkatkan produktivitas. Anda bisa menentukan prioritas, dari rencana kegiatan kerja ataupun rencana bisnis Anda.

  1. Hindari aktivitas yang tidak penting

Dalam meningkatkan produktivitas kerja, Anda perlu menhindari aktivitas-aktivitas yang tidak penting atau aktivitas yang tidak menunjang produktivitas kerja Anda. Dengan begini, usaha Anda dalam meningkatkan dan menuju produktivitas kerja yang efektif dan efesien bisa tercapai.

  1. Fokus terhadap apa yang sedang Anda kerjakan

Dalam melaksakan kegiatan kerja ataupun bisnis, Anda perlu fokus dalam menjalankannya. Jangan menjalankan dua hal sekaligus, karena akan berdampak terhadap tingkat produktivitas kerja Anda dan fokus Anda juga akan terbagi-bagi.

  1. Menandai pekerjaan yang sudah selesai

Menandai pekerjaan yang sudah selesai, bisa menjadi pemicu Anda untuk bisa menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan berikutnya.

  1. Menentukan batas waktu

Dengan menentukan batas waktu, Anda akan semakin cepat dalam mengerjakan setiap pekerjaan Anda dengan sangat cepat.

  1. Konsisten

Konsistensi adalah, hal yang paling penting dalam meningkatkan produktivitas kerja Anda. Karena setiap produktivitas kerja yang efektif dan efesien akan berjalan, apabila Anda konsisten dalam menjalankannya.

Siap Menuju Produktivitas Kerja?

Tahapan menuju produktifitas kerja yang efektif dan efesien ini, bisa Anda lakukan sebagai bahan referensi Anda untuk bisa meningkatkan produktivitas kerja Anda. Sehingga semua yang Anda kerjakan bisa selesai dengan tepat waktu, dan juga sesuai dengan tujuan Anda. Setiap produktivitas kerja seseorang, sangat berbeda-beda. Sehingga untuk bisa meningkatkan produktivitas kerja, Anda perlu melakukan beberapa hal diatas. Dengan tujuan, pekerjaan atau bisnis yang Anda lakukan bisa berakhir dengan kesuksesan.


  • 1
    Share
  • 1
    Share

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+