5 Ide Menulis Artikel Blog yang Mendatangkan Banyak Pengunjung

Pasti Anda sudah bosan mendengar nasehat untuk membuat artikel blog yang berkualitas. Nyatanya, masalah paling umum yang dialami blogger adalah “Bagaimana saya tahu jika ide menulis artikel blog ini bagus atau tidak?”

Tentu sebelum menulis artikel blog Anda sudah memiliki beberapa ide yang ingin diselesaikan. Jika Anda merasa sudah sampai pada titik jenuh sampai merasa tidak tahu harus menulis apa atau takut ide menulis artikel Anda tidak akan menguntungkan, cobalah ide menulis yang akan diungkap dalam postingan ini.

Apakah Ide Menulis Artikel Blog Anda Menjawab Pertanyaan atau Menyelesaikan Masalah?

Ini merupakan aturan pertama artikel blog yang mendatangkan banyak pengunjung. Semua artikel yang Anda buat harus jelas dalam menjawab pertanyaan spesifik atau menyelesaikan masalah. Sangat sedikit orang yang ingin membaca artikel blog hanya untuk hiburan seperti mereka membaca majalah atau koran. Pengunjung blog Anda datang ke blog Anda untuk tujuan yang sama seperti Anda membaca postingan ini. Mereka ingin bantuan untuk menjawab permasalahan spesifik, dan harapan mereka Anda bisa menjawabnya.

Apakah Ide Menulis Artikel Blog Anda merupakan Topik yang Diminati Pembaca?

Ini bukan berarti saya menyarankan bahwa menulis topik yang terlalu luas tidak seharusnya dilakukan. Jika Anda berkecimpung di niche blog, pastikan Anda tahu dimana peminat blog Anda berada dan perhatikan apa yang mereka minati. Semakin banyak orang yang terkait dengan jawaban yang Anda berikan dalam artikel blog, semakin luas jangkauan pembaca yang bisa Anda dapatkan. Niche blog bukanlah kendala untuk hal ini banyak hal bisa dilakukan untuk menulis artikel blog yang mendatangkan banyak pengunjung dengan niche apapun misalkan

  • Niche kesehatan gigi : 6 Penyakit Gigi Yang akan di Alami Anak Usia 7 Tahun
  • Niche otomotif : 10 Hal Penting untuk Diperiksa Saat Beli Mobil Bekas

Apakah Ide Menulis Artikel Blog Anda terkait Isu Hot di Bidangnya?

Beberapa konten berkualitas akan menjawab topik hot yang sedang banyak diperbincangkan. Biasanya konten seperti ini akan mendapatkan banyak perhatian dengan cepat. Cara termudah untuk memastikan apakah ide menulis Anda masuk kategori ini adalah dengan menjaga interaksi dengan pembaca untuk mengetahui permasalahan terkini yang mereka hadapi.

Apakah Ide Menulis Artikel Blog Anda Belum Pernah Dibahas di Blog Anda? Atau bahkan di Blog lain?

Menyediakan jawaban yang tidak disediakan orang lain akan membuat blog Anda menjadi satu-satunya sumber. Hal yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah Anda tidak perlu menjadi orang pertama di dunia yang menerbitkan sebuah artikel dengan topik tertentu karena belum tentu ada orang yang mau membacanya. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengulas satu hal dengan sudut pandang baru.

Apakah Anda Tahu Apa yang akan Anda Tulis?

Kenapa saya menulis ide artikel ini? Bukan ide artikel lainnya? Karena saya tahu tentang topik ini dan menjadi salah satu pengalaman penting dalam mengembangkan blog ini 3 tahun terakhir. Ini bukan sesuatu yang mutlak karena terkadang Anda perlu menulis suatu hal di luar zona nyaman. Jika Anda tidak begitu paham akan suatu ide menulis artikel, hal cerdas yang bisa dilakukan adalah memahami apa yang diinginkan pembaca dan memberikanya.

Mungkin terdengar mudah untuk didengar dan sulit saat dilakukan.

Sampai sini, apakah ada ide menulis artikel blog yang mendatangkan banyak pengunjung lainnya yang terlewatkan?

Silahkan berbagi pengalaman ngeblog Anda dalam menulis artikel blog.

Leave a Reply

CommentLuv badge