Kenapa Blog Memerlukan FAQ?

Blog memerlukan FAQ?

FAQ atau frequently asked questions merupakan pertanyaan yang selalu muncul berulang kali dari pengunjung. FAQ bisa muncul karena ketertarikan atau ketidakmengertian pengunjung atas informasi yang disampaikan.

Apakah Blog Memerlukan FAQ?

Jika blog kita personal mungkin FAQ tidak terlalu diperlukan namun jika blog merupakan sebuah landing page bisnis FAQ bisa sangat bermanfaat sebagai agen layanan konsumen virtual.

FAQ selalu memuat informasi mendasar yang selalu ditanyakan atau berpotensi menjadi permasalahan. Dalam hal bisnis, kejelasan akan informasi sangatlah penting dalam menciptakan sebuah transaksi yang diinginkan.

Katakanlah Anda memiliki usaha kacang almond dan ingin melebarkan bisnis ke seluruh Indonesia melalui sebuah blog. Tujuan blog ini sudah jelas, untuk menciptakan transaksi pembelian kacang almond dengan cakupan pasar seluruh Indonesia.

Blog mungkin hanya berisi foto-foto produk, alamat kantor dan konten-konten statis lainnya. Artinya blog jenis ini kemungkinan besar tidak mengalami penambahan konten secara teratur dan terus menerus dalam jangka panjang.

Pertanyaan yang (mungkin) cukup sering muncul adalah biaya kirim ke luar kota, kualitas/jenis kacang almond, daya tahan kacang almond, cara pembayaran, cara pemesanan, dan hal-hal lainnya.

Kehadiran FAQ bisa memangkas biaya dan waktu yang mungkin timbul untuk menjawab pertanyaan berulang seperti itu. Anda bisa mengarahkan penanya ke bagian FAQ blog dengan membagikan URL. Selain menghemat waktu dan biaya jumlah kunjungan ke blog bisa meningkat dengan cara seperti ini.

Apakah FAQ Hanya Untuk Blog Bisnis Saja?

Tentu tidak. Buatlah halaman khusus FAQ jika Anda merasa memerlukannya. Ini akan membantu Anda sendiri dan juga pengunjung dalam menjawab pertanyaan berulang.

Ada Pendapat Tentang Blog Memerlukan FAQ?

Nah, apakah Anda menggunakan halaman FAQ di blog? Notordinaryblogger sendiri belum menggunakan FAQ karena menurut penulis FAQ lebih cocok untuk blog bisnis dengan halaman statis. Di sini, pengunjung dapat langsung mengajukan pertanyaan ke halaman kontak jika ada pertanyaan. Apakah blog memerlukan FAQ atau tidak, tentu Anda sebagai pemilik blog yang lebih memahami kepentingannya.

Tips Penting lainnya:

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

CommentLuv badge

XL PAKET DATA KAMU MAU HABIS TUHH! 19GB CUMA RP73RB (DISKON 18%) CEPETAN ISIBELI SEKARANG
+