7 Merek Kacamata Terkenal Berkualitas

Merek kacamata terkenal berkualitas mungkin sudah sering didengar namun tidak begitu dikenal. Ada sebuah pepatah “tak kenal maka tak sayang”. Jika Anda suka dengan brand kacamata terkenal ada baiknya mengenal brand tersebut. Sebuah brand itu perlu proses untuk mencapai ketenarannya. Sama halnya untuk kacamata. Sebuah merek kacamata tidak menjadi terkenal dalam satu malam. Ada beberapa sebab sebuah kacamata bisa dikenal oleh seluruh masyarakat di dunia. Apa saja merek kacamata terkenalnya?

Merek Kacamata Terkenal Berkualitas #1: Veithdia

Kacamata dengan brand Veithdia terkenal dengan gaya modis, kuat dan tahan.

Bahan Super Ringan

Kacamata veithdia memiliki bobot alumunium antara 2,25gram/cm3 sampai 2,75gram/cm3 atau sekitar ¼ dari tembaga, 1/3 baja. Sedikit terkesan lebih berat dibandingkan plastik namun daya tahannya dan elastisitasnya melebihi plastik.

Tahan Keringat dan Korosi

Karena mengandung alumunium alloy untuk kerangkanya maka kacamata veithdia ini tahan keringat dan korosi. Hal ini bisa terjadi karena saat bahan alumunium magnesium alloy nya kontak dengan udara menghasilkan permukaan buatan anodik oksidasi  dari alumunium oxide yang akan menahan korosi.

Proses Mutakhir

Bahan dasar alumunium magnesium alloy membuatnya sempurna untuk membentuk kerangka frame yang unik dan sulit. Itu sebabnya dalam proses pembuatan kacamata tidak lagi membutuhkan proses las.

Ketahanan Ekstra

Permukaan anodic alumunium magnesium yang dihasilkan dari alumunium oxide membuat permukaan frame seperti permukaan keramik, keras, kokoh, bersih dan elegan.

Memenuhi Unsur Keamanan dan Perlindungan Lingkungan

Alumunium magnesium alloy merupakan bahan yang tidak beracun, aman untuk pengguna dan lingkungan. Bahan ini juga umum digunakan untuk industri berbahan dasar daur ulang.

Kaya Warna

Permukaan magnesium alloy mampu menghasilkan lapisan oxide untuk mendapatkan warna yang diinginkan.

Baca: Parfum Original Tester Harga Terjangkau

Merek Kacamata Terkenal Berkualitas #2 : Oakley

Brand kacamata selanjutnya adalah Oakley, Inc. Brand ini berbasis di Lake forest, California, Amerika Serikat. Perusahaan itu merupakan perusahaan subside Luxottica yaitu desainer, pengembang dan produsen peralatan olahraga dan produk gaya hidup termasuk kacamata. Sekarang ini Oakley memegang 600 paten untuk kacamata, bahan dan peralatan fisik.

Oakley dirintis oleh James Jannard pada tahun 1975 di garasinya dengan investasi awal senilai $300. Nama Oakley berasal dari Jim English Setter, “Oakley Anne”. Jannard mulai dengan menjual produk “Oakley Grip” di belakang mobilnya pada setiap acara perlombaan motorcross. Produknya tidak sama dengan produk grip motor sejenisnya waktu itu menggunakan material paten bernama “Unobtainium”, sebuah kreasi unik dari Jannard. Bahan ini masih dipakai untuk memproduksi earsocks pada kacamata Oakley, termasuk gelang jam tangan.

Tahun 2007 Oakley Inc dijual pada perusahaan Italia, Luxottica Group. Selanjutnya Jannard membuat brand baru Red Digital Cinema.

Tahun 1980, Jannard membuat kacamata bernama O-Frame. Logo Oakley terdapat pada pengikatnya. Tahun 1983  Oakley mulai menjual kacamata untuk olahraga Ski.

Kacamata Oakley pertama, Factory Pilot Eyeshades, sangat berorientasi olahraga diluncurkan tahun 1984. Kemudian diikuti oleh Oakley Frogskin tahun 1985, sebuah kacamata kasual yang dibuat di Jepang.

Oakley menjadi go public tahun 1995 dan mendapatkan tambahan modal US$ 230 juta.

Pada tahun 1996, Oakley memiliki sengketa harga dengan Luxottica, produsen dan ritel kacamata terbesar dunia. Luxottica menghentikan pemasaran kacamata Oakley di toko mereka termasuk Sunglass Hut. Sengketa itu menyebabkan harga saham Oakley turun 33%.

Tahun 2001, Oakley membeli Iacon Inc, sebuah operator Mall berbasis kacamata.

Tahun 2004, Oakley memiliki kesepakatan memproduksi kacamata hasil desain sendiri dan Fox Racing. Jannard pun membeli sebagian besar saham Oakley sebesar $2 juta tahun 2014, dilanjutkan $16 juta tahun 2005, dan $4,6 juta tahun 2006. Hal itu membuat Jannard sebagai pemegang saham mayoritas sebanyak 63%.

Tahun 2006, Oakley mengambil alih Grup Oliver Peoples, produsen kacamata fashion ternama seharga $55,7 juta dan Toko Optical Aspen, sebuah toko ritel mewah 14 tingkat.

Pada tahun 2007, Luxottica mengumumkan rencana pembelian Oakley melalui kesepakatan senilai $2,1 milyar. Kesepakatan terlaksana pada bulan November 2007 membuat Oakley sejajar dengan Ray Ban, Persol dan Vogue.

Tahun 2010 Oakley mendonasikan 35 pasang kacamata Olahraga Radar kepada korban musibah tambang longsor di Chili. Oakley menyadari jika seseorang yang sudah terbiasa dengan kegelapan cukup lama akan membutuhkan perlakuan khusus untuk mata mereka di alam terbuka.

Tahun 2012, Oakley menjadi sponsor tim Olimpiade Amerika Serikat

Tahun 2013, Oakley menjual brand Revo kepada Sequential Brands seharga $20 juta

Kebanyakan produk dari Oakley dikembangkan sesuai masukan dari atlit, dicoba di lapangan termasuk kondisi ekstrim.

Merek Kacamata Terkenal Berkualitas #3: Coastal Vision

Coastal Vision merupakan perintis toko online yang meluncurkan situs pertamanya tahun 2000 menjual lensa kontak. Beberapa tahun kemudian, Coastal Vision menawarkan kacamata pilihan hasil karya desainer menyediakan kacamata khusus untuk orang yang membutuhkan.

Fondasi produk kacamata Coastal Vision

Orientasi Detil

Mereka menyadari bahwa memilih gaya kacamata bukanlah hal mudah. Setiap kombinasi lensa dan frame sangatlah unik. Itu sebabnya Coastal Vision sangat memperhatikan proses pembuatan mulai dari bahan baku ke gaya sampai pilihan lensa. Semuanya untuk menjamin bahwa Coastal Vision selalu punya apa yang dicari konsumen.

Kembali ke Masa Depan

Para perancang kacamata terus berupaya untuk meningkatkan desain tradisional kacamata. Mulai dari kolaborasi dengan artis Camilla d’Errico untuk membuat frame dalam custom prints, atau untuk membuat kacamata nyaman dalam nuansa penuh gaya sesuai tren.

Merek Kacamata Terkenal Berkualitas #4: Maui Jim Polarized

Maui Jim  merupakan produsen kacamata Amerika Serikat berbasis di Peoria, Illinois. Lini produk kacamata utama Maui Jim memiliki tema Samudera atau Hawaii. Sebagai tambahan dari kacamata olahraga non prescription, Maui Jim sekarang membuat lensa prescription dalam desainya termasuk lensa progresif. Maui Jim memiliki laboratorium prescription sendiri di Peoria, IL.

Maui Jim pertama kali diuncurkan di kolam renang hotel di Maui Hawaii. Merek kacamata terkenal ini dikenalkan ke negara bagian maerika lainnya tahun 1988 melalui jaringan distribusi Bill Capps berbasis di California Utara.

Maui Jim awal mulanya memiliki pusat distribusi di Lahaina Hawaii namun pindah ke Peoria setelah membeli RLI Vision, sebuah asuransi penglihatan dan produk perawatan penglihatan dari RLI Corp pada Desember 1996.

Maui Jim mempertahanan tokonya di Lahaina dan tetap buka selama hari kerja untuk penjualan ritel dan reparasi. Selain itu ada juga di Amerika Utara dan Kanada sebagai pusat reparasi dan distribusi. Kantor di Peoria berkembang menjadi toko ritel pada tahun 2015.

Tahun 1999 , Majalah Forbes memasukan Maui Jim kedalam artikel “100 Things Worth Every Penny”

Pada tahun 2015 dan 2016, merek kacamatMaui Jim terpilih sebagai Perusahaan Kacamata Terbaik versi Vision Monday dan voting pilihan pembaca 20/20 Magazine.

Merek Kacamata Terkenal Berkualitas #5: Aviator

Kacamata Aviator atau kacamata pilot pertama kali dibuat tahun 1936 oleh Bausch & Lomb untuk melindungi penglihatan pilot saat terbang. Itu sebabnya nama kacamata ini Aviator. Gaya kacamata ini merujuk sebagai salah satu yang paling terkenal dari kacamata yang pernah dibuat. Untuk penggunaan militer, kacamata aviator segera menggantikan kacamata terbang sebelumnya di kalangan militer karena lebih ringan, tipis dan elegan. Kacamata Aviator sedikit terbantu popularitasnya karena perang mengingat penggunaannya oleh kalangan militer. Akhirnya kacamata aviator yang dibuat oleh Bausch dan Lomb diberi merek Ray Bans.

Aviator menjadi gaya kacamata terkenal saat Jenderal Douglas MacArthur mendarat di pantai Filipina saat Perang Dunia II dan wartawan mengambil beberapa gambar Jenderal memakai kacamata. Foto itu menjadi kenangan sepanjang masa dari Perang Dunia II. Bausch dan Lomb mendedikasikan sederetan kacamata kepada Jenderal itu tahun 1987.

Iklan pertama Ray Ban Aviator menyatakan bahwa kacamata ini memberikan “perlidnungan nyata secara medis” dan dijual sebagai kacamata olahraga. Pada masa ini nama “Aviator” belum melekat karena Perang Dunia belum terjadi, Sebagai kelanjutan dari popularitas merek kacamata Aviator tahun 1950-an, Aviator juga ternama tahun 1970-an dengan frame berwarna, dipakai oleh publik figure Elvis Presley.

Ciri khas aviator adalah kesan gelap, dan umumnya lensa reflektif yang memiliki luas dua sampai tiga kali besar bola mata, bahan frame dari metal tipis dengan bridge ganda atau tiga lapis dan kait telinga bayonet atau kabel fleksibel. Desain original menampilkan G-15 lensa peredup, mengurangi 15% cahaya yang masuk. Lensa yang cukup besar tidak rata namun sedikit cembung. Desainya berusaha untuk menutup seluruh mata pengguna, mencegah sebanyak mungkin cahaya memasuki mata dari segala sudut.

Merek Kacamata Terkenal Berkualitas #6: Ray Ban

Tahun 1929, Angkatan Udara Amerika Serikat, Kolonel John A. Macready bekerjasama dengan Bausch dan Lomb membuat kacamata pilot yang mampu mengurangi distraksi pilot yang diakibatkan pantulan warna putih dan biru langit.

Produk prototype dibuat tahun 1963 dikenal sebagai “Anti Silau”, memakai frame plastik dan lensa hijau yang mampu mengurangi silau tanpa menggangu pandangan. Kacamata di desain dengan frame metal pada tahun selanjutnya dipatenkan sebagai Ray Ban Aviator. Media BBC sempat mengungkap jika merek kacamata terkenal berkualitas ini menggunakan lensa Kalichmore yang di desain untuk mempertajam detil dan meminimalisir kabut dengan menyaring warna biru, membuat kacamata ini cocok untuk kondisi berasap.

Tahun 1999, Ray Ban dibeli oleh Grup Luxottica seharga US$ 640 juta.

Kacamata ternama  Ray Ban adalah model Wayfarer dan Aviator. Selama tahun 1950-an, Ray Ban meluncurkan Caravan. Tahun 1965 Olympian I dan Olympian II dikenalkan. Kedua kacamata ini menjadi terkenal saat Peter Fonda mengenakannya tahun 1969 pada film Easy Rider.

Perusahaan juga merilis lini produk edisi khusus seperti The General tahun 1987, menunjukkan kacamata aviator original yang dipakai Jenderal Douglas MacArthur selama Perang Dunia II.

Baca: Merek Sepatu Lokal Kualitas Internasional

Merek Kacamata Terkenal Berkualitas #7: Borneo Eyewear

Merek kacamata kali ini berasal dari negeri sendiri. Borneo Eyewear berbasis di Jakarta menjual kacamata kayu berbahan dasar kayu lokal. Bersahabat untuk mata dan juga lingkungan, brand kacamata ini berkomitmen untuk mewujudkan manfaat sosial dan lingkungan.

Kacamata kayu diberinama sesuai Orang Utan yang menerima perawatan di Borneo Orang Utan Survival Foundation (BOSF). Setiap pembelian kacamata Borneo Eyewear, sebesar $5 akan disisihkan untuk pelestarian Orang Utan tersebut.

Merek kacamata terkenal Borneo Eyewear menawarkan beragam kacamata polarized. Berbeda dengan lensa kacamata kebanyakan, lensa polarized ini mampu melindungi mata dari ultraviolet sekaligus meredupkan silau cahaya.

Pilih Merek Kacamata Terkenal Berkualitas Yang Sesuai

Itulah kesemua pilihan merek kacamata berkualitas yang siap memperindah penampilan kamu. Semoga referensi ini semakin memudahkan kamu dalam belanja kacamata online. Punya referensi brand kacamata lainnya? Silahkan berbagi di kolom komentar.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+