Cara Mematikan dan Menghidupkan PS4 Yang Benar

  • 1
    Share

Cara mematikan dan menghidupkan PS4 yang benar membuat kamu bingung? Postingan ini mencoba untuk menjelaskan dengan mudah untuk menjawabnya.

Cara menghidupkan PS4 Yang Benar

Pertama perlu dibahas adalah cara menghidupkan PS4 kamu. Ada dua cara untuk menghidupkan PS4 ini cara pertama adalah dengan mengusap bagian tertentu PS4. Lihatlah gambar dibawah ini:

Di bagian lingkaran merah itu merupakan bagian power on PS4. Tidak perlu ditekan, cukup usap saja pakai jempol atau telunjuk.

Lampu indikator akan menyala  (simbol panah merah) yang menandakan PS4 kamu sudah menyala.

Cara kedua menghidupkan PS4 adalah melalui joystick PS4. Lihat gambar di bawah

Tekan tombol bulat berlogo PS4.

Lampu indikator di josystick akan menyala dan otomatis lampu indikator di PS4 juga menyala. Ya, dengan menekan tombol bulan berlogo PS4 akan secara otomatis menghidupkan mesin PS4 asalkan joystick dan PS4 berada dalam jangkauan yang sesuai.

Pastikan joystick kamu memiliki baterai cukup untuk bisa mencoba cara menghidupkan PS4 dengan menekan tombol bulat berlogo PS4 itu.

Sekarang saatnya membahas cara mematikan PS4 yang benar

Jika kamu sedang dalam permainan PS4 kemudian ingin berhenti dan mematikan PS4 sebaiknya kamu save dulu game yang sedang dimainkan dulu. Ini penting agar nanti saat kamu mau main game PS4 itu lagi tidak perlu mengulang namun melanjutkan dari data yang sudah di save tadi.

Kalau proses save data game selesai, tekan tombol bulat berlogo PS4. Setelah itu kamu akan melihat halaman dashboard login berlatar biru tadi. Tekan “atas”

Pilihlah menu paling ujung.

Jika ditekan akan muncul pilihan dalam menu “Power”.

Dari ke-4 pilihan dalam menu “Power” yang ada pilih “Power Options”.

Dalam menu power options ada 3 pilihan menu selanjutnya. Ada menu Rest Mode yang berarti PS4 akan menggunakan listrik sehemat mungkin yang berguna saat mesin PS4 sedang update software PS4 atau update game atau mungkin charging joystick. Dalam mode Rest Mode jangan cabut kabel PS4 karena bisa membuat software menjadi rusak atau crash.

Menu kedua adalah  “Turn Off PS4”. Menu inilah yang harus kamu pilih untuk mematikan PS4 yang benar. Sebelum mencabut kabel listrik pastikan mesin PS4 mati yang dapat dipastikan dari lampu indikator sudah tidak menyala lagi.



Menu ketiga adalah restart yang digunakan untuk restart mesin PS4. Penulis tidak pernah menggunakan menu yang satu ini.

Jika pilihan kamu benar maka akan ada tampilan layar berikut ini saat mematikan PS4:

Rawat Mesin PS4 dengan Cara Mematikan dan Menghidupkan PS4 yang Benar

Nah sekarang kamu sudah tahu cara mematikan dan menghidupkan PS4 yang benar. Pastikan selalu pakai cara yang benar agar mesin PS4 kamu awet dan game-game PS4 hasil download atau update game tidak mengalami eror saat bermain.

Dapatkan ulasan PS4 menarik dan bermanfaat lainnya.

Bookmark postingan ini agar kamu selalu ingat.


  • 1
    Share
  • 1
    Share

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+