Cara Menghitung Kata Kunci dalam Artikel

Sebagai blogger yang berencana go profesional tentu Anda harus lebih cerdas dalam memilih kata kunci dalam penulisan artikel. Ini merupakan tahap penting dalam menerapkan tips ngeblog yang ada.

Berkaitan pada masalah ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menghitung kata kunci dalam artikel yang tepat.

Seperti yang kita ketahui bahwa artikel yang bagus adalah artikel yang selalu menghitung kapasitas kata kunci, dalam hal ini adalah keyword density.

Mungkin kita sudah sering mendengar kata density dalam penulisan, yang definisinya adalah kepadatan keyword yang di tanam dalam sebuah artikel. Banyak yang berspekulasi bahwa keyword density yang benar adalah 1% sampai dengan 3,5%. Jadi artinya kita bisa menulis artikel dengan kepadatan kata kunci kisaran itu. Kalau terlalu banyak maka akan dinamakan keywords stuffing yang dimana terlalu banyak mengulang dalam artikel. Pada akhirnya penulisan konten seperti ini tidak akan membuat website akan mudah bersaing di halaman pertama pencari.

Untuk menghitung kata kunci yang tepat dalam artikel kita ilustrasikan seperti ini:

Jika saat ini kita menulis artikel dengan panjang 300kata maka kata kunci yang tepat & yang baik adalah sekitar 9 kali pengulangan keywords. Itu artinya kita sudah menanamkan kata kunci sebanyak 3%. Contoh lainnya

Dalam sebuah artikel dengan panjang 100kata mengulang 3 kali keywords maka jumlah keywords penulisan tersebut adalah 3%. Kalkulasi ini bisa di aplikasikan terus sampai dengan panjang artikel yang di inginkan.

Itulah cara mudah untuk menghitung kata kunci dalam artikel. Namun seperti yang dikatakan oleh beberapa pakar seo seperti yoast misalnya untuk saat ini keywords density yang baik adalah 2,5% untuk tahun 2016. Sebab google menilai kalau terlalu banyak keywords dalam penulisan maka akan memberikan efek yang sangat buruk. Akibatnya pengguna hanya membaca artikel yang tidak bermanfaat karena terlalu banyak kata yang selalu di ulang-ulang. Tentu Anda tidak ingin itu terjadi.

Inilah cara seo terbaru.  Jadi untuk menulis sekarang ini harus lebih natural. Tidak bisa terus menerus selalu berfokus pada keywords. Hai itu yang mungkin saja akan membuat pembaca semakin tidak betah.

Demikian informasi tentang cara menghitung kata kunci dalam artikel

Menghitung kata kunci sangatlah penting saat kita belajar SEO. Punya pengalaman lain? Silahkan berbagi pendapat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Promo Hosting Murah Hanya Rp 29ribuan/bulan Gratis Domain Selamanya! Buruan cuma sampai 5 Mei 2017Beli Hosting Sekarang