5 Tips Cari Uang Banyak dengan Google Adsense

Luangkan waktu beberapa saat di dunia blog online maka Anda akan tersadar bahwa Google Adsense adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang lewat blog.

Bagi Anda yang belum mengenal ini, Google Adsense adalah sebuah program dari Google dimana pemilik blog bisa meletakan iklan di blognya. Pemilik blog akan dibayar sejumlah komisi atas setiap pengunjung yang didapatkan.

Untuk lebih jelas silahkan baca Apa Itu Google Adsense?

Beberapa orang menghasilkan jutaan dollar dari Adsense sedangkan beberapa lainnya sanggup menghasilkan beberapa dollar saja.

Tentu saja jumlah pengunjung merupakan sumber utama penyebab besar kecilnya pendapatan tidak hanya dalam program Adsense tapi juga dalam hal menghasilkan uang lewat blog. Namun demikian, ada beberapa tips dan trik yang sangat membantu dalam menghasilkan uang lebih banyak sekalipun statistik trafik blog tidak terlalu memukau.

1 Pastikan Iklan Tersedia

Beberapa niche memiliki sejumlah besar iklan yang tersedia. Misalnya elektronik, produk kesehatan, wisata dan teknologi.

Niche lainnya memiliki jumlah iklan yang tidak terlalu banyak. Misalkan terjun payung, ilmu fisika, dan origami.

Menjadi penting bagi kita untuk memilih niche yang memiliki potensi komersial. Jika kita memulai blog dengan tema origami, maka kita akan mendapatkan iklan yang sedikit karena sangat sedikit jumlah iklan niche ini di program Adsense.

Lakukan riset lebih dulu untuk menentukan pilihan niche blog dengan jumlah iklan yang tersedia.

Salah satu cara mudah untuk melakukan ini adalah dengan mengetikan kata kunci pilihan di mesin pencari google. Jika hasil pencarian Google memberikan sejumlah iklan yang baik, maka niche itu cukup potensial untuk tujuan mencari uang online lewat Adsense.

Lakukan riset berulang beberapa saat untuk menetapkan keyakinan diri dalam menentukan suatu niche blog.

2 Kombinasikan Iklan Adsense dalam Blog

Mengkombinasikan Iklan Adsense dengan keseluruhan desain blog merupakan teknik dasar yang direkomendasikan semua penerbit Adsense.

Iklan adsense mudah dimodifikasi misalnya kita bisa menyesuaikan warna dan besar kecil huruf. Banyak blogger memodifikasi bentuk iklan menjadi paling sesuai dengan desain blog mereka.

Kondisi ini memberikan dua keuntungan yaitu:

  • Iklan tidak tampak aneh karena cocok dengan desain blog. Ini menunjukkan betapa profesionalnya kita sebagai blogger.
  • Pengunjung tidak akan mengenali secara mudah iklan yang ada. Pengunjung akan berpikir iklan adalah bagian dari blog sehingga mereka akan melakukan klik yang berarti penghasilan lebih untuk kita.

Namun ingat, jangan lakukan hal ini secara berlebihan. Terlalu banyak kombinasi bisa berakibat pelanggaran pada peraturan Goolge Adsense (ToS). Lakukanlah secara wajar.

3 Gunakan Iklan dalam Konten

Banyak blogger meyakini dengan menggunakan iklan dalam konten akan menghasilkan lebih banyak klik daripada iklan yang diletakan di bagian sidebar. Alasannya cukup sederhana. Kontenlah yang dicari pengunjung, karena itu lebih banyak pengunjung melihat konten dibandingkan bagian sidebar.

4 Letakan Iklan Ditempat Yang Mudah Terlihat

Website papan atas sekalipun memiliki tingkat rata-rata pengunjung sekitar dua menit. Jangan berpikir jika kita mendapatkan ribuan pengunjung semuanya akan berlama-lama di blog kita. Ada jutaan blog di internet dan tentu saja tidak semua orang menghabiskan waktunya di satu tempat saja.

Letakan iklan ditempat yang mudah terlihat begitu mereka sampai di halaman utama blog. Jangan letakan ditempat yang sulit dilihat. Ini akan menyebabkan jumlah klik yang didapatkan semakin minim.

5 Gunakan Kata Kunci Secara Wajar

Iklan Adsense merupakan iklan tertarget yang berarti iklan-iklan akan menyesuaikan dengan tema blog. Adsense di rancang untuk menampilkan iklan kamera digital di blog tentang fotografi atau gadget.

Sama sepertihalnya SEO, kita perlu mengatur iklan-iklan apa saja yang ingin kita tampilkan dan berikan deskripsi yang sesuai kepada Adsense tentang blog kita.

Siap Cari Uang Banyak dengan Google Adsense?

Jangan salah sangka, penulis tidak pernah mencoba google adsense karena tidak pernah di approve. Namun demikian prinsip menghasilkan uang dari iklan PPC masih sama.

Sudah pernah menggunakan adsense? Punya tips lain untuk cari uang banyak dengan google adsense? Silahkan berbagi

4 Comments

  1. Pingback: Monthly Report May 2014 Juni 29, 2014
  2. Eka Rangga Januari 25, 2015
    • Okto Januari 25, 2015
  3. WARDIAH DJAUHAR Januari 26, 2015
    • Okto Januari 27, 2015

Leave a Reply

CommentLuv badge

XL PAKET DATA KAMU MAU HABIS TUHH! 19GB CUMA RP73RB (DISKON 18%) CEPETAN ISIBELI SEKARANG