Usaha Yang Cocok Saat Kuliah


Usaha yang cocok saat kuliah apa ya? Kuliah merupakan tingkat pendidikan tinggi yang bisa di bilang akhir dari tingkat pendidikan. Dengan berkuliah, kita bisa mendalami kemampuan kemampuan yang kita miliki, dan pada akhirnya kita bisa bekerja di tempat yang kita inginkan. Pernahkah anda berpikir jika bagaimana kita berkuliah sambil berkerja atau mencari uang? Ya tentu saja bisa kita lakukan, dengan berkuliah kita bisa mencari uang sendiri. Usaha yang kita lakukan sebagai pendamping pada masa kuliah sangatlah mudah, dan tentu saja modal yang di butuhkan pun sangatlah kecil. Untuk masalah modal, anda bisa menyisihkan sebagian uang saku anda untuk keperluan modal.

Usaha kuliah yang satu ini tentu saja sangat mudah untuk di lakukan. Semua mahasiswa pasti bisa melakukan usaha untuk anak kuliahan ini. Dengan melakukan usaha sederhana ini, anda bisa mempunyai uang tambahan dari usaha anda, dan tentunya anda bisa mempunyai usaha sampingan sembari mencari pekerjaan. Usaha apa saja yang bisa dilakukan ketika kita berkuliah? Berikut ini adalah Usaha Yang Cocok dan Mudah Saat Kuliah.

1.Menjual Pulsa di Kalangan Mahasiswa.

Menjual pulsa merupakan cara yang paling sederhana untuk mendapatkan uang tambahan untuk anak kuliahan. Pulsa merupakan suatu hal yang sangat penting bagi orang orang, terutama untuk anak kuliah. Untuk masalah modal dalam usaha menjual pulsa, modal yang di perlukannya pun terbilang relative sedikit. Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp.100.000 – Rp.300.000 untuk modal dalam berjualan pulsa. Untuk segi pemasaran pulsa, anda bisa menawarkannya ke teman anda terlebih dahulu. Dan setelah itu, anda bisa mengekspansi usaha anda tersebut dengan menawarkannya ke mahasiswa lainnya. Keuntungan dari berjualan pulsa bisa sampai Rp.350.000 lebih per bulan.

Baca: Cara Membeli Saldo Pulsa untuk Dijual

2.Membuka Jasa atau Freelancer.

Ini merupakan cara yang paling gampang di lakukan untuk mencari uang sembari berkuliah. Jika anda mempunyai sebuah keterampilan, anda bisa membuka jasa dalam keterampilan tersebut. Semisal, yang paling mudah adalah anda bisa membuka Jasa Penulis Artikel. Modalnya hanya cukup laptop, dan koneksi internet. Jika anda tidak memiliki Laptop dan koneksi internet, anda bisa menggunakan Warnet sebagai ruang kerja anda. Dengan membuka jasa penulis artikel ini, anda mampu menyumbangkan setidaknya Rp.500.000 – Rp.3.000.000 per bulan. Itu tergantung dari seberapa keras anda bekerja. Untuk masalah patokan harga, anda tidak perlu mematok harga yang terlalu mahal, anda bisa mematok harga berkisar antara Rp.2.000 – Rp.3.000 per 100 artikel. Yang di perlukan adalah, anda harus memiliki wawasan yang luas untuk membuat sebuah artikel. Anda juga bisa membaca baca di internet untuk menambah wawasan anda.

3.Membuat Usaha Menjual Makanan Ringan.

Cara ini merupakan cara yang paling mudah. Menjual makanan ringan adalah cara yang paling simple, yang di perlukan adalah Modal untuk membeli makanan ringan tersebut. Semisal, anda memiliki uang Rp.100.000 dan anda membeli makanan ringan mendapatkan 100 buah makanan. Maka, anda bisa menjualnya dengan harga Rp.2.000, apabila makanan tersebut laku semua, anda bisa mendapatkan keuntungan bersih sebesar Rp.100.000 untuk target penjualan makanan ringan, anda tidak perlu jauh jauh, anda bisa menjualnya ke teman anda atau bisa memperluas penjualan anda ke mahasiswa lainnya. Hal ini bisa anda lakukan ketika ada waktu luang. Atau jika anda malas dalam berjualan, anda bisa menitipkannya kepada orang orang atau warung yang menjual makanan ringan.

Pilih Usaha Yang Cocok Saat Kuliah

Itulah rekomendasi usaha yang cocok saat kuliah untuk kamu pikir masak-masak. Semoga sukses.


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+