Biaya Liburan Singapura

Biaya liburan Singapura jelas akan menjadi penting untuk Anda yang sedang merencanakan budget liburan. Terlepas dari rencana liburan Anda sendirian atau bareng keluarga, gambaran biaya tentu akan memudahkan angan-angan liburan.

Singapura memang menjadi destinasi wisata menarik internasional. Bahkan hampir semua negara di Asia Tenggara memiliki tempat wisata khasnya masing masing. Begitu juga dengan negara Singapura. negara yang yang berbatasan langsung dengan indonesia memiliki tempat wisata unik yang tidak bisa kita temui di negara indonesia. Walaupun luas negara Singapura terbilang kecil, di negara ini anda bisa menemukan berbagai macam tempat wisata yang tidak bisa anda temukan di beberapa negara lainnya. Maka banyak turis asal indonesia yang pergi berlibur ke negara Singapura. Negara Singapura sendiri termasuk ke dalam negara maju, tak heran jika infrastruktur wisata yang ada di negara Singapura terlihat memukau.

Moda Transportasi Estimasi Biaya Liburan Singapura

Ada beberapa pilihan moda transportasi yang dapat digunakan oleh wisatawan mancanegara jika ingin merealisasikan biaya liburan Singapura. Dari laut ada cruiseship atau kapal laut misalkan, kemudian dari udara ada pesawat. Untuk wisatawan Indonesia, salah satu transportasi yang sering dipakai oleh turis asal indonesia ialah pesawat. Karena mengunjungi negara Singapura dengan menggunakan pesawat relatif terjangkau biayanya. Walaupun anda memiliki budget yang terbatas, anda masih bisa menikmati berbagai macam tempat wisata yang ada di Singapura.

Sebagai gambaran untuk tiket pesawat Jakarta Singapura dengan rencana keberangkatan 2 bulan mendatang seperti ini:

  • Jetstar Asia untuk tiket roundtrip Jakarta-Singapura dibanderol Rp1.800.000,- per orang
  • Garuda Indonesia untuk tiket roundtrip Jakarta-Singapura dibanderol Rp3.800.000,- per orang
  • Singapore Airline untuk tiket roundtrip Jakarta-Singapura dibanderol Rp3.900.000,- per orang

Bahkan Anda akan mendapatkan harga lebih murah dengan deal-deal khusus atau program diskon special yang tidak jarang ditawarkan. Silahkan cek cara mendapatkan diskon hotel atau pesawat terbang.

Akomodasi Terbaik Estimasi Biaya Liburan Singapura

Akomodasi pun tidak kalah mudah dan terjangkau dengan harga tiket. Misalkan untuk turis keluarga dengan 2 anak yang berusia 10 tahun dan 2 tahun. Ragam hotel tersedia berlimpah untuk beragam area di Singapura.

Akomodasi di daerah Orchard

  • Hotel Grand Sentral menawarkan harga Rp1.900.000 per malam
  • Orchard Hotel menawarkan harga Rp 1.600.000 per malam

Akomodasi di daerah Bugis

  • 85 Beach garden menawarkan harga Rp660.000 per malam
  • Strand Hotel menawarkan harga Rp 1.039.000 per malam

Akomodasi di daerah Little India

  • Claremont Hotel menawarkan harga Rp769.000 per malam
  • Tai Hoe Hotel menawarkan harga Rp1.064.000 per malam

Lihat daftar lengkap hotel di Singapura di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Singapura

Ragam Aktivitas untuk Estimasi Biaya Liburan Singapura

Bukan rahasia lagi jika biaya hidup di Singapura itu lebih mahal dibandingkan rata-rata kota di Indonesia. Meskipun demikian bukan berarti Anda dan keluarga tidak dapat menikmati liburan ke Singapura ini. Itulah sebabnya ulasan ini akan mengungkap rahasia keliling Singapura dan makan dengan biaya minim.

Keliling Singapura Biaya Murah

Sistem kereta bawah tanah Singapura yang andal, MRT, akan mengantar Anda dari bandara Changi ke sebagian besar pusat lokasi di Singapura dalam waktu 30 hingga 45 menit. Dan dari sana Anda akan berada di lokasi yang tepat untuk menjelajahi semua pesona bersejarah dan gaya modern pulau ini.

Layak berinvestasi di Singapore Tourist Pass (STP) untuk menikmati perjalanan tak terbatas di MRT, LRT (angkutan kereta ringan), dan semua rute bus. STP tersedia sebagai opsi satu *, dua, atau tiga hari dan sangat ideal untuk pelancong yang pemberani dengan anggaran terbatas.

Anda dapat membeli STP dari semua kantor Tiket TransitLink utama di dalam stasiun MRT. Setelah Anda memilikinya, bepergian di sekitar kota bebas dan nyaman. Tidak perlu melakukan top up begitu dibeli, cukup gesek masuk dan keluar setiap kali Anda bepergian. Anda akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengantri dan lebih banyak waktu untuk semua yang ditawarkan Singapura.

Sebagian besar tempat wisata dan hotspot lingkungan mudah diakses dan dekat dengan stasiun MRT. Dan layanan yang efisien berarti Anda dapat mengunjungi setiap sudut pulau pada siang dan malam, terlepas dari lama kunjungan Anda.

MRT beroperasi antara pukul 5.30 pagi hingga tengah malam. Bayangkan saja … Anda bisa makan roti untuk sarapan di Little India yang megah, tersesat di kuil-kuil atmosfer Chinatown pada pagi hari, melahap piring lezat masakan lokal di pusat jajanan yang ramai untuk makan siang, mengunjungi toko-toko Orchard Road atau menjelajahi salah satu Banyak ruang hijau Singapura (seperti Botanic Gardens atau Gardens by the Bay) di sore hari, sebelum mengakhiri hari Anda dengan minuman dingin dan jari kaki berpasir di salah satu dari banyak bar pantai Sentosa. Dengan begitu banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan, STP Anda akan menjadi teman perjalanan setia di Singapura.

Baca: Berapa Biaya Liburan ke Malaysia?

Rekomendasi Makan Murah di Singapura

Tidak hanya aktivitas saja yang dapat ditekan biayanya. Menyambung ulasan biaya liburan Singapura, ada tempat-tempat khusus yang tidak diketahui banyak orang untuk makan dengan biaya cukup rendah. Bahkan Anda dapat memiliki pengalaman berharga dengan mencoba beberapa makanan ini. Namun perlu diingat jika tidak semua menu ini halal. Kehalalan ini tentu penting untuk turis muslim. Namun jangan khawatir. Rekomendasi restoran halal akan disampaikan pada bagian akhir ulasan ini.

1. Nasi ayam hainan

Hidangan nasional Singapura adalah favorit klasik, namun sederhana: nasi harum, atasnya dengan ayam segar, disajikan dengan saus cabai pedas. Kunjungan tidak lengkap tanpa mencicipi nasi ayam hainan setidaknya satu kali.

2. Durian

Jelajahi jalan-jalan Singapura dan kemungkinan Anda akan sesekali mencium bau tajam di udara, dan jika Anda kebetulan melewati kios buah pada saat itu, kemungkinan pelakunya adalah raja buah-buahan: durian. Setelah Anda tahu apa itu, Anda akan mencium baunya di mana-mana (walaupun untungnya tidak di angkutan umum, karena dilarang!). Tapi jangan biarkan itu membuat Anda pergi; suka atau benci, itu harus dicoba!

3. Roti panggang Kaya, telur rebus lembut, dan kopi

Ciri Singapura adalah memulai hari dengan sarapan kaya roti bakar, telur rebus, dan kopi. Kombinasi kaya (selai kelapa manis) yang dihaluskan di atas roti panggang dengan telur encer yang direbus sangat lezat. Tambahkan sedikit kedelai untuk rasa ekstra, dan tutup semuanya dengan secangkir kopi (istilah Melayu / Hokkien untuk kopi).

4. Kepulan kari

Makanan ringan Singapura yang paling utama adalah gulai kari renyah dan renyah. Secara tradisional, kulit pastry diisi dengan ayam dan kentang kari, tetapi Anda kemungkinan akan melihat kombinasi rasa lainnya.

5. Kepiting cabe

Hidangan Singapura yang tidak salah lagi adalah kepiting cabai yang perkasa. Harapkan kepiting lumpur yang disiram tomat kaya, saus cabai untuk disajikan dalam cangkangnya bersama dengan satu porsi mantou (roti kukus Cina).

6. Laksa

Hidangan Peranakan yang terkenal ini – favorit favorit di masakan Malaysia dan Singapura – menggabungkan mie beras dengan ayam, udang, atau ikan, dalam santan kukus pedas, pedas, santan atau asam asam. Pergilah ke Katong di timur untuk laksa terbaik di Singapura.

7. Roti prata

Roti pipih India Selatan, diadopsi dan dicintai oleh orang Singapura. Roti prata adalah renyah di bagian luar, lembut di bagian dalam roti dinikmati dengan sendirinya atau dicelupkan dalam kari. Secara tradisional roti prata merupakan hidangan gurih, yang kini mungkin ditemukan dalam bentuk makanan penutup berkat penambahan cokelat atau es krim. Manis atau gurih, ini adalah permintaan orang banyak yang dijamin enak.

8. Char kway teow

Mungkin tidak semua suka, char kway teow adalah kombinasi mie, telur, sosis Cina, kerang, dan tauge. Gambaran khas makanan Singapura dan makanan yang setara dengan Asia.

9. Bak kut teh

Berasal dari Cina, sup iga babi ini dimasak dengan rempah-rempah harum seperti bawang putih, cengkeh, kayu manis, star adas manis, biji adas, dan biji ketumbar, adalah favorit perusahaan. Bergantung pada siapa yang memasak, Anda mungkin menemukan kaldu yang lebih gelap, lebih herbal yang dibumbui dengan kedelai, atau kaldu pedas yang lebih ringan; keduanya bercita rasa sama. Untuk turis muslim, hindari menu ini.

10. Nasi Lemak

Hidangan nasional Malaysia juga populer di Singapura. Paling sering dimakan saat sarapan, terdiri dari nasi yang direndam dalam santan dan dimasak dalam daun pandan, disajikan bersama ikan teri (ikan bilis), kacang tanah, telur rebus, dan ikan sambal, rendang, atau ayam goreng. Cara yang memanjakan, namun lezat, untuk memulai hari!

Lihat daftar lengkap hotel di Singapura di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Singapura

Untuk Anda yang ingin memastikan halal/tidaknya makanan dapat mencoba rekomendasi restoran halal ini di Singapura

Beberapa Restoran Halal Singapura

Biaya liburan Singapura kurang lengkap tanpa kulinernya. Seperti apa kuliner di Singapura untuk turis?

Hjh Maimunah

Antrian di restoran nasi padang ini membentang di depan pintu bahkan sebelum jam makan siang tiba. Kami tidak bisa menyalahkan kerumunan, karena siapa cepat dia dapat. Rendang daging sapi bintang dan sambal goreng. Hanya ada jumlah terbatas dari setiap item, jadi favorit panas seperti tahu telor terjual habis dengan cepat.

Selain hidangan Melayu klasik, ada juga yang lebih jarang seperti lemak siput sedut, atau siput laut yang berenang dalam kaldu kaya kelapa. Dan pastikan untuk berteriak ‘ya’ ketika ditanya apakah Anda ingin sesendok sambal dengan nasi Anda.

Alamat:

# 01-02

20 Joo Chiat Rd

Singapura

427357

Jam Buka: Senin-Jumat jam 9 pagi – 5 sore

Brothers in Fine Food

Terletak di Tampines, Brothers of Fine Food adalah usaha lain dari tim di belakang kafe sisi Timur yang populer, Universitas Penny. Dipengaruhi oleh perjalanan kuliner dari pendiri Mouss Kamal, menu tetap kecil dan berubah secara musiman yang membuatny menarik. Dari salmon carpaccio blueberry-cured ($ 8) hingga mie dashi dengan ayam ($ 8,90), hidangan di sini kreatif, sehat dan juga sangat terjangkau. Jika Anda menyukai kopi di Penny University, Anda juga akan menemukannya di sini.

Alamat:

West Community Club 
#02-07 
Singapore 
529705

Jam Buka: Selasa – Jumat 12.00 – 22.30, Sabtu-Minggu 09.00 – 22.30

Hararu Izakaya

Hararu Izakaya adalah izakaya Jepang milik Muslim Singapura pertama yang menawarkan santapan bergaya tatami. Berspesialisasi dalam masakan panggang Jepang menggunakan panggangan arang tradisional, Hararu bertujuan untuk membuat makanan Jepang asli dapat diakses oleh semua orang. Selain mangkuk yakitori dan nasi, Anda juga bisa menikmati mocktail di menu.

Alamat:

16 Bussorah St

Singapura

199437

Jam Buka: Sen-Kamis & Minggu 12-11 siang; Jumat & Sabtu, 12 siang – 12 pagi

The Dim Sum Place

Dim Sum Place adalah salah satu dari sedikit dim sum bersertifikat-Halal di kota dan mungkin salah satu tempat langka yang dapat Anda nikmati Halal Xiao long bao. Ini menjadikan tempat ini tempat makan komunal yang sempurna jika Anda makan di luar dengan teman-teman yang beragam.

Seperti namanya, Anda dapat menemukan berbagai macam dim sum dan masakan Kanton di menu, di samping beberapa favorit lokal Melayu seperti rendang daging sapi ($ 10,90) dan kari Indonesia ($ 15,90). Selain menumpuk di keranjang siew mai (potongan $ 4,20 / 3) dan pangsit udang kristal (potongan $ 5,20 / 3), ingat juga termasuk nasi goreng telur bawang putih harum ($ 9,90) juga.

Alamat:

791 North Bridge Rd

Singapura

198759

Jam buka: Setiap hari 11: 00-2: 30, 17:30 (jam 5 pagi pada hari Jumat & Sabtu))

Halia at Botanic Gardens

Terletak di Singapore Botanic Gardens yang subur, secara estetika tempat ini menandai semua check list ketika datang ke lingkungan yang subur, jendela tinggi penuh untuk pencahayaan yang indah dan pilihan bersantap di teras yang tenang. Baru-baru ini resaturant telah disertifikasi Halal sehingga semuanya lebih baik bagi tamu Muslim Anda dalam grup.

Alamat:

Taman Jahe, Kebun Botani

1 Cluny Road

Singapura

259569

Jam buka: Sen-Jum 11: 00-11: 00; Sabtu & Minggu, 9 pagi – 11 malam

The Great Mischief

Nikmati masakan yang terinspirasi Catalan tepat di Little India di The Great Mischief. Terletak di lobi hotel butik yang sangat indah, The Great Madras, restoran ini menawarkan hidangan Catalan sendiri, bergaya tapas. Menu berbagi termasuk favorit Spanyol seperti croquetas ($ 9), patatas bravas ($ 9), dan paprika panggang ($ 8). Untuk hidangan utama, ada mie tinta cumi mie ($ 22) dan tuna sirip kuning dengan remah remah roti herba ($ 24).

Alamat:

The Great Madras

30 Madras St

Singapura

208423

Jam buka: Sen 12–5 sore dan 6–10.30 malam, Sel-Selasa 6–10.30 malam, Jum-Sun 6–11 malam

Le Fuse

Penggemar makanan pedas  akan senang bertualang dengan masakan Szechuan dan Mala. Di Le Fuse di Serangoon, semuanya halal dan Anda bahkan mungkin melihat beberapa hidangan fusion Melayu-Mala yang agak menarik di menu. Dapatkan Soto Sichuan ($ 8) atau daging sapi dendeng Sichuan ($ 10,80) atau tetap berpegang pada hal-hal tradisional seperti ayam potong dadu Chong Qing ($ 9,80), Mala Xiang Guo ($ 12,80) dan Mala Tang ($ 12,80) untuk versi sup pedas favorit.

Alamat:

22 Lim Tua Tow Rd

Singapura

547772

Jam Buka: Sel-Jum 4-10 sore, Sabtu-Minggu 12-10 malam

Blue Jasmine

Blue Jasmine menawarkan alternatif yang menyenangkan bagi mereka yang ingin keluar dari perusahaan seperti Nakhon Kitchen atau Thai Express. Terletak di dalam Farrer Park Hotel, restoran 100 kursi ini telah secara sadar mengikuti etos kuliner keseimbangan dan harmoni. Rasa tenang meresap begitu Anda memasuki interior pedesaan dengan tempat duduk mewah, langit-langit tinggi, dan ubin bermotif yang melapisi lantai.

Menu segar dari restoran mengirimkan parade klasik yang menyenangkan kerumunan dan kreasi daerah yang kurang dikenal yang dapat mengubah cara Anda berpikir tentang Thailand. Ada yang biasa seperti pad tumis udang Thailand ($ 16), sup tom yum ($ 20), dan kari hijau (dari $ 24). Tapi lihatlah di tom yum poh tek ($ 20), yang memiliki potongan ikan bass laut berenang dalam sup yang berapi-api. Telur goreng Cha-om ($ 12) adalah satu lagi penemuan yang menyenangkan. Gulungan telur tradisional dipadukan dengan sayuran segar dan saus celup nam prik kapi berbasis pasta udang.

Bersantap di dalam ruangan atau duduk di tepi kolam renang di luar ruangan untuk menikmati cakrawala kota Singapura dan tanaman hijau subur di sekitarnya saat Anda menikmati pesta Thailand halal.

Alamat:

Level 5, Park Hotel Farrer Park

10 Farrer Park Station Rd

Singapura

217564

Jam buka: Setiap hari jam 11.30 pagi – 2.30 siang, 6-10 malam

Baca: Panduan Lengkap Membeli Koper Kabin

Cajun on Wheels Plaza Singapore

Ingin tahu biaya liburan Singapura untuk kuliner bergaya barat namun halal? Sisihkan peralatan Anda karena hanya akan berantakan dari sini. Outlet kedua restoran seafood gaya Halal Louisiana di Plaza Singapura hadir untuk memuaskan semua keinginan krustasea Anda. Tempat ini menawarkan menu yang diperluas bersama dengan ember makanan laut klasiknya (mulai $ 88). Pilihlah piringnya untuk dua orang jika Anda makan bersama seorang teman dan pesanlah The Naughty Platter ($ 31,90), yang menyajikan ikan bass, cumi-cumi goreng, udang windu dengan nasi pilaf atau pasta aglio olio.

Tapi ini bukan hanya tentang makanan laut di sini. Tenggelamkan gigimu di salah satu burger daging sapi premiumnya seperti Crusty Burger ($ 39,90), yang menampilkan patty juicy yang diapit di antara tomat, selada, dan lobster panggang. Ada juga opsi tambahan à la carte dan kotak laut, termasuk lobster bisque ($ 6,90) dan kepiting soft shell goreng ($ 16,50). Jangan lupa untuk memasangkannya dengan saus kental khas restoran seperti kari merah Thailand dan kuning telur asin untuk membuat pengalaman ekstra lezat.

Alamat:

# 03-92 Plaza Singapura

68 Orchard Rd

Singapura

238839

Jam Buka: Setiap hari 11 pagi – 10 malam

Lihat daftar lengkap hotel di Singapura di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Singapura

Tempat Wisata Singapura

Sama halnya dengan kuliner, biaya liburan Singapura kurang lengkap tanpa tempat wisatanya. Setelah makan dan berkeliling dengan biaya murah. Mungkin Anda penasaran dengan tempat-tempat wisata di Singapura. Ada banyak sekali tempat wisata yang ada di negara ini. Dan masing masing tempat wisata tersebut memiliki harga tiket yang berbeda beda. Jadi nanti anda bisa menyesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Ada beberapa tempat wisata yang biasa dikunjungi dan sangat terkenal di asia tenggara. Tempat wisata tersebut diantaranya adalah marina bay sands, singapore flyer, universal studios, merlion park, singapore zoo, singapore botanical gardens, jurong bird park dan lain lain.

Tidak heran jika Anda ingin sekali mendatangi satu per satu tempat wisata ini karena kepopuleran tempat wisata tersebut sudah dikenal hingga mancanegara.

1.Marina bay sands

Sama halnya dengan negara lain, marina bay sands merupakan salah satu ikon yang paling terkenal dari Singapura. Marina bay sands sendiri ialah sebuah resort dan tempat hiburan yang memiliki desain gedungnya sangat unik.

Di dalam marina bay sands, terdapat banyak sekali fasilitas fasilitas, diantaranya adalah hotel, teater, taman, restoran dan lain lain. Jika kita lihat gedung marina bay sands, di atas 3 gedung utama terdapat sebuah bangunan yang menyerupai perahu.

Itu merupakan sebuah kolam renang, sekaligus mendapat predikat sebagai kolam renang terpanjang di dunia. Jika anda ingin naik ke atas gedung marina bay sands, anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 250.000.

2. Singapore flyer

Singapore flyer juga tidak kalah menariknya dengan marina bay sands. Di marina bay sands, anda bisa melihat negara malaysia, indonesia dan seluruh Singapura. Begitu juga dengan singapore flyer. Singapore flyer ialah sebuah bianglala raksasa dengan ketinggian 165 meter dan masuk ke dalam jajaran bianglala terbesar di dunia.

Bianglala ini mampu menampung hingga 300 an orang sekali berputar. Bianglala ini sekali berputar membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Jika anda tertarik untuk menaiki bianglala ini, anda harus membayar uang sebesar Rp. 350.000. Anda akan mendapatkan pengalaman seru setelah menaiki Singapore flyer.

Lihat daftar lengkap hotel di Singapura di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Singapura

3. Universal studios

Belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke universal studios, entah itu hanya berfoto dengan monumenya saja. Universal studios sangat terkenal hingga mancanegara. Tempat ini sebenarnya hampir mirip seperti dufan, namun tentu saja universal studios lebih lengkap dan tentunya lebih menarik.

Disini terdapat banyak sekali wahana yang bisa anda coba, diantaranya adalah treasure hunter, wahana shrek 4D, jurassic park rapids adventure, enchanted airways, show water world dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tiket masuk ke universal studios cukup mahal, harganya mencapai Rp. 750.000 hingga 1 jutaan per orang. Dan universal studios selalu ramai setiap harinya, sehingga anda harus pagi hari agar antriannya tidak terlalu ramai.

Baca: Wisata Kota Bengkulu, Kapan Waktu Terbaiknya

4. Merlion park

Merlion merupakan icon yang paling terkenal dari Singapura. Merlion ialah sebuah patung ikan yang berkepala singa dan menjadi maskot Singapura.

Disini anda akan menemukan banyak sekali turis dari mancanegara yang hanya sekedar untuk berfoto ria. Untuk mengunjungi merlion park, anda tidak dipungut biaya apapun.

Taman ini buka setiap hari selama 24 jam penuh. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan apapun untuk berfoto di merlion park. Merlion park sendiri terletak di depan singapore river.

5. Singapore zoo

Salah satu kebun binatang yang terkenal di Singapura ialah singapore zoo. Disini anda bisa menemukan berbagai macam satwa liar yang langka. Singapore zoo mengoleksi ribuan ekor satwa langka.

Mengunjungi kebun binatang pada siang hari sudah terlalu biasa, bagaimana jika kita mengunjungi kebun binatang pada malam hari? Kebun binatang ini memberikan suasana yang berbeda, anda bisa mengikuti program wisata malam.

Harga tiket masuk di singapore zoo ialah Rp. 250.000. Anda bisa mengajak anak anak anda untuk dikenalkan dengan satwa langka disini.

Lihat daftar lengkap hotel di Singapura di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Singapura

6. Singapore botanical garden

JIka anda termasuk orang yang menyukai berlibur di taman yang didalamnya terdapat berbagai macam jenis bunga, singapore botanical garden jawaban yang tepat. Tempat yang memiliki luas sekitar 74 hektar ini sering dijadikan tempat untuk berolahraga pagi bagi masyarakat Singapura.

Untuk mengunjungi singapore botanical garden, anda tidak dipungut biaya sepeser pun. Di botanical garden juga memiliki danau yang indah. Singapore botanical garden juga terdapat national orchid garden. Tiket masuk di national orchid garden cukup terjangkau, yaitu Rp. 50.000. Akses menuju singapore botanical garden juga sangat mudah, anda bisa naik MRT.

7. Jurong bird park

Ternyata di Singapura terdapat taman burung terbesar di dunia. Jurong bird park telah dikenal dunia, karena jurong bird park memiliki lebih dari 8000 ekor burung dari 600 spesies. Burung yang ada di taman ini bukan hanya didatangkan dari dalam negeri saja, namun juga dari luar negeri. Jadi tempat ini merupakan tempat berkumpulnya spesies burung yang ada di dunia. Yang uniknya lagi, anda bisa berfoto bersama burung burung tersebut, menonton atraksi burung dan memberinya makan. Harga tiket masuk jurong bird hanya sekitar Rp. 200.000.

Lihat daftar lengkap hotel di Singapura di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Singapura

Siap Laksanakan Rencana Biaya Liburan Singapura?

Baca: Pertanyaan Saat Interview Visa Amerika, Seperti Apa?

Singapura merupakan salah satu negara maju yang ada di asia. Kemajuan negara ini bisa dilihat dari pengelolaan tempat wisatanya. Di Singapura bukan hanya bersenang senang saja, namun anda juga bisa belajar banyak hal di tempat wisata tersebut.

Hal yang perlu anda ingat ialah biaya kehidupan di Singapura jauh lebih mahal ketimbang di indonesia, oleh karena itu anda harus menyiapkan budget yang cukup dan anda perlu memperhitungkan dengan cermat  jika ingin memasuki tempat wisata yang berbayar. Itulah ulasan biaya liburan Singapura. Semoga bermanfaat membantu Anda merencanakan liburan ke Singapura.

EnglishBahasa Indonesia