Categories: Belanja Online

Mainan Balok Yang Disusun, Ini Manfaat untuk Bayi dan Balita Jika Anda Membelikannya

Share

Mainan balok yang disusun atau dikenal juga dengan building block telah menjadi kegemaran bayi dan balita dalam bermain. Hal itu disebabkan fakta bahwa mainan balok itu memang menantang dan menyenangkan khususnya untuk balita dan anak usia dini. Sebenarnya lebih dari sekedar menyenangkan, ada banyak manfaat dari mainan balok ini untuk anak Anda.

Apa saja manfaat dari mainan ini?

Keahlian Motorik Lebih Baik

Memainkan balok yang disusun mengharuskan anak untuk meletakan balok-balok dalam posisi yang sinergis sehingga tidak terjatuh. Dampaknya, koordinasi antara tangan dan mata semakin berkembang seiring anak terus bermain.

Tindakan menggenggam balok juga menjadi latihan menggenggam objek yang baik sekaligus memperkuat jari dan tangan anak.

Mainan Balok yang Disusun Memberikan Stimulasi Mental

Anak Anda akan belajar untuk berpikir logis ketika bermain dengan balok ini. Setelah beberapa percobaan mendirikan sesuatu kemudian melihat sendiri baloknya terjatuh. Dalam proses ini anak akan belajar bahwa balok harus ditata dengan baik untuk mencegah balok terjatuh lagi.

Baca: Harga Mainan Bayi yang Digantung

Anak pada usia yang lebih tua akan menyadari jika “landasan yang kuat” dapat dibuat jika disusun di bagian dasar. Cara berpikir logis ini sangatlah penting untuk perkembangan intelektualitas anak.

Matematika dan Keahlian Kosa Kata

Riset telah membuktikan jika melibatkan mainan balok yang disusun dalam waktu permainan membantu perkembangan bahasa dan keahlian matematika anak-anak.

Keahlian bahasa berkembang ketika anak belajar nama warna balok, bentuknya dan ukuran balok yang disusun.

Lihat mainan balok di sini

Keahlian matematika akan menajam ketika anak belajar menambah atau membagi jumlah balok yang dibutuhkan dalam sebuah struktur.

Itu sebabnya, mudah memahami mengapa mainan balok seperti ini merupakan media pembelajaran yang baik ketika pre-school.

Page: 1 2 3 4