Konten Video Di Puncak Popularitas Konsumen Digital

Konten video diyakini sedang mengalami masa puncak di tahun 2016 ini. Di berbagai media sosial hal ini terbukti, time line facebook dipenuhi konten video, trafik kunjungan youtube meningkat dan sebagainya. Ini menandakan konten video di puncak popularitas konsumen digital saat ini.

Atas kondisi itu, maka tidak berlebihan jika tahun 2016 merupakan tahunnya konten video di industri internet marketing. Hal ini dikonfirmasi oleh Tribe, penyedia layanan video streaming dari XL Axiata. Berdasarkan riset mereka, pengunjung pengakses konten video di jaringan XL sudah mencapai 50 persen. Rata-rata penggunaan data meningkat dua kali lipat dari sebelumnya rata-rata hanya 750MB kini mencapai 1,5 GB setiap bulan saat fitur 4G mulai marak dipromosikan. Untuk konsumen berpredikat “pengguna kelas berat” penggunaan data bulanan bisa sampai 5GB.

Dengan didukung pertumbuhan teknologi 4G dan penetrasi smartphone di Indonesia sudah dipastikan konten video akan menduduki puncak tahun 2016 di dunia marketing digital.

Kategori konten utama dalam hal video meliputi asia, olahraga live, Korea dan film horror Indonesia. Tribe bahkan bekerjasama dengan Oh!k, FOX Sport, Channel M, siaran drama Korea, provider film dan sebagainya demi menjaga kepuasan konsumen akan konten video berkualitas.

Biaya berlangganan Tribe itu Rp 25ribu setiap bulan, diluar biaya paket data internet atau wifi.

jika Anda bermaksud memakai Tribe pastikan tipe smartphone Anda mendukung karena gadget ideal untuk menggunakan Tribe adalah melalui sistem operasi iPhone 5S dan Android 4.4.

Menurut Anda konten video di puncak popularitas konsumen digital saat ini?

Silahkan berbagi pendapat di kolom komentar

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+