3 Alasan Teknologi 4G akan Memperkuat Infrastruktur Ecommerce Indonesia


Teknologi 4G akan memperkuat infrastruktur ecommerce Indonesia. Itulah keyakinan CEO Lazada, Magnus Ekbom yang menyatakan perbandingan kontras profil konsumen saat ini dengan empat tahun silam. Ditambahkan Magnus bahwa 4 tahun lalu, tidak ada pembeli yang menggunakan gadget mobile melakukan transaksi di situsnya. Kini kondisinya berputar 360 derajat dimana hampir 60% dari roda bisnis lazada adalah dari smartphone.

Tren peningkatan itu terjadi tidak hanya di Indonesia melainkan juga di lima negara lokasi lazada beroperasi lainnya seperti Vietnam, Singapura, Filipina, Thailand dan Malaysia yang pada tahun 2015 mencatat transaksi US$ 1,3 milyar

Itu berarti pengguna mobile merupakan sebagian besar pengunjung situs ecommerce lazada termasuk langsung kepada website ataupun aplikasi.

Jumlah pengguna mobile di lazada meningkat sejak tahun 2014 dan seiring dengan pertumbuhan teknologi 4G, Ekbom yakin bisnis ecommerce akan semakin berkembang pesat di wilayah Asia Tenggara.

Teknologi 4G akan memperkuat infrastruktur ecommerce karena akan memungkinkan semakin banyak konten disuguhkan kepada konsmen. Mulai gambar beresolusi tinggi sampai konten audio visual yang sudah pasti akan memberikan pengalaman lebih baik untuk konsumen.

Untuk Indonesia sendiri, penyedia layanan jaringan mobile yang sudah dilengkapi teknologi 4G akan terus mempromosikan layanannya sehingga ecommerce akan ikut merasakan dampak positifnya.

Hal ini terlihat dari proyeksi pemasaran beberapa penyedia layanan seluler besar di Indonesia seperti Smartfren, Telkomsel dan XL yang masing-masing memiliki target promosi 4G di 85, 85 dan 40 kota Indonesia di tahun yang sama. Layanan Indosat sendiri tercatat sudah memiliki teknlologi 4G yang sanggup memenuhi 100 juta pelanggan di akhir tahun 2016 ini. Itulah alasan teknologi 4G akan memperkuat insfrastruktur ecommerce Indonesia di masa mendatang.

Adakah Aspek Lain Yang Memperkuat Infrastruktur Ecommerce Indonesia?

Apa menurut Anda? Silahkan berbagi pendapat di kolom komentar


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+