Investasi Yang Bagus untuk Pemula

Investasi yang bagus untuk pemula penting diketahui khususnya untuk Anda yang ingin masa depan lebih baik. Pertanyaan paling umum bagi Anda yang sudah bekerja dan berpikir untuk investasi adalah investasi apa yang bagus? Berapa modal yang dibutuhkan dan apa saja resikonya?

Keuntungan iklim investasi pemula sekarang ini adalah banyaknya pilihan tersedia dengan modal tidak terlalu besar. Kondisi ini cocok untuk investor pemula. Opsi terdepannya adalah pembelian saham secara online atau dikenal dengan istilah online trading. Jika Anda masih menjalani study dan berhasil mengumpulkan uang tambahan kemudian terpikir investasi ini bisa jadi solusi. Instrumen saham dalam online trading bisa dimulai dengan modal Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.

Opsi kedua adalah obligasi ritel Indonesia atau dikenal dengan ORI/sukuk ritel. ORI ini memiliki batas minimal pembelian Rp 5 juta. Ini juga cocok untuk investor pemula yang ingin merintis pengalaman investasi karena banyak tersedia dan resikonya sangat minim.

Opsi ketiga adalah reksa dana yang memiliki batas minimal pembelian Rp 200 ribu sesuai kategori produk reksa dana yang ditawarkan.

Investasi Yang Bagus Memperhatikan Jangka Waktu

Modal bukanlah yang terpenting dalam berinvestasi. Sebagai investor Anda harus mempertimbangkan jangka waktu investasinya yang diharapkan. Bisa jangka pendek ataupun panjang.

Untuk investor yang mengincar keuntungan jangka panjang, investas dalam bentuk saham atau reksa dana merupakan pilihan aman. Untuk jangka waktu yang lebih singkat investasi reksa dana pendapatan tetap atau ORI bisa menjadi pilihan tepat.

Diversifikasi investasi juga penting untuk menjaga keuntungan yang diharapkan. Selain saham atau reksa dana. Investasi emas bisa dipertimbangkan, meskipun untuk penghasilan pemula bisa saja minim.

Investasi Yang Bagus untuk Pemula di Sektor Riil

Investasi yang cocok untuk pemula selain reksa dana, saham atau emas yaitu di sektor riil atau berwirausaha. Bidang wirausaha yang tepat untuk investor pemula adalah bidang wirausaha yang tidak membutuhkan belanja modal besar misalnya perdagangan atau jasa.

Tidak sedikit pengusaha sukses merintis bisnis dengan investasi di sektor riil seperti distributor pulsa. Pilihlah bidang usaha yang perputaran uangnya cukup tinggi dengan inventory yang tidak terlalu signifikan.

Itulah beberapa pilihan investasi yang bagus untuk pemula. Dalam perkembangannya, kreativitas bisa mendatangkan peluang yang tidak terduga untuk berwirausaha. Jangan takut untuk mencoba. Anda punya tambahan peluang investasi yang baik lainnya? Silahkan berbagi dalam kolom komentar.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+