Cara Mendapatkan Mentor Bisnis


Cara mendapatkan mentor bisnis penting dipahami untuk Anda yang ingin dibimbing dalam berusaha. Terlepas dari apapun bidang usaha pilihan Anda, keuntungan bisa didapatkan dari jasa seorang mentor bisnis. Anda sebaiknya mencari mentor yang cukup baik dalam memandu produksi meningkatkan kualitas inisiatif pemasaran. Hal ini penting untuk keseluruhan sukses dan ketahanan bisnis. Berikut ini adalah 9 Cara Mendapatkan Mentor Bisnis

Asosiasi Industri

Untuk mentor bisnis, asosiasi industri merupakan salah satu cara terbaik untuk menemukannya. Keanggotaan dalam asosiasi umumnya selektif yang didasarkan pada profesionalitas, tanggung jawab, integritas, etika dan hal penting dalam bisnis lainnya. Mencari mentor bisnis yang tepat untuk Anda bisa dimulai dari sebuah asosiasi industri sesuai dengan tema bisnis Anda.

Sumber Terpercaya

Selain asosiasi industri, cara mendapatkan mentor bisnis lainnya adalah melalui sumber yang Anda percaya. Anda bisa saja mendapatkan rekomendasi dari penyedia mentor profesional, seperti pengusaha lain, penasehat ketenagakerjaan, akuntan, pengacara dan profesi khusus lainnya.

Kebutuhan

Mentor bisnis akan selalu baik dalam banyak hal seperti mengarahkan keuntungan perusahaan, kecerdasan emosi dan goncangan toleransi. Apa yang Anda perlu temukan adalah wilayah yang menjadi kelemahan sehingga Anda membutuhkan pertolongan seorang mentor.

Wawancara Beberapa Kandidat

Tidak ada salahnya untuk berbincang dengan beberapa kandidat mentor potensial. Ini kaan membantu Anda menemukan orang yang tepat. Keputusan ini penting sekali dalam menjamin kesuksesan bisnis Anda.

Baca: Motivasi Sukses Pesohor Dunia

Tanya Jawab

Sudah seharusnya Anda mendapatkan jawaban mendetail akan pertanyaan yang disampaikan sebelum memutuskan seorang mentor bisnis. Pastikan Anda pahami latar belakang bisnisnya, pengalaman menjadi mentor, gaya mentor dan seterusnya.

Gaya Kerja

Sama halnya seperti para profesional lainnya, seorang mentor bisnis memiliki gaya bekerja sendiri. Anda perlu menemukan bagaimana mereka menjalankan bisnisnya. Apakah mereka menggunakan email, telepon, atau tatap muka? Temukan bagaimana para profesional menetapkan harga atas jasa mentor mereka. Sebenarnya apa yang Anda butuhkan adalah menentukan jika gaya mentor itu cocok dengan Anda.

Cari Rekomendasi

Anda perlu menanyakan sebuah referensi kepada calon mentor. Kemudian Anda bisa menanyakan secara langsung kepada pihak lain yang sudah pernah mendapatkan mentor. Pelajari testimony mereka. Terkadang rekomendasi ini manfaatnya sangat besar untuk berhasil menerapkan cara mendapatkan mentor bisnis yang tepat.

Baca: Rahasia Sukses Kolonel Sanders Bersama KFC

Ikuti Kata Hati

Hubungan baik merupakan dasar dari masukan berkualitas, dukungan, kejujuran, keamanan dan kepercayaan. Dalam cara yang sama, hal serupa harus terdapat pada hubungan Anda dengan mentor bisnis pilihan. Saat Anda sudah berkomunikasi dengan calon mentor bisnis, Anda perlu menyadari bagaimana perasaan Anda selama berkomunikasi.

Peran Saling Mengisi

Anda harus memahami betul peran yang akan Anda dan mentor bisnis mainkan bersama. Dengan bantuan seorang profesional, Anda bisa mengembangkan sumber daya dan kapasitas untuk berhadapan dengan banyak tantangan. Dengan cara ini Anda bisa membuat keputusan penting tepat waktu.

Siap Terapkan Cara Mendapatkan Mentor Bisnis?

Jadi jika Anda ingin tahu cara mendapatkan mentor bisnis sebaiknya mengikuti tips yang disajikan dalam informasi ini. Dengan demikian, kemungkinan besar Anda akan menemukan mentor bisnis yang terbaik.

 


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+