Categories: Wisata

Wisata Muslim Ke Eropa Barat? Negara Mana Saja?

Share

Sebagai Muslim, ketika Anda mencari tujuan liburan untuk keluarga Muslim atau istirahat kota terbaik untuk pasangan, mungkin pilihannya cenderung menuju Asia dan Timur Tengah. Ini karena Anda menganggap mereka sebagai tempat paling ramah Muslim untuk dikunjungi, dan terkadang itu benar.

Tapi pilihan seperti itu juga berarti Anda kehilangan sepotong dunia yang penuh dengan pengalaman luar biasa, tempat luar biasa, dan orang-orang yang sangat ramah. Ya, salah satu benua itu adalah Eropa. Mungkin 100 tahun yang lalu, mungkin tidak ada cukup fasilitas ramah Muslim untuk membuat Anda merasa nyaman pada wisata muslim ke eropa barat. Tapi sekarang banyak sekali perubahannya.

Ada banyak kota ramah Muslim di Eropa, di mana Anda akan mencatat pengalaman baru hidup Anda! Tempat-tempat ini juga menawarkan banyak pilihan makanan halal dan tempat ibadah. Berikut adalah 9 kota tujuan wisata Muslim ke Eropa barat untuk tahun 2020:

1. London, Inggris

Kunjungi landmark terkenal, kenyangkan perut dengan makanan lezat, berjalan-jalan di taman yang indah, atau berbelanja sampai Anda tiba di London!

London adalah salah satu kota paling terkenal di dunia, dan harus ada dalam daftar perjalanan! Kota metropolis yang indah ini memancarkan keanggunan yang tak tertandingi.

Dengan bangunan-bangunan ikonik seperti Big Ben dan Istana Buckingham yang bersarang di antara bangunan-bangunan modern, fasilitas teknologi tinggi, dan beragam orang, ini adalah tempat yang tidak dapat Anda lewatkan!

London juga merupakan salah satu kota terbaik tujuan wisata muslim ke eropa barat. Dengan lebih dari satu juta Muslim yang tinggal di kota, tidak ada kekurangan makanan halal untuk masakan apa pun atau kisaran harga yang Anda inginkan. Ada juga banyak masjid di kota ini, termasuk London Central Mosque yang terkenal.

Ketahui masjid di London dan restoran halal di London

2. Wina, Austria

Wina adalah kota Eropa yang menarik pengunjung dengan pesona dunia lama yang sulit ditemukan di zaman sekarang ini. Jika Anda mencari kota terbaik untuk pasangan, Anda tidak bisa salah dengan kota yang menyenangkan ini karena memungkinkan Anda untuk memperlambat dan menghabiskan waktu berkualitas bersama orang yang Anda cintai. Berjalan-jalanlah menyusuri taman-taman yang elegan, nikmati malam hari Anda di kedai kopi yang nyaman, benamkan diri Anda ke dalam budaya, nikmati makanan halal yang lezat, atau berbelanja – di Wina, Anda akan menjalani kehidupan yang baik.

Anda tidak akan kesulitan menemukan makanan halal di dekat Anda di Wina karena ada banyak pilihan untuk Anda pilih. Wina juga merupakan rumah bagi sejumlah masjid; Islamic Center Vienna dan Masjid Kuba adalah dua di antaranya. Beberapa hotel juga sangat ramah-Muslim, menawarkan fasilitas seperti arah kiblat dan sajadah.

Ketahui masjid di Wina dan restoran halal di Wina

3. Athena, Yunani

Yunani memiliki warisan Islam yang kaya berasal dari abad ke-14 ketika berada di bawah kekuasaan Kekaisaran Ottoman. Muslim awal tinggal selama lebih dari 500 tahun. Mayoritas gereja di seluruh negeri menjadi masjid di bawah pemerintahan Ottoman. Bahkan, kuil Parthenon di Athena pernah menjadi masjid.

Saat ini, Muslim membentuk sekitar 1,2% dari populasi Yunani, dengan mayoritas adalah keturunan Turki. Mereka tinggal terutama di Thrace di mana arsitektur Yunani-Islam masih terlihat jelas. Yang tidak boleh dilewatkan adalah Museum Seni Islam Benaki di Athena, yang menampilkan ratusan artefak dari dunia Islam.

Ketahui masjid di Athena dan restoran halal di Athena

4. Roma, Italia

Ibukota Italia adalah salah satu tujuan perjalanan teratas untuk wisata muslim ke eropa barat. Roma membawa Anda kembali ke zaman kuno dengan atraksi ikonik seperti Colosseum dan Vatikan (sebuah kota di dalam kota!). Ada begitu banyak tempat lain untuk dikunjungi, seperti reruntuhan kuno, air mancur & taman, museum, dan banyak lagi. Anda harus melakukan banyak hal di sana. Berbelanja juga sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan di Roma, dengan Italia menjadi salah satu ibu kota mode top di dunia!

Ada banyak restoran makanan halal yang tersedia di Roma; Meskipun mereka mungkin juga menyajikan alkohol dalam menunya, jadi hati-hati. Anda juga dapat menemukan beberapa tempat yang berspesialisasi dalam versi halal dari gelato terkenal – jadi jangan lewatkan! Adapun tempat ibadah di Roma, Anda punya banyak pilihan karena ada banyak masjid di kota.

Catatan: Meskipun mengenakan jilbab (jilbab) diizinkan dan orang-orang tidak peduli tentang hal itu, mengenakan niqab (penutup muka) adalah melanggar hukum. Anda mungkin juga diharuskan untuk membuka jilbab Anda untuk tujuan keamanan (Anda dapat meminta untuk diperiksa oleh petugas wanita di area pribadi).

Ketahui masjid di Roma dan restoran halal di Roma

5. Paris, Prancis

Kota cinta adalah liburan bulan madu Eropa yang hebat untuk pasangan, tetapi juga tujuan wisata muslim ke eropa barat. Paris adalah salah satu kota paling terkenal di dunia dan memiliki beberapa atraksi paling terkenal di dunia seperti Menara Eiffel atau Museum Louvre. Anda juga dapat berjalan-jalan di jalan-jalan yang menawan, makan siang di kafe-kafe cantik, dan berbelanja di butik-butik megah.

Paris akan membuat Anda dimanjakan dengan beragam pilihan ketika datang ke makanan halal – dengan lebih dari 100 restoran halal mulai dari santapan hingga kasual. Itu pasti baik untuk Anda karena hal lain yang terkenal di Paris adalah makanannya! Masjid-masjid juga tersebar luas di seluruh kota; yang termegah dari semuanya: Masjid Agung Paris!

Ketahui masjid di Paris dan restoran halal di Paris

6. Amsterdam, Belanda

Amsterdam adalah ibu kota Belanda, sebuah negara di Eropa barat laut. Amsterdam adalah salah satu tujuan wisata terbaik bagi para turis Muslim, karena tidak hanya ada fasilitas halal yang memadai, tetapi juga banyak pengalaman yang tak terlupakan. Kunjungi lokasi-lokasi terkenal seperti Museum Anne Frank dan Museum Lilin Madame Tussauds, berjalan-jalan di jalan-jalan dan jalur air yang memesona, berbelanja di pasar jalanan, ambil foto Anda di surat “I Amsterdam” yang terkenal, dan nikmati makanan lezat!

Dengan populasi 4% Muslim, Islam adalah agama terbesar kedua di Belanda. Karena itu, ada banyak restoran yang bersertifikat halal dan ramah halal untuk disantap, serta sejumlah masjid di seluruh kota.

Ketahui masjid di Amsterdam dan restoran halal di amsterdam

7. Munich, Jerman

Munich adalah ibu kota negara bagian Bavaria di Jerman. Jerman adalah negara yang sangat akomodatif bagi Muslim, dengan sekitar 5 juta dari mereka tinggal di sana. Selain Berlin dan Frankfurt, Munich adalah tempat yang tepat untuk wisata muslim ke eropa barat. Ada lebih dari cukup restoran halal di Munich, serta banyak masjid salah satunya Masjid Penzberg benar-benar cantik dan sesuatu yang pasti tidak boleh Anda lewatkan!

Apa yang juga membuat Munich salah satu tempat terbaik untuk bepergian adalah bahwa ada banyak hal untuk dilakukan dan dilihat, apakah Anda bepergian sendirian atau bersama keluarga. Anda dapat menjelajahi arsitektur megah kota, bangunan bersejarah, Tierpark Hellabrunn (kebun binatang terbesar di dunia!), Englischer Garten yang luar biasa dengan kolam renang alami, dan banyak lagi lainnya.

Ketahui masjid di Munich dan restoran halal di Munich

8. Barcelona, ​​Spanyol

Hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika Anda mendengar Barcelona mungkin sepak bola, tetapi ibukota Catalonia membawa lebih banyak selain itu. Kota ini merupakan tempat yang ramah Muslim untuk dikunjungi. Di Barcelona, ​​Anda dapat menjelajahi bangunan terkenal dari arsitek terkenal Antoni Gaudi, membaur ke kehidupan jalanan di La Rambla, menghabiskan malam santai di taman yang indah, dan mengisi diri Anda hingga penuh dengan tapas yang luar biasa!

Jika Anda berada di sana di musim panas, jangan lupa untuk mengunjungi pantai-pantai yang spektakuler dan berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan musim panas seperti bola voli, hiking, dll. Dan tentu saja, apakah Anda seorang penggemar sepak bola atau tidak, bagaimana Anda bisa melewatkan FC Barcelona yang terkenal di dunia?

Dalam hal makanan halal, tidak perlu khawatir karena Barcelona memiliki banyak restoran halal yang menyajikan masakan dari seluruh dunia, dari lokal dan Mediterania, hingga Asia, Timur Tengah, dan banyak lagi. Ada juga beberapa masjid di Barcelona, ​​termasuk Masjid Tarek ibn Zayed dan Masjid Pusat Barcelona.

Ketahui masjid di Barcelona dan restoran halal di Barcelona

9 Lisbon, Portugal

Meskipun berada di Tujuan Kota Terkemuka Dunia, Lisbon secara mengejutkan masih diabaikan oleh sebagian besar pelancong yang datang ke Eropa. Ibukota Portugal ini dengan mudah mengalahkan kota-kota Eropa lainnya dalam tiga hal; matahari, pesona dan nilai sekolah tua.

Dibandingkan dengan ibu kota Eropa yang populer seperti London, Roma dan Paris, Lisbon menerima jam matahari terbanyak, mendahului kota-kota lain selama ratusan tahun, dan merupakan yang paling murah!

Untuk melengkapi semua ini, Lisbon tujuan wisata ramah muslim di eropa barat. Terletak di tepi barat Eropa, makanan pilihan kota pesisir ini adalah, Anda dapat menebaknya, makanan laut segar! Lisbon bahkan memiliki akar dalam sejarah Islam. Portugal, yang dulu dikenal sebagai Al-Garb Al-Andalus (sebelah barat Spanyol), berada di bawah kekuasaan Islam selama lebih dari 500 tahun!

Ketahui Masjid di Lisbon dan Restoran halal di Lisbon

Siap Rencanakan Wisata Muslim ke Eropa Barat?

Itulah ulasan tujuan wisata ramah muslim di eropa barat. Bahkan semakin banyak restoran halal yang mulai menyajikan masakan bersertifikasi halal. Ditambah lagi, rumah ibadah untuk umat muslim yang berkunjung ke kota-kota eropa barat itu. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya ya? Rencanakan perjalanan wisata Anda.