Kelemahan Android Coolpad Cool Dual Tanpa MicroSD


Kelemahan android coolpad satu-satunya mungkin tidak tersedianya microSD dalam gadget itu. Ini khususnya untuk coolpad CoolDual. Gadget ini memberikan seperangkat fitur yang bisa dibilang lengkap mulai dari kamera depan dan belakang 13 mega pixel dan sidik jari. Satu-satunya fitur yang tidak hadir adalah microSD. Apakah ini menjadi kelemahan android coolpad atau tidak?

Apakah Absennya MicroSD menjadi Kelemahan Android Coolpad CoolDual?

Pemimpin Coolpad Group, Jeff Liu menjelaskan jika perusahaan memang berinisiatif untuk tidak memberikan microSD untuk Cool Dual. Hal itu tidak lain dikarenakan pertimbangan Coolpad jika sarana penyimpan eksternal itu tidak terlalu signifikan bahkan membahayakan isi data penggunanya.

Bahaya itu terjadi saat pengguna memindahkan data di dalam microSD. Bukan rahasia lagi data bisasaja hilang atau mungkin crash dan sebab lainnya. Selain itu juga kartu microSD yang dijual banyak pihak secara umum berbeda kualitasnya.

Coolpad menawarkan fitur cloud storage untuk pengguna yang ingin memperbesar kapasitas penyimpanan data pengguna. Cloud storage itu bisa diakses dari koneksi internet.

Jeff Liu menambahkan jika dirinya mengandalkan jaringan storage yang terkoneksi ke Wifi di rumahnya. Dengan cara itu konten dalam smartphone bisa dipindah-pindahkan dan diakses oleh beberapa perangkat dengan praktis.

Kapasitas Media Penyimpan CoolDual

Tersedia beberapa ragam kapasitas media penyimpan yang menjadi bawaan CoolDual mulai dari 32 GB dengan RAM 3 GB sampai 64GB dengan RAM 3GB. Khusus untuk pangsa pasar Indonesia media penyimpan yang sudah jadi bawaan Cooldual adalah 32 GB dengan RAM 3GB.

Spesifikasi CoolDual

  • Android Coolpad CoolDual ini memiliki spesifikasi :
  • Prosesor Octa Core Snapdragon 652
  • Kemampuan baterai 4000mAh
  • Kamera depan 8 megapixel
  • Sistem Operasi memakai Android Marshmallow
  • Port USB type C
  • Harga di Indonesia Rp 3,2 juta

Tidak Hadirnya Micro SD merupakan Kelemahan Android Coolpad Dual Cool?

Itulah ternyata alasan kenapa CoolDual tidak menghadirkan media microSD kedalam gadgetnya. Menurut perusahaan microSD dihilangkan untuk meningkatkan perlindungan data penggunanya. Sebagai gantinya mereka menawarkan cloud storage untuk ekspansi media penyimpanan data. Bagaimana pendapat Anda? Setuju jika Kelemahan android coolpad Cool Dual dikarenakan hadir tanpa microSD?


One Response

  1. Nurisidik April 30, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+