Wanita Bersuara Lucu Dapat Investasi Hampir 2 Juta Dollar di China

Perusahaan investasi China seperti kehabisan tujuanuntuk menanamkan modalnya. Hal ini seolah tergambar dengan keputusan melakukan investasi hampir 2 juta dollar (US$1,85 juta) pada seorang wanita bersuara lucu yang videonya menjadi viral di internet.

Ya, wanita itu menjadi seorang artis online

Wanita bernama Papi Jiang, berusia 29 tahun seorang mahasiswi drama berubah menjadi pelawak. Ia diyakini sebagai wanita pertama yang menerima investasi dari perusahaan investasi di negara China, sebagaimana dilaporkan oleh media setempat Sohu.

Wanita Bersuara Lucu Mendapat Investasi Hampir USD 2 juta di China

Di sebah situs video paling top China (Youku), Papi telah memiliki 700ribu subscribers. Sebanyak 39 videonya telah disaksikan sebanyak 64 juta kali. Ia mendapatkan puluhan juta views lagi di situs video lainnya termasuk di media sosial lokal Weibo. Video terbarunya setidaknya selalu mendapat 2,5 juta views di Youku. Di media sosial Weibo, ia sudah memiliki 8,1 juta fans membuatnya melebihi statistic media sosial penyanyi pop ataupun bintang film China.

Video Papi biasanya hanya berdurasi 3 menit yang merupakan rekaman ucapan cepat dengan suaranya yang lucu seperti suara Alvin dalam film Alvin and the chipmunk. Dia membicarakan berbagai hal yang menjadi topik pembicaraan kawula muda China, salah satunya seperti pertanyaan memalukan yang ditanyakan anggota keluarga di China saat mayoritas masyarakat pulang kampung di tahun baru China.

Wanita Bersuara Lucu Mendapat Investasi Hampir USD 2 juta di China 2

Seperti apa videonya? lihat disini

Ia melakukan semuanya sendiri mulai dari penampilan, pengeditan dan scripts.

Investor China mulai melihat selebritas online sekalipun faktanya mereka bukanlah sebuah pelaku startup. Investor melihat potensi selebritas online menghasilkan uang dengan pemasang iklan maupun potensi lain yang memungkinkan. Sekalipun konten video adalah konten komedi namun investornya tidak main-main seperti Lighthouse Capital, Zhen Fund dan Xingtu Capital. Zhen Fund merupakan salah satu investor papan atas China dengan 60 investasi statup dalam portofolio mereka.

Selama popularitas Papi ini tidak hilang secepat popularitasnya, sepertinya akan muncul investasi serupa dari perusahaan investasi China di masa-masa mendatang.

Bagaimana dengan Indonesia?

Jika Anda sudah menyimak postingan “Cara orang Indonesia hasilkan 1000 dollar dari Youtube” sepertinya bukan tidak mungkin hal serupa terjadi juga di Indonesia seiring maraknya pertumbuhan startup di tanah air.

Kenapa demikian? Karena pada prinsipnya peluang yang dilihat investor adalah sama yaitu popularitas konten, pembuat konten dan respon masyarakat. Semakin populer konten dan menarik pembuatnya dalam menyajikan konten itu tentu bisa diprediksi respon masyarakat akan semakin positif. Jika sudah demikian tentu peluang bisnis yang bisa dikembangkan akan semakin besar.

Itulah setidaknya beberapa sebab utama kenapa wanita bersuara lucu dapat investasi hampir 2 juta dollar di China

Ada pendapat? Silahkan berbagi

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+