Prediksi Masa Depan Facebook versi Mark Zuckerberg


Ketika CEO Facebook, Mak Zuckerberg melihat masa depan dari media sosial miliknya, dia memprediksi realita baru, yaitu augmented reality.

Ia menyampaikan hal itu dalam konferensi tahunan Facebook developer di San Jose. Diumumkan jika efek kamera baru yang menggunakan kamera smartphone akan menyediakan jaringan media sosial pertama berbentuk augmented reality. Media ini akan memberikan pengembang kesempatan untuk menciptakan alat atau media augmented reality.

“Untuk kamu yang sudah melihat kami sebelumnya melalui beragam aplikasi dan bertanya apa yang sedang kita lakukan, itu merupakan tahap awalnya saja. Sekarang sudah tahap kedua, memberikan pengembang kekuatan untuk membangun semua jenis Augmented Reality kedalam Augmented Reality tahap pertama, yaitu kamera”, ungkap Zuckerberg.

“Kami akan memperluas dunia online secara fisik. Saat kamu berteman dengan seseorang atau menjadi bagian dalam komunitas di Facebook, hubungan pertemanan asli kamu dan komunitas secara nyata akan semakin kuat. Augmented Reality akan membantu kita mencampur dunia digital dengan dunia nyata dengan cara baru dan membuat kehidupan nyata semakin lebih baik. Itu sebabnya hal ini sangatlah penting, dan ini barulah permulaan saja”.

Media camera effect akan memasukan Frame Studio dan Augmented Reality Studio, dua alat kreatif yang memberi pengguna kemampuan untuk menciptakan semuanya dari frame sederhana sampai pengalaman interaktif augmented reality.

Frame studio, sebuah editor kreatif online, sudah beredar secara global. Media itu mengijinkan pengguna mendesain frame untuk gambar profile mereka atau sebagai bagian dari kamera Facebook yang baru.

Didukung Augmented Reality Studio, pengguna dapat membuat topeng, menciptakan efek dan frame animasi. Teknologi ini bereaksi kepada gerakan, lingkungan atau interaksi selama video Live. Saat ini media ini dibuka dalam versi aplikasi beta.

Prediksi masa depan facebook lainnya ditunjukkan dengan adanya Facebook Space. Ia telah mengumumkan Facebook Space, sebuah aplikasi virtual reality baru yang memungkinkan pengguna untuk “nongkrong sama teman, pindah tempat kemana saja dan melakukan apa saja”.

Facebook spaces menawarkan lingkungan virtual interaktif yang memungkinkan teman merasakan seolah mereka ada diruangan yang sama. Media ini diluncurkan dalam bentuk Beta untuk Oculus Rift minggu ini.

Facebook spaces diharidkan dengan fitur virtual marker sehingga pengguna bisa menambahkan lingkungan virtual mereka, apapun mulai dari menambahkan topi lucu ke kepala orang lain sampai papan buatan tangan. Pengguna juga bisa menelpon teman dengan Messenger video calling untuk menambah teman kedalam dunia virtual reality mereka.

Prediksi Masa Depan Facebook versi Zuckerberg : Membawa Dunia Nyata kedalam Facebook

Itulah prediksi masa depan Facebook dari Zuckerberg akan media sosial miliknya. Zuckerberg menambahkan dalam pengantar launchingnya yang intinya fitu baru itu sangatlah mendetail. Paparan Zuckerberg bisa dilihat di video berikut ini:


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+