Cara Membobol iPhone

Ingin tahu cara membobol iphone? Jangan salah paham dulu, postingan ini bukan untuk mengajarkan hal negatif melainkan diawali karena permasalahan yang terjadi antara FBI dan Apple dalam kasus yang sedang diselesaikan oleh pihak FBI terkait penembakan di San Bernardino (Amerika Serikat).

Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah apakah organisasi sekelas FBI benar-benar tidak berdaya untuk membobol iphone? Salah satu pakar digital, Edward Snowden memiliki pandangan lain.

Edward Snowden yang dikenal sebagai pembocor dokumen NSA itu, mengungkap bahwa FBI tidak berkata jujur jika mereka menyatakan tidak mampu membobol iphone tanpa bantun Apple.

FBI sudah menyatakan jika Apple mempunyai “teknologi khusus” untuk membuka sistem kunci iphone.

Untuk seorang Snowden sepertinya pernyataan itu tidak dipercayai mentah-mentah. Lantas bagaimana caranya?

Usul Snowden terkait Cara Mudah Membobol iPhone untuk FBI

iPhone memiliki chip NAND flash berfungsi untuk menyimpan data memori. Jika chip ini dilepas untuk dibaca dengan alat khusus untuk membaca dan menulis ulang isi chip tersebut.

Chip yang sudah dibaca dan ditulis ulang itu kemudian dibuka dan dicoba untuk serangkaian kombinasi pin. Selanjutnya hanya tinggal mencoba serangkaian mekanisme PIN kepada sistem iPhone. Jika gagal, yang perlu dilakukan hanyalah mengulang prosesnya dari awal menyalin data memori ke chip NAND yang isinya telah terhapus.

Cara ini bisa dilakukan berulang oleh tim FBI sampai ditemukan kombinasi PIN yang cocok. Snowden bahkan menjamin jika para penyedia jasa data recovery mampu melakukan cara ini apalagi FBI yang tentunya sudah jauh lebih canggih dalam menerapkan cara membobol iPhone.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Promo Hosting Murah Hanya Rp 29ribuan/bulan Gratis Domain Selamanya! Buruan cuma sampai 5 Mei 2017Beli Hosting Sekarang