Kekurangan dan Kelebihan Pemasaran Online

Tidak diragukan lagi jika pemasaran online merupakan salah satu kunci sukses bisnis modern namun sangatlah penting untuk memperhatikan apa saja kekurangan dan kelebihan pemasaran online. Untuk mereka yang ingin memasuki bisnis internet marketing perlu memahami kekurangan dan kelebihan pemasaran online sebelum menginvestasikan sejumlah uang kedalamnya.

Untuk memulai pemahaman Anda mari simak apa saja kelebihan pemasaran online:

#1 Jangkauan internet. Sebagai media komunikasi, internet dapat menjangkau seluruh dunia. Konsumen dapat mengunjungi website kapanpun mereka mau.

#2 Murah. Layanan pemasaran online sangatlah murah bidandingkan sarana komunikasi lainnya. Konsep email marketing dikenal paling ekonomis untuk menjangkau basis konsumen dalam jumlah besar.

#3 Mudah dipantau. Banyak tersedianya media startistik pemasaran online membuat semakin mudah untuk Anda memantau performa pemasaran online yang dijalankan. Baik tidaknya performa pemasaran online Anda mudah untuk diketahui dengan bantuan alat statistik yang ada.

#4 Fokus dalam komunikasi. Layanan pemasaran online sangat menarik dan membantu dalam menciptakan fokus dalam komunikasi. Respon langsung dari pelanggan juga mungkin terjadi melalui sarana pemasaran online.

Setidaknya itulah 4 kelebihan utama dari pemasaran online. Kini saatnya memahami apa saja kekurangan pemasaran online.

#1 Terbatas pada pengguna internet. Basis pelanggan dari pemasaran online adalah kelas masyarakat yang memiliki akses mudah ke internet dan teknologi pendukungnya (email, browsing, dan sebagainya).

#2 Biaya mahal jika belum paham. Jika Anda masih awam dalam dunia internet marketing maka ada baiknya menggunakan jasa perusahaan marketing online. Perusahaan seperti itu memiliki karyawan professional untuk mengerjakan tugas khusus marketing. Akibatnya biaya untuk mencapai kesuksesan tidaklah murah dalam pemasaran online.

#3 Materi gambar website mandiri. Jika Anda memutuskan memiliki website bisnis maka website itu harus memiliki gambar sendiri. Penggunaan gambar sendiri bermanfaat untuk meningkatkan kunjungan dari mesin pencari ke website Anda.

#4 Website harus update. Memiliki website berarti Anda harus melakukan update atas website itu dengan informasi terkini yang berkualitas. Informasi yang asal-asalan bisa membuat kesan negatif di persepsi calon pelanggan Anda. Pastikan website Anda tidak sekedar update informasi tapi juga kualitas informasinya yang sangat baik.

Ada Kelebihan dan Kekurangan Pemasaran Online yang Terlewat?

Daftar kelebihan dan kekurangan tidak berhenti disini jika Anda ingin menggunakan pemasaran online untuk menghasilkan keuntungan yang berlimpah. Hal penting untuk dikedepankan adalah kualitas dibandingkan keuntungan. Pelanggan akan selalu mencari kualitas akan produk atau jasa yang ditawarkan. Jika Anda hanya mengincar keuntungan sebaiknya Anda berpikir seribu kali sebelum menyelami pemasaran online.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+