11 Arti Penting Rasa Percaya Diri Untuk Kesuksesan Anda

Sebelum mengungkap semua arti penting rasa percaya diri ini anggap saja Anda sudah memahami apa arti percaya diri itu dan Anda sudah siap melangkah untuk menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

Langkah selanjutnya adalah kenapa penting sekali bagi seseorang untuk memiliki rasa percaya diri? Dan kenapa penting bagi Anda untuk menumbuhkan rasa percaya diri?

Kenapa Anda Ingin Lebih Percaya Diri?

Satu hal paling penting dari memahami rasa percaya diri adalah meyakininya sebagai sesuatu yang “baik” dan “berguna” bukan sebagai sesuatu yang “benar” atau “salah”.

Untuk menjawab ini, akan lebih mengena jika Anda fokus untuk menjawab “bagaimana Anda ingin lebih percaya diri dan kenapa?”

Ini berarti jika Anda saat ini mengalami kondisi kurang percaya diri (atau bahkan tidak memiliki rasa percaya diri sama sekali), hal itu merupakan kondisi manusiawi, jadi jangan biarkan diri menyesalinya sebagai suatu hal yang buruk.

Lebih baik Anda mensyukurinya. Dengan begitu hidup Anda akan lebih baik setiap saat seiring dengan bertambahnya rasa percaya diri Anda. Inilah sebabnya, usaha untuk mengembangkan rasa percaya diri sangatlah berharga dan layak dilakukan.

11 Arti Penting Rasa Percaya Diri

#1 Lebih menghargai hidup. Semakin Anda memiliki rasa percaya diri, semakin Anda akan menghargai diri sendiri dan kemampuan Anda yang berarti semakin Anda merasakan “nilai positif” dalam diri. Hal inilah yang menciptakan dampak alamiah untuk selalu tegak dan bangga pada diri sendiri.

#2 Lebih merasakan bahagia. Untuk semua alasan yang sudah diungkap sebelumnya, semakin Anda percaya diri, semakin bahagia hidup Anda. Hasilnya? Anda akan semakin menikmati setiap detik dari hidup Anda.

#3 Bebas dari rasa ragu. Semakin Anda memiliki rasa percaya diri, Anda semakin terbebas dari siksaan mental akan rasa ragu menghadapi berbagai hal, dan mempertanyakan diri sendiri apakah Anda “layak” atau “mampu” meraih impian.

#4 Kekuatan dan kemampuan lebih. Tumbuhnya rasa percaya diri akan memperkuat diri dan kemampuan Anda secara alamiah saat menghadapi rintangan.

#5 Bebas dari rasa takut dan gelisah. Rasa percaya diri akan membuat Anda untuk siap menerima, mengatasi, belajar, dan memetik hikmah dari berbagai situasi, keadaan atau hasil akhir. Jika sudah begini Anda tidak memiliki waktu untuk menerima rasa takut atau gelisah.

#6 Bebas dari kekhawatiran pandangan orang lain. Semakin Anda percaya diri akan kemampuan Anda, terlepas dari bagaimana orang lain memandang Anda, semakin Anda kurang memikirkan “perkataan” orang lain akan diri Anda yang bisa menyebabkan Anda kehilangan rasa percaya diri.

#7 Pikiran tenang dan bebas stress. Kebebasan dari rasa ragu, gelisah, dan khawatir secara alami akan membawa Anda pada ketenangan pikiran dan hidup bebas stress.

#8 Energi dan motivasi lebih. Semakin Anda percaya diri bahwa Anda akan mampu meraih impian, semakin diri Anda memiliki energi dan termotivasi untuk mengambil aksi nyata.

#9 Lebih menikmati aktivitas sosial. Semakin Anda dapat menikmati hidup, semakin rileks, nyaman dan mudah diri Anda bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar Anda. Dengan kondisi seperti itu, lingkungan akan memberikan kepercayaan pada diri Anda dalam berbagai hal.

#10 Tidur nyenyak dan hidup sehat. Tidak gelisah, tidak khawatir, tidak stress, pikiran tenang, dan lebih merasakan bahagia akan menghasilkan hidup sehat termasuk kualitas tidur yang nyenyak. Semua berkat rasa percaya diri yang sukses dikembangkan.

#11 Lebih sukses. Meskipun Anda masih meragukan kenapa orang percaya diri biasanya akan lebih sukses, kini Anda bisa memahami kenapa ada kaitan sangat erat antara rasa percaya diri dan kesuksesan. Berbagai arti penting rasa percaya diri yang diungkap tadi akan membantu Anda meraih beragam hal yang Anda inginkan dan Anda akan menikmati prose situ.

Bagaimana Rasa Kurang Percaya Diri akan Melemahkan Anda?

Pertimbangkan apa jadinya jika Anda kurang percaya diri dan kemungkinan besar Anda akan sulit menerima ‘penolakan’ dari pihak lain.

Dengan skenario ini, Anda tidak hanya takut untuk menempatkan diri “ditengah persaingan” dan memperbesar peluang “penolakan”, seandainya benar Anda mengalami “penolakan”, secara alami itu ibarat mimpi buruk sehingga membuat Anda semakin takut dan beresiko tinggi mengalami “penolakan” di masa mendatang

Dengan demikian, kurang percaya diri akan membuat Anda lemah dan semakin lemah setiap saat.

Bagaimana Keuntungan Rasa Percaya Diri akan Menguatkan Diri Anda?

Kebalikannya, jika Anda memiliki rasa percaya diri, Anda tidak akan ragu dan dengan mudah menerima dan menghadapi “penolakan” yang terjadi. Hasilnya Anda tidak mudah takut atau gelisah dalam menghadapi situasi dengan resiko ‘penolakan’ tinggi. Jikapun terjadi ‘penolakan’ Anda akan dengan mudah melewatinya.

Secara alami, rasa percaya diri akan membuat Anda semakin kuat dan kuat setiap saat.

Saat Anda menyadari hal ini maka sudah dipastikan bahwa tidak sia-sia jika Anda mempelajari cara meningkatkan rasa percaya diri dan hal itu akan membawa keuntungan pada hidup Anda dalam banyak hal.

Self-Confidence Mastery 250 x 250Setuju dengan Arti Penting Percaya Diri?

Jika Anda  siap menjadi pribadi yang percaya diri saat ini maka pertanyaan selanjutnya “Apakah Anda ingin meningkatkan rasa pede?”

Dengan pemikiran jernih ini Anda sudah berada di jalur yang tepat meningkatkan rasa percaya diri Anda dan kemampuan Anda.

Jika Anda berpikir “Saya ingin percaya diri, tapi saya tidak tahu bagaimana caranya” itu hal yang wajar.

Kini Anda sudah memahami apa arti penting rasa percaya diri, ini berarti Anda siap melangkah ke tahap selanjutnya yaitu panduan meningkatkan rasa percaya diri dengan waktu relatif cepat.

One Response

  1. Rush Juni 16, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

Buat Tabungan dapat Secure Credit CardTabungan Online Bank Sinarmas
+