Meningkatkan Traffic Blog dengan Google Analytics

Meningkatkan Traffic Blog dengan Google Analytics sangat menguntungkan untuk dilakukan.

Google analytics merupakan sebuah media yang bisa memberi rasa mudah kepada pemilik blog untuk memantau perkembangan traffic blognya.

Lebih jauh lagi, google analytics bisa memberi Anda gambaran tentang rencana kedepan untuk meningkatkan traffic sebuah blog.

Sebenarnya jika Anda pelajari lebih dalam, banyak informasi detail dari google analytics yang mudah untuk dimanfaatkan untuk tujuan bisnis. Inilah kepada google analytics menjadi bagian penting dari tips ngeblog.

Namun demikian, notordinaryblogger tetap konsisten untuk memberikan informasi mendasar yang sifatnya mudah dan sederhana agar Anda bisa dengan mudah juga memahami dan menerapkannya.

Apa saja sih informasi mendasar dari data google analytics?

Traffic Source (asal pengunjung blog Anda)

Sebagai pemilik blog, tentu kita perlu tahu dari mana saja asal pengunjung blog kita. Perlu diketahui bahwa “asal pengunjung” yang saya maksud bukanlah negara atau kota melainkan “organic” atau “referral”. Organic berarti pengunjung Anda berasal dari mesin pencari sedangkan referral berarti pengunjung blog Anda berasal dari situs lain.

Keywords (kata kunci)

Keywords merupakan kata kunci yang digunakan pengguna mesin pencari yang membawa mereka kepada blog Anda.

Landing Page

Landing page merupakan pintu masuk pengunjung blog kepada blog Anda. Untuk memudahkan mari kita lihat ilustrasi di bawah

Bounce Rate

Bounce rate adalah prosentase rata-rata dari durasi waktu yang dihabiskan pengunjung untuk membaca artikel Anda. Saya sendiri tidak begitu paham cara penghitungannya, namun semakin kecil bounce rate Anda, bisa diartikan itu semakin baik.

Page: 1 2 3 4