Harga Membuat Tato Permanen Berapa Sih?

  • 4
    Shares

Harga membuat tato permanen menghinggapi rasa penasaran kamu? Jika kamu mencari tempat tato di wilayah Jakarta mungkin bisa coba cari di sekitar Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih Jakarta Pusat. Di sana kamu bisa menemukan sebuah studio tato bernama Brisik Tato.

Studio itu tidak besar, hanya berukuran 3×4 meter dilengkapi komputer, tempat tidur, peralatan tato dan beberapa kursi.

Pada dinding studio kamu bisa melihat bermacam-macam foto tato ditambah sertifikat pemilik studio. Sertifikat itu merupakan bukti partisipasi pemilik studio pada pameran tato internasional. Age, pemilik studio tato mengungkap jika dirinya sudah sampai ke Australia dan Singapura untuk sebuah pameran tato.

Klien Age mulai dari Artis, Dokter sampai Pengusaha yang minta beragam tato untuk dilukis di tubuh mereka. Privasi klien menjadi yang utama untuk Age dalam menjalankan bisnis studio tato.

Jenis tato yang dibuat Age bukanlah sembarangan. Jenis tatonya khusus realis (potret). Ini berarti konsumen bebas memilih gambar serta motif sesuai imajinasi. Selanjutnya Age menuangkan ide klien dalam sebuah gambar. Jika sudah sepakat, desain tato akan disiapkan. Klien diminta kembali ke studio tato beberapa hari kemudian untuk mulai melukis tato.

Suasana melukis tato mirip suasana ruang praktek dokter. Pasien datang kemdian berkonsultasi dan selanjutnya penanganan.

Jenis Tato Dan Harga Membuat Tato Permanen Itu

Jenis tato yang diberikan ada empat meliputi potret, oriental, etnik, dan tribal. Harga membuat tato permanen akan bergantung pada tingkat kerumitan dan motifnya. Jika sebuah desain tato semakin rumit maka harga akan semakin mahal.

Sebagai gambaran, banderol harga membuat tato permanen adalah Rp 1,5 juta untuk satu jam lama waktu pengerjaan tato. Pada umumnya lama waktu pengerjaan tato mencapai 5-6 jam. Age berbagi pengalaman jika dirinya menghabiskan waktu sampai 10 jam mengerjakan tato seorang klien dari Australia.



Cocok dengan Harga Membuat Tato yang Ditawarkan Brisik Tato?

Sebuah lokasi tato lainnya yang dikenal dengan tato kaki lima ada di kawasan Kota Tua Jakarta. Penetapan harga tato berdasarkan hitungan per cm dengan ukuran minimal 5×5 cm. Dengan demikian harga tato kaki lima berkisar Rp 500.000 sampai Rp 1 juta.

Sekalipun berbisnis tato kaki lima, prosedur yang diterapkan sama dengan studio tato. Jarum dan tinta yang digunakan sama standarnya dengan yang ada di studio. Satu jarum hanya untuk satu klien. Tidak jarang klien perempuan memilih jasa tato kaki lima yang bisa panggilan ke rumah. Hal ini karena terkadang klien perempuan harus membuka baju saat di tato.

Tato kaki lima umumnya ditawarkan dalam bentuk permanen ataupun temporer. Tato temporer populer dikalangan remaja yang ingin bergaya dengan tato namun tidak mau kena marah orang tua.

Cocok dengan Harga Membuat Tato Kaki Lima?

Bisnis tato berkembang sekarang ini karena adanya pergeseran cara pandang masyarakat akan tato. Jika dulu tato identic dengan kriminal, sekarang tato lebih ke sebuah seni. Tato tidak berbeda dengan sebuah karya lukis. Yang membedakan adalah media yang menjadi alas lukis. Kulit menjadi media alas lukis tato.

Selain seni, beberapa orang menganggap tato sebagai jati diri. Tidak sekedar gaya hidup, tato juga dianggap jati diri. Misalkan tato hewan burung mengindikasikan pemilik tato itu suka kebebasan


  • 4
    Shares
  • 4
    Shares

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+