Categories: Wisata

Wisata Muslim Tokyo Traveller Wajib Paham

Wisata muslim Tokyo? kenapa tidak, itu sangat mungkin dilakukan. Jepang adalah tujuan liburan pilihan bagi banyak pelancong setiap tahun tidak terkecuali bagi umat muslim. Itu sebabnya wisata muslim Tokyo sangatlah menarik. Tokyo sendiri sudah ternama baik itu makanan lezat, pemandangan luar biasa, bunga sakura yang indah atau kuil tradisional yang indah, orang selalu menemukan alasan untuk mengunjungi tanah matahari terbit.

Para wisatawan muslim khususnya memperhatikan hal-hal keagamaan, seperti makanan “halal” atau “halal” dan tempat sholat. Dengan itu, Jepang telah mulai membuat perubahan dan pengaturan yang diperlukan untuk mengakomodasi pengunjung yang beragam. Ulasan akan menjadi panduan sempurna bagi wisatawan Muslim yang mungkin bertanya-tanya bagaimana memanfaatkan perjalanan mereka di Jepang tanpa harus khawatir tentang tempat tinggal, makan sekaligus bersenang-senang!

Lokasi Akomodasi Wisata Muslim Tokyo

Ada banyak hotel di Tokyo yang mudah diakses atau dekat dengan area perbelanjaan populer, tetapi hanya beberapa yang ramah muslim. Rangkuman ini telah memilih hotel terbaik di Tokyo yang melayani Muslim, dengan fasilitas seperti ruang sholat dan restoran halal di tempat!

#1. Sakura Hotel Hatagaya (mulai dari 65 USD)

Hotel ini memiliki layanan dan fasilitas ramah Muslim seperti ruang sholat, kafe 24 jam yang menyajikan makanan halal dan wisata budaya lokal. Salah satu masjid terbesar di Tokyo, Tokyo Camii, juga berada sangat dekat dengan hotel. Selain itu, meja bagian penerima tamu mereka multibahasa dan tersedia sepanjang hari. Setrika dan pengering rambut juga tersedia untuk disewa para tamu. Bergantung pada jumlah tamu dan jenis kamar, satu malam di hotel dapat berharga mulai dari 7.150 JPY hingga 22.000 JPY (sekitar 65,78 hingga 202.40 USD).

#2. Sheraton Miyako Hotel Tokyo (mulai dari 229 USD)

Menu ramah Muslim tersedia di tiga restoran yang terletak di hotel: restoran Cina Shisen, Café California dan Bamboo Lobby Bar and Lounge, serta layanan kamar dan lounge klub. Piring kertas sekali pakai dan peralatan plastik juga akan disediakan untuk para tamu saat mereka makan. Fasilitas lain yang dapat dinikmati para tamu termasuk kolam renang dalam ruangan, spa, dan gym dengan biaya tambahan. Hotel ini bahkan memiliki taman Jepang sendiri yang dipenuhi dengan pohon gingko dan maple, pemandangan berubah seiring dengan musim.

#3. Shinjuku Prince Hotel (mulai dari 104 USD)

 
 

Berlokasi nyaman di pusat distrik Kabuki-cho dan tepat di atas stasiun kereta Seibu-Shinjuku, hotel ini menawarkan rute yang mudah dan dapat diakses ke daerah-daerah utama di Tokyo untuk berbelanja dan bersantap. Tidak hanya itu, waktu yang diperlukan hanya 5 menit berjalan kaki dari stasiun Shinjuku dan jalur kereta lainnya. Beberapa fasilitas termasuk layanan pijat, stasiun internet, dan restoran Barat dan Jepang. Ada sajadah dan kompas kiblat yang tersedia bagi para tamu Muslim untuk shalat. Kamar single standar dapat berharga sekitar 11,405 JPY (sekitar 104,93 USD) sementara double deluxe dapat berharga sekitar 19,008 JPY (sekitar 174,87 USD).

#4. Agora Place Asakusa (dari 53 USD)

 

Konsep Agora Place Asakusa adalah “gaya saya menginap”, di mana para tamu individu dapat merancang kamar mereka sendiri dan menciptakan gaya mereka sendiri dengan harga, bukannya tinggal di kamar dengan fasilitas dan peralatan dasar. Beberapa fasilitas untuk pembelian atau sewa termasuk sampo, handuk, dan setrika pelurus.

Untuk tamu Muslim, ada “piring selamat datang Muslim” di kafe, yang bersertifikat “halal” dan makanan disajikan di piring dan peralatan sekali pakai. Menu untuk sarapan prasmanan juga ditulis dalam berbagai bahasa seperti Jepang, Inggris dan Cina, dan bahan-bahan yang digunakan ditampilkan untuk para tamu untuk memastikan makanan mana yang mereka bisa makan.

Beli tiket untuk sarapan dan buat reservasi di resepsionis jam 5 sore sehari sebelum kedatangan Anda untuk mendapatkan pilihan menu halal. Sajadah sholat juga tersedia untuk disewa, serta kompas kiblat dan peta

Lihat daftar lengkap hotel di Jepang di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Jepang

Ruang Sholat di Tokyo

 

1) Toko Takashimaya Shinjuku

Takashimaya adalah department store dengan sekitar 14 lantai, menjual barang-barang mulai dari perhiasan hingga pakaian hingga barang-barang rumah tangga dan bahkan memiliki restoran dan salon kecantikan pada tingkat yang terpisah. Ada ruang sholat yang terletak di lantai 11 untuk para pelancong Muslim untuk melakukan sholat.

Toko Takashimaya Shinjuku

Jam Buka: Senin hingga Minggu, 10 pagi – 8 malam

Alamat: 5-24-2, Sendagaya, Shibuya City, Tokyo

Telepon: 03-5362-1111

Situs web: www.takashimaya.co.jp/shinjuku/store_information/

2) Bandara Internasional Tokyo (Haneda)

Bandara Haneda tidak hanya memiliki berbagai toko dan restoran untuk memenuhi kebutuhan Anda, tetapi juga memiliki ruang sholat yang terletak di lobi keberangkatan terminal internasional di lantai 3, sebelum imigrasi. Kamar juga menyediakan ruang cuci untuk digunakan sebelum sholat.

Bandara Internasional Tokyo (Haneda)

Alamat: 2-6-5, Haneda-kuko, Ota City, Tokyo

Telepon: 03-6428-0888

Situs web: www.haneda-airport.jp/inter/en/

Lokasi Masjid Wisata Muslim Tokyo

1) Tokyo Camii

Pusat Kebudayaan Turki Tokyo Camii dianggap sebagai salah satu masjid terbesar di Jepang. Dikelola oleh pemerintah Turki dan menawarkan jendela kaca patri serta langit-langit yang tinggi, memancarkan suasana damai. Tingkat pertama adalah pusat budaya di mana pengunjung dan jamaah dapat mengagumi dekorasi dan istirahat.

Tingkat kedua adalah tempat suci untuk beribadah, dengan aturan tertentu yang harus dipatuhi oleh para penyembah, seperti berpakaian dengan pakaian sederhana, tetap diam dan tidak ada fotografi selama waktu sholat. Masjid juga menyediakan jilbab (jilbab) bagi perempuan untuk meminjam untuk shalat.

Tokyo Camii

Jam Buka: Minggu hingga Senin, 10 pagi – 6 sore

Alamat: 1-19, Oyama-cho, Kota Shibuya, Tokyo

Telepon: 03-5790-0760

Situs web: www.tokyocamii.org/

2) Masjid Asakusa

Didirikan pada tahun 1998, masjid ini memiliki lima lantai, dengan perpustakaan di lantai dasar yang berisi buku-buku dalam berbagai bahasa. Beberapa kegiatan di masjid termasuk sholat lima waktu setiap hari dan sholat Jumat mingguan, ceramah Islam mingguan dan melakukan upacara pernikahan. Masjid ini juga dekat dengan tempat-tempat seperti Tokyo Skytree dan taman Sumida.

Masjid Asakusa

Jam Buka: Senin, Rabu hingga Jumat, 10 pagi – 5 sore. Minggu (14:00 – 17:00).

Alamat: 1-9-12, Higashi Asakusa, Taito City, Tokyo

Telepon: 03-3871-6061

3) Masjid Kamata

Terletak di dekat stasiun Kamata dan terdiri dari tiga lantai, Masjid Kamata terbuka untuk semua shalat lima waktu dalam seminggu. Lantai pertama adalah aula doa untuk pria sedangkan lantai dua adalah untuk wanita. Ruang shalat melayani komunitas Muslim yang tinggal di atau di sekitar Kamata dan penduduk setempat yang tertarik dengan Islam. Namun, dibandingkan dengan masjid-masjid tersebut, ukurannya lebih kecil, hampir tidak dapat menampung 50 orang sekaligus. Masih layak untuk dilihat jika Anda berada di area itu!

Masjid Kamata

Alamat: 5-1-2, Kamata, Ota City, Tokyo

Situs web: www.kamatamasjid.com

Lihat daftar lengkap hotel di Jepang di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Jepang

Baca: Cara Dapat Diskon Hotel Terbaik

Rekomendasi Tempat Wisata Muslim Tokyo untuk Dikunjungi

1) Harajuku

Apakah nama Harajuku terdengar asing? Harajuku tidak hanya terkenal karena fashionnya yang lucu dan lolita, tetapi juga karena makanannya. Takeshita Dori yang terkenal adalah yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Harajuku. Biasanya sangat ramai di akhir pekan, jalanan dipenuhi toko-toko mode, kafe, dan kios crepe. Secara umum, toko buka dari jam 9:30 pagi hingga 8:30 malam setiap hari. Berikut adalah beberapa toko yang direkomendasikan di sepanjang jalan yang bisa Anda kunjungi!

a) Daiso

Jika Anda mencari cinderamata murah untuk teman dan keluarga, kunjungi outlet Daiso di Harajuku, salah satu yang terbesar di Tokyo. Di tempat ini hampir semuanya bernilai 100 JPY (sekitar 0,92 USD). Daiso menjual makanan ringan, suvenir, alat tulis, handuk, dan semua yang Anda butuhkan!

Outlet Daiso Harajuku

Jam Buka: 10 pagi – 9 malam

Alamat: 6-1-9 Jingu-mae, Shibuya-ku, Tokyo

b) Calbee

Jika Anda lapar atau membutuhkan camilan ringan, Anda dapat mencoba outlet Calbee. Di sini terdapat camilan kentang yang berbeda rasa. Meskipun tidak memiliki sertifikasi halal, Anda dapat bertanya kepada staf apakah produk tersebut mengandung babi atau alkohol.

Outlet Calbee Harajuku

Jam Buka: 9:30 pagi – 8:30 malam

Alamat: 1 Chome-168 Jingumae, Shibuya, Tokyo, Jepang

c) Marion Crepes

Di sepanjang Takeshita Dori, dudukan crepe dapat ditemukan hampir di mana-mana di jalan. Jika Anda tidak yakin yang makan di mana, sebagian besar toko menawarkan rasa yang hampir sama sehingga itu tidak masalah. Salah satu toko yang direkomendasikan adalah Marion crepes. Perhatikan bahwa toko tidak memiliki sertifikat halal tetapi Anda dapat memeriksa menu mereka untuk bahan-bahan yang digunakan.

Marion Crepes

Jam Buka: Senin hingga Jumat, 10:30 – 8:30 malam. Tutup pada akhir pekan.

Alamat: 1-6-15 Jingumae, Shibuya, Tokyo, Jepang

Situs web: http://www.marion.co.jp/whippedcreamcrepe/

2) Jalan Ameya-yokocho

Pendeknya Ameya-yokocho atau ameyoko, adalah jalan perbelanjaan populer bagi wisatawan di Jepang. Di masa lalu, permen dijual di jalan ini, karenanya memberinya nama Ameya-yokocho, yang berarti gang toko permen. Kata “ame” berarti Amerika karena banyak produk Amerika dijual di sana selama Perang Dunia II. Sebagian besar toko menjual barang dengan harga terjangkau dan beberapa bahkan membiarkan Anda menawar harganya! Toko menjual berbagai barang seperti sepatu, tas, makanan ringan dan pakaian. Di setiap belokan, Anda dapat yakin bahwa penjualan sedang terjadi di suatu tempat. Jalanan sangat bagus untuk pengunjung Muslim karena suvenir dijual murah dan di sudut jalan, ada berbagai toko halal yang menjual makanan cepat saji.

Jalan Ameya-yokocho

Jam Buka: Senin hingga Minggu, 10:00 hingga 20:00

Alamat: 4 Ueno, Taito Ward, Tokyo

3) Asakusa

Asakusa memiliki banyak toko dan tempat wisata yang khusus melayani wisata muslim Tokyo, berikut adalah dua lokasi yang layak dikunjungi!

a) Kyoto Kimono Rental Wargo

Pernah bermimpi mengenakan kimono tradisional Jepang? Kyoto Kimono Rental Wargo adalah toko ramah-Muslim, menyediakan tempat bagi pelanggan Muslim untuk melakukan sholat, serta menyewa kimono atau yukatas untuk dikenakan dengan jilbab mereka. Jangan khawatir jika Anda tidak tahu cara mengenakan kimono karena akan ada staf wanita yang membantu Anda dalam proses tersebut. Pelanggan dapat memakai pakaian mereka di bawah “nagajuban” atau “kimono batin” tanpa melepas pakaian atau “jilbab” mereka. Namun, toko tidak menyediakan “jilbab”. Di sisi lain, toko tersebut menawarkan persewaan “kanzashi” atau “jepit rambut tradisional Jepang”, yang sesuai dengan kimono atau jilbab, gratis.

Sebuah kimono standar berharga sekitar 2.900 JPY (sekitar 26,65 USD) untuk disewa dan disarankan untuk memesan kimono online terlebih dahulu karena cenderung menjual dengan sangat cepat. Durasi seluruh proses pembalut kimono mulai dari memilih kimono, pembalut dan penataan rambut dapat memakan waktu sekitar satu atau setengah jam selama musim puncak Musim Semi dan Musim Gugur. Outlet Asakusa hanyalah salah satu dari banyak, dengan sebagian besar outlet terletak di Kyoto.

Kyoto Kimono Rental Wargo

Jam Buka: Senin hingga Minggu, 9:30 pagi – 6 sore (Kembali pukul 5:30 malam)

Alamat: 1-41-8, Gedung Atelier 1F / 2F, Asakusa, Taito-ku, Tokyo

Telepon: 07-5600-2830

Situs web: https://kyotokimono-rental.com/id/asakusa/asakusa-access/asakusa

b) Don Quijote

Don Quijote, sebuah toko suvenir besar, adalah tempat yang tepat untuk berbelanja di menit terakhir! Apa yang membedakannya dari toko-toko suvenir lain tidak hanya ukurannya tetapi juga bagian yang didedikasikan untuk produk ramah Muslim.

Level yang berbeda menawarkan barang yang berbeda seperti kosmetik, makanan ringan, pakaian dan aksesoris perjalanan. Itu sebabnya selalu buka mata Anda untuk ikon halal pada produk atau Anda mungkin melewatkan bagian produk Muslim!

Dengan lebih dari 160 outlet, ada banyak pilihan untuk dipilih, tergantung di mana Anda akan pergi. Namun, outlet di Asakusa terutama dikenal memiliki berbagai produk yang khusus melayani pengunjung Muslim. Beberapa item yang mungkin ingin Anda lihat adalah desain jilbab kartun Jepang, serta makanan ringan wafer Hello Kitty dan Samurai Ramen, yang dibuat tanpa stok daging babi atau sapi.

Sebagai tambahan, jika Anda menghabiskan jumlah minimum 5.000 JPY (sekitar 45,80 USD) untuk barang, Anda memenuhi syarat untuk mengajukan klaim bebas pajak hanya dengan menunjukkan paspor Anda. Namun, harap dicatat bahwa barang dikategorikan ke dalam dua bagian yang berbeda: barang habis pakai dan non-habis pakai.

Yang pertama mengacu pada produk seperti makanan, minuman atau kosmetik sedangkan yang kedua mengacu pada produk seperti pakaian atau gantungan kunci. Ingatlah bahwa klaim bebas pajak hanya berlaku ketika Anda membelanjakan 5.000 JPY hanya untuk barang-barang konsumsi atau non-konsumsi, dan bukan jumlah kombinasi keduanya.

Don Quijote Asakusa Outlet

Jam Buka: 24 jam

Alamat: Tokyo, Taito, Asakusa 2-10

Telepon: 03-5826-2511

Situs web: www.donki.com/en/ (detail outlet lain dapat ditemukan di sini)

Lihat daftar lengkap hotel di Jepang di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Jepang

Restoran Halal Wisata Muslim Tokyo

Di Jepang, karena dua agama utama adalah Shinto dan Buddhisme, mungkin tidak ada banyak restoran “halal” yang umumnya tersedia. Jadi, inilah beberapa restoran ramah Muslim di Tokyo yang bersertifikat “halal” yang bisa Anda kunjungi!

1) Sumiyaki-ya

Sumiyaki-ya adalah toko yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan Muslim dan non-Muslim. Dengan membuat semua daging “halal”, semua pelanggan dapat memastikan bahwa kualitas dan ketaatan tradisi Islam terpenuhi.

Menu menawarkan pilihan daging sapi Hida, daging sapi Kobe, dan daging sapi lokal untuk dipilih. Bahkan mantan perdana menteri Malaysia, Mr. Mahathir bin Mohamad, telah menikmati “halal” yakiniku di toko. Ada staf berbahasa Inggris di toko sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk memesan! Satu-satunya hal yang menahan Anda, mungkin adalah harga di mana makanan rata-rata untuk satu orang berharga sekitar 3.100 JPY (sekitar 28,52 USD). Untuk daging sapi yang lezat, mungkin layak untuk dicoba!

Sumiyaki-ya

Jam Buka: Senin hingga Sabtu, 11:30 – 15:00 (Makan Siang), 17:00 – 23:00 (Makan Malam)

Alamat: Minato-ku Nishiazabu, 3-20-16, Tokyo

Telepon: 03-3403-5397

Situs web: http://www.sumiyakiya.com/

2) Hanasaka Ji-san

Hanasaka Ji-san adalah salah satu dari sedikit toko di Tokyo yang menawarkan daging sapi Wagyu bersertifikat “halal” “shabu shabu”, atau lebih dikenal sebagai “hotpot”. Makanan ini cocok untuk pengunjung Muslim dan non-Muslim.

Restoran ini menyediakan kamar pribadi untuk para tamu, cocok untuk pesta atau kencan romantis. Ada menu bahasa Inggris yang tersedia, serta staf berbahasa Inggris, dan pilihan menu termasuk minuman sepuasnya, vegetarian, dan hidangan keagamaan. Harga rata-rata untuk makan saat makan siang adalah 890 JPY (sekitar 8,19 USD) dan saat makan malam adalah 4,000 JPY (sekitar 36,80 USD). Pemesanan juga sangat disarankan karena tempatnya tidak besar.

Hanasaka Ji-san

Jam Buka: Senin hingga Minggu, 11:30 – 15:00 (Makan Siang), 17:00 – 12:00 (Makan Malam)

Alamat: 3-22 Sakuragaokacho, Sakura Bldg. B1, Shibuya

Telepon: 03-3496-7777

Situs web: http://hanasakaji-san.jp/

3) Minokichi Tobu Ikebukuro

Jika Anda merasa murah hati dalam membelanjakan makanan, Anda mungkin ingin mengunjungi restoran ini! Restoran tidak menggunakan daging babi untuk hidangan dan mampu menyajikan makanan tanpa menggunakan sake Jepang. Ada juga kursus ramah Muslim, seperti set makan siang yang berasal dari 2.700 JPY (sekitar 24,84 USD) dan kursus makan malam kaiseki, yaitu dari 7,560 JPY (sekitar 69,55 USD).

Minokichi Tobu Ikebukuro

Jam Buka: Senin hingga Sabtu, 11 pagi – 11 malam. Hari Minggu dan Hari Libur Nasional, 11 pagi – 10 malam.

Alamat: Spice Ikebukuro Tobu 15F, 1-1-25, Nishiikebukuro, Toshima-ku, Tokyo

Telepon: 03-3980-8855

Situs web: http://www.japanese-kyoto-cuisine.com/muslim.html

Lihat daftar lengkap hotel di Jepang di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Jepang

Ramen Halal di Wisata Muslim Tokyo

Ramen adalah makanan umum di Jepang yang dicintai oleh penduduk lokal dan juga turis. Namun, karena kebanyakan sup ini mengandung kaldu babi, mungkin sulit bagi pengunjung Muslim untuk mencoba hidangan ini. Berikut adalah dua toko yang kami temukan di mana Anda dapat mencoba hidangan ramen, tetapi tentu saja, tanpa sup berbasis daging babi.

1) Naritaya

Konsep restoran ini dimulai dengan keinginan untuk memungkinkan orang-orang dari seluruh dunia untuk menikmati ramen dan karenanya, menghilangkan penggunaan alkohol atau babi dalam makanan.

Alih-alih menggunakan daging babi untuk kaldu sup, ayam digunakan sebagai pengganti. Mie baru dibuat di pabrik toko sendiri dan Anda dapat memesan melalui mesin penjual otomatis di luar toko. Makanan rata-rata biasanya berharga sekitar 700 JPY (sekitar 6,44 USD), yang merupakan kesepakatan yang cukup bagus jika Anda bertany-tanya.

Jika Anda memesan mie tsukemen (hidangan ramen yang Anda makan setelah mencelupkannya ke dalam mangkuk sup lainnya), praktik umum setelah menghabiskan makanan adalah dengan memanggil “su-pu-wa-ri o-ne-gai-shi-ma- su ”. Ini berarti “sup tolong” karena itu khas untuk menggabungkan sisa saus tsukemen dengan sup dan meminumnya bersama-sama. Selain itu, restoran juga menyediakan ruang untuk sholat.

Naritaya

Jam Buka: Senin hingga Jumat, 10 pagi – 10 malam. Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional, 11 pagi – 11 malam.

Alamat: 2-7-13, Asakusa, Taito-ku, Tokyo

Telepon: 03-4285-9806

2) Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

Tempat ramen yang unik di Tokyo yang menyajikan “ochazuke”, di mana ramen disajikan dengan semangkuk nasi yang dimakan bersama kaldu sisa! Sebagai bagian dari set, makanan juga dilengkapi dengan ayam bakar dan yakitori. Restoran ini 100% halal, ramah vegan dan tidak menawarkan alkohol dalam menu.

Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

Jam Buka: Senin hingga Kamis, 14:00 – 22:00. Jumat mulai jam 17:00 – 22:00. Sabtu dan Minggu, 12:30 – 22:00.

Alamat: 1-11-7, Shinjuku, Tokyo

Telepon: 03-5925-8426

Situs web: http://www.m-ouka.jp/


Lihat daftar lengkap hotel di Jepang di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Jepang

Sushi Halal Wisata Muslim Tokyo

Ketika berada di Jepang, makan sushi adalah suatu keharusan! Sementara sebagian besar wisatawan dapat menikmati kelezatan lokal untuk makanan sehari-hari mereka, pengunjung Muslim lebih terbatas pada apa yang bisa mereka makan. Hanya ada beberapa tempat yang menawarkan sushi halal dan inilah yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi!

Asakusa Sushi Ken

Restoran sushi bersertifikat halal pertama di Jepang, Asakusa Sushi Ken berkembang dari restoran sushi biasa menjadi restoran yang memenuhi kebutuhan pelanggan Muslim. Mencicipi dan tampak persis seperti sushi, pelanggan pasti dapat merasakan masakan lokal yang otentik. Koki menyiapkan makanan tepat sebelum pelanggan di lantai pertama restoran tetapi jika pelanggan menginginkannya, mereka juga dapat makan di ruang makan tradisional yang duduk di atas tikar “tatami” atau “jerami” di lantai kedua.

Beberapa hidangan populer yang direkomendasikan untuk wisata muslim Tokyo adalah mangkuk anago (dibuat dengan bubur belut), sushi, dan hidangan Jepang. Selain itu, restoran memiliki staf berbahasa Inggris dan menu bahasa Inggris tersedia. Ada juga ruang sholat gratis di lantai dua dan sajadah untuk pelanggan Muslim. Makanan pada waktu makan siang umumnya lebih murah dan bisa berharga mulai dari 1.300 JPY (sekitar 11,96 USD) sedangkan untuk makan malam itu dari 5.000 JPY (sekitar 46,00 USD).

Asakusa Sushi Ken

Jam Buka: Senin hingga Sabtu, 12 siang – 2 siang (Makan Siang), 5 sore – 12 pagi (Makan malam). Hari Minggu dan Hari Libur Nasional, 11:30 – 15:00 (Makan Siang), 17:00 – 10:00 (Makan Malam).

Alamat: Asakusa 2-11-4, Taito City, Tokyo

Telepon: 03-5246-6547

Situs web: www.asakusa-sushiken.com/ (Jepang)

Lihat daftar lengkap hotel di Jepang di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Jepang

Hal-hal yang harus diperhatikan Ketika Melaksanakan Wisata Muslim Tokyo

1) Visa

Sebelum Anda bepergian ke Jepang, pastikan untuk memeriksa persyaratan visa Anda! Ada beberapa negara dan wilayah tertentu yang memerlukan visa untuk memasuki Jepang dan waktu pemrosesan dapat bervariasi untuk setiap individu. Anda dapat memeriksa persyaratan visa Anda melalui tautan di bawah ini dan disarankan untuk mengajukan aplikasi setidaknya dua minggu sebelum bepergian!

Situs web: http://www.mofa.go.jp/j_info/visit/visa/

2) Lembar komunikasi

Ada selembar yang tersedia untuk komunikasi yang lebih baik antara wisatawan Muslim dan penduduk setempat di situs web Organisasi Pariwisata Nasional Jepang. Lembar ini memungkinkan pengunjung Muslim untuk menunjukkan persyaratan dan preferensi mereka dengan mencentang kotak “ya” atau “tidak” sebelum menyerahkannya ke restoran atau staf hotel untuk memberi tahu mereka. Ini adalah lembaran yang sangat berguna karena staf dapat memberi tahu pengunjung apakah makanan yang disajikan cocok untuk mereka konsumsi. Beberapa pertanyaan termasuk: “apakah restoran ini memiliki menu non-babi?” Dan “apakah Anda memiliki ruang yang dapat digunakan untuk sholat?” Lembar ini mudah dicetak dan digunakan, dan merupakan cara yang bagus untuk memastikan bahwa hotel / restoran dapat mengakomodasi kebutuhan agama Anda.

Situs web: http://muslimguide.jnto.go.jp/eng/communicationsheet/

3) Paket wisata

Jika Anda mengalami kesulitan merencanakan perjalanan ke Jepang, Anda mungkin ingin memeriksa paket wisata yang dirancang khusus untuk pelancong Muslim! Jepang memiliki sejumlah agen perjalanan, seperti Miyako International Tourist Co., Ltd, yang dilengkapi dengan staf Muslim terlatih untuk mengatur tur bagi wisatawan Muslim.

Paket wisata termasuk menuju ke tempat-tempat wisata populer, memiliki makanan yang “halal” dan tempat untuk shalat seperti masjid atau ruang sholat. Akan ada panduan Muslim untuk memberikan saran dan bantuan kepada para tamu sepanjang tur mengenai adat istiadat setempat atau rekomendasi ramah-Muslim. Jika ada yang memiliki daerah yang ingin mereka kunjungi, tur juga dapat diatur untuk mengakomodasi keinginan mereka.

Miyako International Tourist Co, Ltd

Alamat: Hanyuu Bldg.4F, 11-4 Kabuto-chou, Nihonbashi, Chuou-ku, Tokyo

Telepon: 03-6264-9610

Situs web: http://www.halal-tour.com/

Lihat daftar lengkap hotel di Jepang di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Jepang

Aplikasi Bermanfaat untuk Wisata Muslim Tokyo

Ponsel Anda tidak hanya berguna untuk mengambil gambar, membuat panggilan telepon atau menemukan arah, tetapi dengan mengunduh aplikasi yang sesuai, itu juga bisa menjadi penyelamat Anda dalam perjalanan bebas khawatir ke Jepang.

1) Miliki Halal Will Travel Planner Travel Muslim

Organisasi Have Halal Will Travel (HHWT) telah meluncurkan panduan perencanaan perjalanan yang menginformasikan pengunjung Muslim tentang bangunan ramah Muslim atau ruang sholat saat dalam perjalanan. Dengan aplikasi ini, pelancong Muslim dapat menjelajahi Jepang dengan mudah dan tanpa harus khawatir tentang kebutuhan agama mereka.

2) Halal Navi

Aplikasi lain yang dapat Anda gunakan adalah Halal Navi, yang menunjukkan kepada Anda berbagai restoran dan masjid halal di Jepang. Ini berguna jika Anda merencanakan perjalanan sebelumnya dengan menandai tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Ini juga menghubungkan lokasi ke Google maps untuk membantu Anda menavigasi dengan lebih baik. Selain itu, Anda dapat memeriksa ulasan dan tips dari teman-teman Muslim lainnya baik di luar negeri maupun lokal.

3) Gourmet Halal Jepang

Ini memberi Anda informasi tentang restoran halal dan vegetarian di berbagai prefektur Jepang. Konten diperbarui secara berkala dan juga mencakup tempat-tempat ramah Muslim, beberapa di antaranya mungkin tidak memiliki sertifikat “halal” tetapi tidak menyajikan daging babi atau alkohol. Untuk aksesibilitas yang lebih mudah, restoran diwakili oleh ikon pada aplikasi, dilampirkan dengan penjelasan singkat. Ada juga informasi yang tersedia tentang ketersediaan ruang sholat, yang meliputi masjid, bangunan atau restoran.

4) Jepang Terhubung WiFi Gratis

Terakhir, jika Anda tidak bisa menunggu sampai Anda kembali ke akomodasi Anda untuk mengirim gambar perjalanan Anda ke keluarga dan teman-teman Anda atau mempostingnya di media sosial, aplikasi ini memberi tahu Anda tentang layanan WiFi apa pun di daerah tersebut. Jepang memiliki layanan WiFi gratis di hampir setiap gedung, baik itu bandara, toko serba ada atau restoran! Ingat untuk mengunduh peta luring sebelum meninggalkan rumah!

Lihat daftar lengkap hotel di Jepang di sini dan juga bandingkan harga dengan airbnbs di Jepang

Baca: 8 Strategi Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Perjalanan Wisata Muslim Tokyo untuk diingat

 

Dengan panduan lengkap wisata ke Tokyo bagi muslim ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui di mana harus makan, menginap, dan bermain di Jepang! Periksa setidaknya salah satu tempat yang disebutkan dalam ulasan ini dan yakinlah jika perencanaan Anda di masa depan untuk wisata Jepang akan kurang satu masalah dengan tips ini! Selamat berwisata dengan tenang dan bahagia.