Cara Membeli Saldo Pulsa Untuk Dijual

Lagi-lagi, penulis seolah tidak bosan menyampaikan jika perkembangan teknologi memberikan peluang usaha lebih besar untuk setiap orang. Khusus postingan kali ini peluang usaha yang akan dicermati adalah jualan pulsa.

Perkembangan internet semakin mempermudah pertumbuhan usaha termasuk usaha pulsa. Kini informasi penyedia saldo pulsa mudah ditemukan dan siapapun dapat membeli saldo pulsa dan segera berjualan untuk meraih tambahan penghasilan.

Lantas, bagaimana cara membeli saldo pulsa untuk dijual? Apakah sulit?

Memilih penyedia saldo pulsa

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memilih penyedia saldo pulsa. Anda tentu perlu memilih penyedia saldo pulsa mana yang terpercaya dan memiliki reputasi baik dalam bidang usaha ini.

Cara mencari penyedia saldo pulsa yang terpercaya paling mudah adalah bertanya kepada orang yang sudah mencobanya, atau teman terdekat atau orang di lingkungan Anda. Selain bertanya langsung, Anda juga bisa mencari informasi tambahan di internet.

Saat Anda ingin mencoba untuk membeli saldo pulsa secara online dengan tujuan dijual kembali, Anda bisa periksa beberapa hal dasar seperti nama usaha (sebuah PT tentu lebih memberi jaminan akan keseriusan penyedia saldo pulsa), layanan pelanggan, jalur komunikasi (semakin mudah untuk berkomunikasi dengan penyedia jasa semakin baik), dan penyediaan akun bank untuk bertransaksi (deposit).

Website penyedia jasa pulsa juga sebaiknya menggunakan nama domain premium, bukan gratisan. Hal ini menunjukkan keseriusan penyedia jasa dalam berusaha. Membeli nama domain dan hosting premium tidaklah mahal, jadi akan aneh jika seorang penyedia jasa isi saldo pulsa menggunakan hosting dan domain gratisan. Penulis sendiri baru berpengalaman dengan bebasbayar.

Jumlah minimum deposit

Saat Anda pertama kali ingin membeli saldo pulsa secara online tentu wajar jika muncul perasaan was-was untuk deposit saldo. Ini merupakan kondisi umum untuk menyikapi suatu hal yang baru. Meskipun jumlah penduduk internet Indonesia cukup besar, tingkat kepercayaan untuk transaksi online masih minim. Kondisi ini juga diperparah oleh oknum-oknum yang melakukan praktek kurang terpuji secara online.

Untuk antisipasi, ada baiknya Anda melakukan deposit maksimal 25% dari total modal Anda. Misalkan modal nyata Anda Rp 10 juta untuk berjualan pulsa, nah untuk deposit saldo pulsa setidaknya coba dulu Rp 2,5 juta secara online.

Seiring pertumbuhan usaha Anda bisa melihat seberapa lama deposit sebesar itu habis. Jika sudah memahami pertumbuhan usaha Anda, bisa ditentukan besaran deposit yang ingin dilakukan di masa mendatang.

Gadget Online

Sebelum memutuskan untuk menjalankan usaha pulsa, Anda perlu menyiapkan media yang akan memudahkan transaksi Anda dengan konsumen. Gadget online mulai dari komputer, laptop, atau setidaknya sebuah smartphone dengan akses mudah internet. Penyedia saldo pulsa yang menyediakan akses aplikasi smartphone (android ataupun IOS) akan memudahkan Anda untuk bertransaksi bermodalkan sebuah smartphone. Jika sudah demikian, tidak ada alasan lagi tidak punya laptop/komputer menghambat peluang usaha Anda bukan? Inilah aplikasi untuk android (ilustrasi di bawah)

cara-membeli-saldo-pulsa-untuk-dijual-7

Kartu Identitas Pribadi Sah

Tentu saja saat Anda ingin tahu cara membeli saldo pulsa untuk dijual Anda sudah harus siap dengan kartu identitas pribadi yang sah atau masih berlaku. Tujuannya adalah untuk verifikasi data pribadi Anda. Penyedia perlu tahu bahwa calon klien nya memang sah secara aturan untuk melakukan transaksi yang diinginkan.

Rekening Bank

Tidak kalah pentingnya adalah rekening bank yang sesuai dengan data kartu identitas. Rekening ini akan dimanfaatkan untuk mengirimkan deposit sekaligus menerima bonus cashback (pada beberapa penyedia saldo pulsa).

Praktek Cara Membeli Saldo Pulsa untuk Dijual

Pengalaman penulis dalam membeli saldo pulsa untuk berjualan ini ada bersama bebasbayar. Karena sudah pengalaman sendiri tentu lebih mudah untuk menjelaskannya di postingan ini. Seperti apa?

Hal pertama tentu Anda perlu mendaftarkan diri di websitenya.

cara-membeli-saldo-pulsa-untuk-dijual-1

Isikan informasi yang dimintakan.

Setelah selesai proses pendaftaran, Anda akan menerima sms konfirmasi kode PIN. Lihat contoh dibawah:

cara-membeli-saldo-pulsa-untuk-dijual-6

 

Jika sudah menerima informasi tersebut, Anda sudah satu langkah lebih maju untuk memulai usaha berjualan pulsa.

Jika Anda sudah menerima SMS konfirmasi pendaftaran maka Anda bisa segera login ke akun tersebut.

cara-membeli-saldo-pulsa-untuk-dijual-2

Tampilan dashboard akun seperti dibawah ini:

cara-membeli-saldo-pulsa-untuk-dijual-3

1 Informasi nama dan jumlah saldo Anda (sebaiknya sesuai nama pada kartu identitas)

2 Menu untuk deposit saldo

Jika Anda ingin membeli saldo pulsa untuk dijual tentu sebaiknya Anda segera isi deposit sesuai keinginan.

Untuk melakukan deposit caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang disediakan pada menu deposit tersebut. Bahkan jika Anda mengalami kesulitan dapat menggunakan layanan chat live dengan layanan konsumen yang tersedia.

cara-membeli-saldo-pulsa-untuk-dijual-4

Tips Cepat Sukses Beli Saldo Pulsa untuk Dijual

Jika Anda ingin membesarkan usaha dengan berjualan pulsa ini maka ada beberapa hal penting yang perlu dipahami.

Pertama adalah lokasi usaha. Pemilihan lokasi usaha bisa melejitkan omset penjualan pulsa Anda. Bahkan, bersama bebas bayar Anda bisa melayani pembelian tiket kereta api, pesawat, pembayaran televisi kabel, paket data internet, listrik sampai air. Dengan demikian pemilihan lokasi usaha yang tepat akan memperbesar peluang meningkatkan omset penjualan.

Kedua adalah survey harga pesaing. Tidak ada salahnya Anda melakukan survey harga pulsa yang sudah ada dilingkungan tersebut. Jika harga jual Anda terlalu mahal tentu saja pelanggan akan berpikir dua kali untuk bertransaksi atau bahkan tidak ada pelanggan tetap yang Anda dapatkan. Cobalah untuk mengincar pelanggan tetap agar usaha jualan pulsa Anda cepat berkembang.

Ketiga adalah kehadiran nyata. Anda perlu hadir secara nyata di sebuah lokasi usaha. Entah lokasi itu menyewa atau tempat pribadi seperti garasi rumah dan sebagainya. Kehadiran nyata sangatlah penting karena konsumen Anda butuh kepercayaan dan kehadiran Anda secara nyata akan memberikan rasa percaya itu. Setidaknya Anda wajib menyiapkan konter sederhana meliputi meja kursi, kwitansi, etalase dan sebagainya.

Keempat adalah informasi layanan. Informasi layanan yang Anda berikan kepada konsumen sebaiknya tersampaikan dengan jelas. Baik itu berupa papan informatif di pinggir jalan, pinggir tempat usaha, atau di samping etalase konter. Akan lebih baik juga jika Anda menyiapkan informasi layanan dalam bentuk booklet kecil (print kertas A4) untuk dibaca konsumen yang mampir ke konter Anda.

Itulah setidaknya kesemua hal penting untuk diperhatikan saat Anda ingin menerapkan cara membeli saldo pulsa untuk dijual. Peluang usaha ini masih terbuka lebar asal persiapan dilakukan dengan matang. Kebutuhan akan pulsa merupakan kebutuhan rutin manusia modern saat ini. Jika cakupan layanan Anda bukan sekedar pulsa tapi juga meluas ke tiket kereta api, pesawat, listrik, air dan sebagainya tentu saja peluang Anda membangun pendapatan ekstra semakin besar.

Terlepas dari persaingan yang ada, peluang usaha ini masih menjanjikan, namun tentu tergantung dari perencanaan usaha Anda. Sebagai gambaran, pengalaman transaksi penulis pada tanggal 5 Desember 2016, mayoritas konsumen tertarik dengan produk pulsa:

cara-membeli-saldo-pulsa-untuk-dijual-5

Pegangan Praktis Cara Membeli Saldo Pulsa untuk Dijual

Itulah tips praktis yang bisa dibagikan penulis sesuai pengalaman menggunakan bebasbayar. Keunggulan utama yang penulis rasakan dari program ini adalah cashback yang berarti Anda akan mendapatkan dua kali keuntungan dari bisnis ini. Pertama keuntungan langsung atas transaksi dengan konsumen (selisih harga modal dan harga jual Anda) dan kedua adalah cashback atas setiap transaksi yang Anda lakukan dengan bebasbayar. Menarik bukan? Ingin coba cara membeli saldo pulsa untuk dijual? Silahkan daftar gratis di bebasbayar.

2 Comments

  1. Rosyid Mahsur Desember 13, 2016
    • Okto Desember 13, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+