Categories: Belanja OnlineWisata

Panduan Lengkap Koper Kabin Terbaik Anda

Share

Memilih koper kabin terbaik memang penting untuk Anda yang ingin nyaman saat travelling baik karena tujuan wisata ataupun tujuan bisnis/pekerjaan. Seiring perkembangannya, koper kabin sekedar alat untuk meletakan pakaian cadangan atau keperluan lainnya saat bepergian. Koper kabin dapat berfungsi sebagai teman perjalanan yang dapat diandalkan mulai dari membawa peralatan kesayangan Anda, charging gadget sampai menambah kepercayaan diri.

Lantas bagaimana memilih koper kabin terbaik?

Pegangan Teleskopik

Apa sih pegangan teleskopik? Alat ini adalah bagian dari koper yang berfungsi untuk pegangan yang mirip dengan teleskop (dapat dipanjangkan atau dipendekan).

Pegangan teleskopik ibarat menjadi kelemahan banyak koper kabin. Itu sebabnya pilihlah koper kabin yang memiliki pegangan alumunium karena sudah teruji kekuatannya dan memiliki rekam jejak yang baik.

3 Tahap Perpanjangan Pegangan

Produsen koper modern mulai memperhitungkan pegangan yang dapat diperpanjang sampai 3 tahap. Yaitu 38 inci, 40 inci, dan 42,5 inci. Tujuan utama desain handle koper kabin seperti ini adalah untuk memberikan kenyamanan pemakai dengan beragam jenis postur tubuh.

Roda

Roda merupakan bagian penting lain untuk sebuah koper. Nah, teknologi terkini ketika ulasan ini dibuat adalah menggunakan roda magnatrac. Dengan teknologi ini maka roda yang berputar akan kembali ke posisi semula secara otomatis ketika roda sudah tidak menyentuh lantai. Jadi ketika Anda meletakan kembali koper dengan roda magnatrac ke lantai, pergerakan akan sangat mudah.

Kelebihan lain dari magnatrac ini adalah dapat diganti. Yang namanya roda koper sangat rentan akan kerusakan yang disebabkan banyak hal mulai dari beban terlalu berat, terjatuh dan sebagainya. Keunggulan teknologi magnatrac adalah rodanya dapat dilepas dan diganti dengan roda baru lainnya. Jadi ketika rusak Anda tidak perlu sedih karena dapat membeli roda baru untuk dipasangkan. Salah satu koper kabin yang memakai teknologi magnatrac adalah travelpro platinum elite.

Bobot

Keunggulan lain dari koper kabin adalah bobot kopernya sendiri. Maklum saja jika Anda menjalani sebuah perjalanan jauh internasional, beberapa maskapai mungkin sekali menerapkan kebijakan ketat akan bobot koper. Semakin ringan bobot kopernya maka makin untung Anda. Untung karena makin banyak barang dapat dimuat dalam koper kabin itu.

Bobot terendah sekarang ini untuk sebuah koper kabin yang kosong adalah 3,9kg.

Volume

Selain bobot, volume koper kabin juga menjadi keuntungan bagi Anda. Semakin luas tentunya semakin menguntungkan. Volume koper kabin terbilang kecil jika setara dengan 1.650 inci kubik dan terbilang besar jika setara atau lebih dari 2.772 inci kubik.

Volume koper kabin setara 2.772 inci kubik itu sama dengan koper kabin yang berisi ratusan bola ping pong. Ini dapat diartikan koper kabin bervolume 2.772 inci sanggup menampung baju ganti untuk 5 hari.

Ukuran

Ukuran koper kabin jelas menjadi pertimbangan penting ketika membelinya. Koper yang cocok dengan pengukur yang dimiliki banyak maskapai utama tentu akan menjauhkan Anda dari rasa khawatir ketika bepergian dengan koper kabin.

Fitur Aksesoris

Selain komponen utama yang esensial dari sebuah koper kabin, fitur aksesoris mungkin saja menambah nilai sebuah koper kabin. Mulai dari ekstra pembungkus yang dapat dipakai untuk membungkus kemeja atau pakaian penting lain dalam sebuah koper kabin, retsleting yang kuat, pegangan yang tahan lama, chasis dalam koper, sampai kompartemen untuk meletakan USB charger. Kesemua fitur aksesoris itu tentu akan memberikan nilai tambah bagi Anda sebagai pengguna koper kabin.

Harga

Nah terakhir tentu saja harganya. Harga disini akan sangat relative. Yang terbaik adalah harga yang sesuai dengan fitur yang diberikan sehingga ada value for money yang Anda belanjakan untuk sebuah koper kabin.

Dari kesemua kategori di atas, apakah ada koper kabin yang memenuhi kriteria koper kabin terbaik itu tadi?

Travelpro Crew 11

  • Harga Pasaran sekitar Rp 1.800.000,-
  • Ukuran tanpa ekspansi : 22,75 x 14x 9 (inci)
  • Berat kosong 3,55kg
  • Kapasitas yang dapat digunakan 1.800 inci kubik
  • Garansi mengcover kerusakan oleh maskapai berlaku untuk 3 tahun

Cek Koper Kabin Travelpro

Travelpro Platinum Elite

  • Harga Pasaran sekitar Rp 2.700.000,-
  • Ukuran tanpa ekspansi : 23x 13,5x 9 (inci)
  • Berat kosong 3,9kg
  • Kapasitas yang dapat digunakan 1.850 inci kubik
  • Garansi mengcover kerusakan oleh maskapai berlaku untuk seumur hidup

Cek Koper Kabin Platinum Elite

Briggs & Riley Baseline

  • Harga Pasaran sekitar Rp 5.500.000,-
  • Ukuran tanpa ekspansi : 21,75x 14×9 (inci)
  • Berat kosong 4,65kg
  • Kapasitas yang dapat digunakan 2.100 inci kubik
  • Garansi mengcover kerusakan oleh maskapai berlaku untuk seumur hidup

Cek Koper Kabin Briggs & Riley Baseline

Itulah ulasan panduan lengkap koper kabin terbaik Anda. Tidak heran jika Anda ingin membeli segera arena memang dengan harga itu, Anda mendapatkan value for moneynya. Tidak perlu repot-repot pergi ke toko macet-macetan, ingin beli koper kabin bisa online di toko yang sudah Anda percaya. Harga yang tercantum adalah harga ketika ulasan dibuat. Ketersediaan barang bukan tanggung jawab notordinaryblogger.