Bandara Kertajati Dikenalkan ke Pengusaha Perancis


Bandara Kertajati dikenalkan ke pengusah Perancis oleh Pemprov Jabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengenalkan Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB) di Kertajati, Kabupaten Majelengka ke kalangan pengusaha Perancis.

Tawaran itu dijelaskan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan ketika menerima kunjungan kerja Duta Besar Perancis, Jean Charles Berthonnet di Gedung Sate, Bandung.

“Pemprov memanfaatkan pertemuan untuk mengembangkan peluang investasi di Aerocty BJIB kepada pengusaha Perancis selain peluang kerjasama ekonomi secara umum lainnya”, jelas Ahmad Heryawan.

Kedatangan Duta Besar Perancis bersama delegasi pengusaha itu merupakan kesempatan baik untuk melakukan penjajagan kerja sama.

Jean Charles baru berkunjung ke Bandung pertama kalinya termasuk ke Provinsi Jabar. Kunjungan pertamanya sekaligus membawa rombongan pengusaha. Dengan demikian, kesempatan kerja sama di berbagai bidang mulai dari pendidikan sampai pariwisata dan lainnya bisa dijajagi.

Gubernur Jabar mengungkap jika di kesempatan pertemuan itu, Pemprov dan rombongan melakukan penjajagan rencana kerja sama kedua belah pihak di berbagai bidang yang potensial.

Peluang investasi, bidang pendidikan, sampai kerja sama pariwisata masuk dalam minat pembahasan rombongan pengusaha. Pemprov Jabar sekarang ini memiliki potensi pariwisata untuk pengembangan lebih lanjut misalnya Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu yang masuk dalam penilaian untuk UNESCO Global Geopark (UGG).

Duta Besar Perancis, Jean Charles Berthonnet mengakui jika potensi akan Jawa Barat sudah lama didengarnya. Itu sebabnya ia ingin berkunjung membawa delegasi pengusaha. Proyek BIJB pun sudah diketahuinya dan itu juga menjadi salah satu perhatian para pengusaha.

“Delegasi menyimak penjelasan mengenai proyek pengembangan BIJB yang sedang berlangsung sekarang ini. Selain itu juga paparan-paparan lain mengenai peluang investasi di Jawa Barat”, pungkas Jean.

Jean meyakini jika pertemuan ini dapat meningkatkan minat pengusaha Perancis untuk menjalin kerja sama perdagangan atau investasi dengan Provinsi Jawa Barat. Hal ini diyakini Duta Besar Perancis karena dalam catatanya sudah ada pengusaha Perancis yang mengembangkan binsisnya di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung.

Baca: Peluang Ekspor Sabut Kelapa

Bandara Kertajati dikenalkan Ke Pengusaha Perancis Datangkan Investasi?

Penjajagan merupakan proses awal sebelum terjadinya kesepakatan. Terlaksananya pertemuan merupakan sebuah benih untuk memetik hasil yang diharapkan. Pemprov Jabar berharap bandara Kertajati dikenalkan ke pengusaha Perancis ini akan menarik minat investasi dari negara itu sekaligus dari negara lain yang mendengar kabar pertemuan ini. (ilustrasi: bjib.co.id)


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+