Categories: Internet Marketing

Membuat Brand Usaha dan Membesarkannya

Share

Teknik cerita membuat brand seharusnya lebih sederhana dari apa yang menjadi pesan usaha. Bisa diambil contoh dari perancang konten Pinterest, Tiffani Jones Brown. Dirinya dan 5 anggota tim bertanggung jawab untuk intonasi, tampilan pengguna, suara, dan edukasi website itu.

Benar, sampai perlu 5 orang lebih untuk memastikan pesan marketing Pinterest sempurna. Fakta ini mungkin mengejutkan mengingat beberapa usaha bahkan tidak memiliki satu tim pun untuk membuat pesan marketing yang benar.

Rancangan pesan marketing usaha Anda bukanlah sebuah keberuntungan. Rancangan ini membutuhkan perencanaan strategis.

Jangan berharap sebuah cerita bagus akan muncul begitu saja. Anda perlu fokus menyampaikan pesan dengan baik. Anda perlu merancang pesan usaha untuk menitikberatkan semua komunikasi brand Anda. Inilah kenyataannya. Contoh sederhana dalam hal ini adalah sebagai berikut:

Related Post

“Sebuah Perusahaan A menetapkan konsep marketing plan untuk terhubung kepada konsumen inti mereka yaitu tim leader pemasaran dan pemilik usaha kecil yang ingin meningkatkan kecepatan dalam mencari konsumen potensial. Konsepnya cukup sederhana, saat Anda menunggu terlalu lama untuk terhubung dengan prospek, usaha Anda beresiko kehilangan keuntungan.

Masalahnya adalah saat tim marketing terlalu agresif, mereka memiliki resiko ditinggalkan konsumen, itu sebabnya Perusahaan A tadi menempatkan dirinya dan produknya sebagai alat untuk meningkatkan hubungan antar manusia. Seni menjual bukanlah tentang mengganggu konsumen dan prospek. “menjual” adalah tentang kecepatan merespon dan membangun koneksi yang sangat kuat”.

Sebelum menterjemahkan brand usaha, Anda perlu sebuah rancangan pesan marketing yang teliti.

Page: 1 2 3 4 5 6