Instagram Ads Ramaikan Internet Marketing Indonesia

Sejak September lalu layanan beriklan di Instagram, “Instagram Ads” sudah diresmikan di beberapa negara diantaranya Italia, Spanyol, Indonesia, India, Korea Selatan dan Meksiko.

Pada akhir bulan September, layanan Instagram Ads sudah dibawa ke seluruh penjuru dunia. Sebelum itu, Instagram Ads telah lebih dulu hadir di Amerika Serikat serta beberapa negara lain mulai 2012.

Bidang bisnis yang menjadi target Instagram Ads meliputi travel, hiburan, e-commerce, dan sektor retail. Melalui fokus konten visual, Instagram meyakini pemasang iklan dapat mudah mentarget segmen pasar yang diinginkan.

“Pengguna memakai Instagram untuk mencari inspirasi visual. Oleh karena itu iklan di Instagram disesuaikan dengan kemampuan untuk menginspirasi, menyentuh, dan mengenai perasaan pengguna,” pernyataan rilis pers Instagram pada awal September 2015.

Instagram meyakini layanan iklannya sudah menaikan 97 persen fokus (awareness) publik akan suatu brand. “ditambah format update, Instagram juga mendeteksi para marketer sanggup meraih targetnya, mulai dari klik sampai download aplikasi,” tutur Instagram.

Fitur format baru yang diungkap meliputi video dan foto untuk member jalan kesempatan kreatif baru sekaligus menciptakan iklan semakin sinematik. Ada juga fitur video dengan durasi 30 detik secara khusus untuk pemasang iklan.Sedangkan layanan video untuk user biasa terbatas dengan durasi15 detik.

Instagram Ads juga memberikan layanan untuk melihat banyak gambar sekaligus dalam satu kesempatan upload. Pengguna dapat menyaksikan lebih dari satu iklan visual cukup dengan geser gambar arah kanan untuk satu kali upload dari pemasang iklan.

Brand lokal yang sudah bergabung dalam jaringan Instagram Ads antara lain Traveloka, Lazada, Zalora, Unilever, Indosat, Intel APAC dan AirAsia.

Instagram adalah alat pemasaran yang efektif dari segia biaya dan kuat, menyediakan platform yang sesuai untuk mendistribusikan berbagai destinasi perjalanan menawan yang dijual AirAsia secara visual beserta produk serta pelayanan yang ditawarkan. Air Asia berbagi upaya marketingnya menggunakan Instagram Ads.

Di masa mendatang, Instagram Ads akan memperbaiki sistem feedback. Ini akan memberikan kesempatan pemasang iklan dan konsumer bertukar informasi lebih cepat dan mudah. Mekanisme analisa efektivitas iklan untuk pemasang iklan juga akan terus ditingkatkan. Hal itu akan mendukung pencapaian tujuan semua pihak baik pemasang iklan, instagram maupun pengguna.

Setuju Jika Instagram Ads Ramaikan Internet Marketing Indonesia

Itulah kesemua latar belakang kenapa instagram akan meramaikan internet marketing Indonesia. Untuk produk yang mengedepankan visual tentu jangan sampai kelewatan akan hal ini. Apa pendapat Anda?

Tips Penting lainnya:

One Response

  1. Barry Desember 10, 2015

Leave a Reply

CommentLuv badge