Tawaran Bisnis Investasi Ustad Yusuf Mansyur Terkena Masalah


Tawaran bisnis investasi Ustad Yusuf Mansyur terkena masalah baru-baru ini. Sejumlah orang diyakini telah melaporkan Ustad Yusuf Mansyur ke Polisi Daerah Jawa Timur berkenaan dengan tawaran investasi Kondotel Moya Vidi yang ada di Yogyakarta. Bisnis investasi kondotel itu diduga bermasalah.

Pelapor yang diduga korban sudah mulai tampak ke permukaan. Di Surabaya sendiri setidaknya ada 4 korban yang menguasakan masalah ini kepada kuasa hukum Sudarso Arief Bakuma.

Siudarso menerangkan jika bisnis investasi Yusuf Mansyur itu cukup banyak. Mayoritas korban di Surabaya sendiri setidaknya memegang tiga sertifikat. Setiap sertifikat itu memiliki nilai Rp 2,7 juta.

Beberapa macam investasi sesuai penuturan korban meliputi investasi join venture, patungan aset investasi konsisten serta investasi umroh maupun haji.

Otoritas Jasa Keuangan Pernah Stop Bisnis Investasi Ustad Yusuf Mansyur

Di tahun 2013 sebenarnya, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK pernah menghentikan program investasi aset Yusuf Mansyur. Ustad Yusuf Mansyur kemudian mendirikan bentuk investasi baru dan korbanya sudah berjumlah sekitar 2000 orang.

Menilik kebelakang lagi, investor sudah pernah berbisnis dengan Ustad Yusuf Manysur pada tahun 2012 yang berujung pada kegagalan karena investasi tidak sejalan dengan kesepakatan awal.

Baca: Investasi Yang Baik untuk Pemula

Bisnis Investasi Ustad Yusuf Mansyur Kondotel Bermasalah

Sudarso memaparkan lebih lanjut terkait investasi kondotel Ustad Yusur Mansyur yang bermasalah. Investor dijanjikan setelah dana terkumpul akan didirikan kondotel. Faktanya, kondotel Moya Vidi tak kunjung dibangun dan kemudian dialihkan.

Perkembangannya sampai saat ini justru investasi ini semakin tidak jelas. Sudarso menambahkan jika ada korban lain yang merasa dirugikan dari program investasi ini pihaknya siap membantu sebagai kuasa hukum.

Agustus 2016 lalu, Ustad Yusuf Mansyur dilaporkan kepada Bareskrim Polri atas tuduhan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan.

Baca: Tips Sukses Berinvestasi Emas

Bagaimana menyikapi masalah yang mendera bisnis investasi Ustad Yusuf Mansyur?

Tentu perlu diingat jika selalu ada resiko dalam berbisnis. Sebagai investor tentu kita wajib menyadari hal ini. Saat masalah terjadi tentu wajib memberikan kesempatan kepada pihak pemberi janji untuk menjelaskan, dimana sebenarnya duduk permasalahan. Sesungguhnya cara penyelesaian sengketa bisnis yang terbaik adalah musyawarah untuk mufakat terlebih jika hubungan bisnis ini didasari pada “keyakinan” seorang umat kepada Ustad yang diikutinya. Semoga saja masalah ini terselesaikan dengan cara sebaik-baiknya.


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+