Cek Sisa Kuota Internet Indosat Ooredoo? Ini Caranya

Cek sisa kuota internet Indosat Ooredoo ternyata gampang-gampang susah, khususnya untuk Anda yang kurang begitu paham . Indosat sepertinya sudah tidak asing lagi dikenal sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia. Penyedia jasa telekomunikasi ini memiliki lebih dari satu broadband yang banyak digemari konsumen telekomunikasi yaitu IM3 dan Mentari. Kedua produk ini memiliki kemiripan setidaknya dari kombinasi warna logonya.

Dulu mungkin sulit untuk mencari tahu bagaimana cara cek sisa kuota internet Indosat terlebih jika, kita kehilangan bungkus kartu perdananya. Kini seiring kemajuan teknologi, cara seperti ini semakin gampang. Nah, untuk Anda pengguna Indosat yang kelupaan atau sedang mencari tahu cara cek sisa kuota internet, inilah beberapa cara mudah yang bisa diterapkan.

Dengan berkunjung ke website resmi indosat beralamat di  http://www.indosat.com Anda bisa memperoleh beragam informasi lengkap penting untuk pengguna. Apapun gadget Anda, bisa smartphone, PC atau laptop website Indosat akan mudah diakses. Dalam menu website Anda bisa menemukan cara cek sisa kuota internetnya. Atau bisa pakai fitur my care dengan langsung ketik https://mycare.indosatooredoo.com. Sebelum Anda menggunakan mycare, pastikan nomor Anda sudah terdaftar sebelumnya.

Cek Kuota Melalui SMS

Selain berkunjung ke website, teknologi short message system (SMS) dapat digunakan untuk cek sisa kuota. Caranya cukup mudah.

Ketik USAGE kirim ke nomor 363

Dalam sekejap Anda akan menerima informasi balasan dari 363 berisi sisa kuota internet Anda.

Cek Kuota Melalui Panggilan Langsung

Fitur selanjutnya selain SMS, untuk cek sisa kuota internet Indosat bisa dilakukan dengan panggilan telepon. Hubungi *123#, Anda akan mendengar panduan audio. Ikutilah petunjuk yang disampaikan untuk menemukan informasi sisa kuota.

Tahapannya kurang lebih seperti ini (dapat berubah urutan sesuai kebijakan Indosat):

  • Telepon *123#
  • Pilih menu internet/SMS/Telpon/BB atau tekan 3
  • Kemudian tekan 8 sebagai permintaan status dan informasi
  • Kemudian tekan 1 untuk permintaan info sisa kuota
  • Terakhir tekan 1 untuk paket internet
  • Selanjutnya Anda akan menerima SMS informasi sisa kuota internet Indosat Ooredoo nya.

Cek Kuota Internet Lewat Aplikasi My Care Indosat

Cara terakhir adalah menggunakan aplikasi my care. Sebagai sebuah aplikasi, Anda yang menggunakan iOS ataupun Android dapat memakainya. Hal penting sebelum memakai aplikasi ini adalah untuk mendaftarkan nomor Indosat Anda lebih dahulu.

Pastikan Anda Tidak Kehabisan Kuota

Cek sisa kuota internet Indosat Ooredoo sangatlah penting untuk menjamin kelancaran aktivitas online Anda. Selain itu jika Anda mengetahui dengan pasti seberapa banyak penggunaan kuota internet secara rutin Anda bisa melakukan efisiensi keuangan juga. Karena bermain internet bisa membuat Anda tidak sadar memakai kuota terlalu banyak. Setelah ada postingan ini tentu tidak ada alasan Anda tidak tahu cara cek kuota internet Indosat bukan?

Leave a Reply

CommentLuv badge

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+