Categories: Kesehatan

Harga Transplantasi Rambut di Indonesia Berapa Ya?

Share

Harga transplantasi rambut di Indonesia berapa sih ? informasi itu memang diperlukan karena masalah kebotakan dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Bahkan, masalah kebotakan ini dapat menimpa siapapun. Jika dibandingkan, kamu pria memang lebih beresiko terserang kebotakan dibandingkan wanita. Hal itu disebabkan berlebihannya hormone dihidrotestosteron (DHT). Nah sebagai salah satu solusi mengatasi kebotakan ini adalah dengan melakukan transplantasi rambut.

Pendapat Kedokteran Tentang Kebotakan

Berdasarkan pengamatan kedokteran, pria dengan postur wajah berbentuk hati memiliki resiko lebih tinggi terkena kebotakan. Umumnya kebotakan itu menimpa rambut kepala bagian depan kiri dan kanan yang lebih masuk ke dalam dibandingkan bagian tengahnya. Hal itu dikarenakan tingkat sensitivitas rambut kiri dan kanan lebih rentan.

Transplantasi rambut memang sudah terbukti sebagai salah satu solusi kebotakan ini. Cara itu dilakukan dengan memindahkan rambut dari satu bagian ke bagian lain atas rambut orang yang sama itu. Umumnya wilayah rambut bagian belakang dijadikan rambut donor untuk rambut bagian yang terkena kebotakan.

Teknik transplantasi yang digunakan adalah mini micrograft atau follicular unit transplantation agar hasil akhirnya rambut dapat tumbuh dengan alami. Untuk metode di banyak negara umumnya dipakai metode stip. Rambut hasil transplantasi umumnya akan tumbuh dalam kurun waktu 3 bulan setelah transplantasi. Ini dikarenakan periode itu yang dibutuhkan untuk adaptasi rambut.

Bukan tidak mungkin rambut transplantasi itu mengalami kerontokan dalam periode 3 bulan. Jika itu terjadi tidak perlu khawatir karena rambut tetap hidup dan akan tumbuh selama akar rambutnya terjaga.

Mengetahui harga transplantasi rambut saja tidaklah cukup karena harus ada persiapan yang dilakukan lebih dahulu. Syaratnya yaitu kulit daerah rambut yang akan didonor itu jumlah, kepadatan dan kualitasnya sudah sesuai. Sebelum melakukan transplantasi rambut pun, pasien harus melakukan diet spesial selama 1 minggu untuk mengurangi pendarahan yang terjadi selama operasi.

Proses transplantasi rambut akan membutuhkan waktu 4 sampai 6 jam lamanya. Lama waktu operasi bergantung pada luas wilayah kebotakan. Pada umumnya, pasien akan diberikan bius lokasl ketika menjalani operasi transplantasi rambut ini.

berapa biaya transplantasi ini di Indonesia? Lihat nextpage / selanjutnya

Page: 1 2