Categories: Internet Marketing

Membuat Brand Usaha dan Membesarkannya

Share

Pilihan Kata Yang Seksama

Apa yang Anda katakan sama pentingnya dengan cara Anda mengatakannya. Pastikan Anda menggunakan suara, intonasi dan gaya bahasa yang sesuai dengan nilai-nilai yang diakui pembaca.

Bagaimana Anda bisa tahu bagaimana hal ini harus dilakukan dan pilihan kata apa yang harus digunakan?

Jika Anda berbicara kepada khalayak millenials, sebagai contoh, ada kecenderungan mereka lebih nyaman dengan gaya serius tapi santai dibandingkan dengan khalayak lainnya.

Lebih lanjut lagi, kecuali Anda pernah kuliah bahasa, maka konsep suara, intonasi dan gaya komunikasi sangatlah bias. Bagaimana Anda bisa menuangkannya di atas kertas?

Apa yang Anda butuhkan adalah panduan gaya komunikasi untuk memberikan instruksi pada semua komunikasi brand yang sifatnya onsite atau offsite. Untuk memudahkan bisa coba template ini:

Bagian “Tujuan” Blog

Buat catatan tentang apa yang seharusnya diharapkan pengunjung blog bisa dapatkan saat mengunjungi blog Anda.

Audiens

Siapa yang Anda harapkan akan berinteraksi di bagian khusus blog Anda?

Related Post

Konsep Inti untuk Diperkuat

Perasaan apa yang Anda mau pengunjung blog rasakan setelah berkunjung ke bagian khusus blog Anda atau membaca blog Anda?

Intonasi

Emosi semacam apa yang seharusnya muncul setelah seorang pengunjung membaca cerita di bagian khusus blog Anda?

Sudut Pandang

Anda ingin penulis berkomunikasi dengan sudut pandang apa? Siapa yang menyampaikan cerita?

Suara

Apakah bahasa yang digunakan sebaiknya formal atau campuran antara formal dan casual?

Panduan komunikasi brand dan rancangan pesan marketing dapat diterapkan dalam bentuk konten apapun diluar tulisan. Baik itu membuat infografis, video, membuat ebook sendiri atau postingan blog, apapun rencana Anda panduan ini akan membuat pesan marketing Anda memiliki standar untuk meraih tujuan akhir yang sama. Menulis hanyalah satu bentuk komunikasi online. Pastikan Anda menyiapkan waktu untuk menciptakan rancangan dibelakang apapun yang Anda ciptakan online.

Siap Membuat Brand dan Membesarkannya?

Sudah siap menerapkan tambahan ilmu cara membuat brand ini? Ingatlah kuncinya berikut ini:

  • Hubungan antar manusia merupakan inti dari marketing. Teknik cerita membuat brand merupakan sebuah teknik yang bisa menumbuhkan ikatan antar manusia.
  • Sebuah cerita bisa memberikan brand Anda sebuah suara yang kuat apapun skala usaha Anda
  • Teknik ini bersifat universal. Sampaikan cerita Anda melalui postingan blog, layanan konsumen, laman tentang saya, video, infografis atau apapun konten Anda.
  • Anda perlu menerapkan standar “teknik cerita membuat brand” untuk membangun hubungan baik onsite maupun offsite, khususnya jika usaha Anda secara aktif membangun strategi rilis press.
  • Teknik cerita lebih dari sekedar berkata tegas. Ini merupakan cara berkomunikasi dan cara terhubung dengan target audiens Anda.
  • Konsep teknik cerita ini sangatlah bias, abstrak dan menantang untuk dirancang. Manfaatkan berbagai cara untuk membuat konsep yang baik mulai dari catatan kecil, rancangan pesan marketing sampai gaya komunikasi untuk menterjemahkan strategi dan terapkan kedalam tim Anda
  • Teknik cerita membuat brand merupakan komitmen yang seharusnya menjadi panduan bagi seluruh unsur organisasi. Mulai dari tim pemasaran, manager, para direktur, dan semuanya. Semua unsur harus memiliki peran mengartikan pesan brand usaha Anda.

Page: 1 2 3 4 5 6