Ulasan Game PS4 Star Wars Battlefront 2


Ulasan game PS4 star wars battlefront 2 ini tentu akan bermanfaat untuk Anda yang masih bimbang dalam memutuskan untuk membeli game ini atau tidak. Game star wars battlefront 2 merupakan game Star Wars paling memukau sampai saat ini. Khususnya jika Anda bermain dengan platform game resolusi tinggi seperti PS4, PC atau Xbox One, Anda akan disuguhkan dengan permainan yang mengesankan. DICE juga mendengarkan masukan atas game pendahulu star war buatan mereka dan membuat perbaikan mulai dari kisah perjalanan, peta multiplayer mencakup semua serial saga Star Wars, sampai mode arcade untuk Anda yang suka bermain partner bersama teman. Itu sebabnya, penggemar Star Wars pemilik konsol PS4 akan disuguhkan sebuah pengalaman menarik dalam sebuah galaksi nan jauh, jauh disana.

Kelebihan dalam Ulasan Game PS4 Star Wars Battlefront 2

Sekarang Anda dapat memainkan mode permainan tunggal yang dapat diselesaikan dalam 4 sampai 5 jam permainan yang sangat menyenangkan dan menghiburkan. Kisah dalam permainan tunggal itu akan memberikan cerita kuat akan Iden Versio dalam menjelajah alam semesta yang luas.

Alam semesta mulai dari Return of the Jedi sampai The Force Awaken, game ini menjadi menarik dalam hal sudut pandang alternatif untuk mengisahkan apa yang terjadi pada masa diantara kedua kisah itu. Sulit memang untuk menceritakan plot dengan cepat tanpa memainkan gamenya, namun DICE telah menyelesaikan tugas yang sangat baik menambahkan gaya klasik Star Wars dan menciptakan pengalaman yang sangat menunjukkan betapa Empire dapat menjadi sangat jahat, khususnya ditengah masa kehancurannya.

Dialog karakternya juga sangat baik diperankan, meskipun agak aneh melihat karakter ikonik seperti Luke Skywalker dan Han Solo tanpa suara dari Mark Hamill dan Harrison Ford yang menjadi pengisi suaranya. Ditambah dengan interaksi dari Lando Calrissian dan Shriv yang menjadi fokus dalam mayoritas kisahnya.

Dari sisi permainan, game Star Wars kali ini menawarkan pendekatan berbeda untuk multiplayernya yang memberikan kesegaran dalam bermain. Mampu membawa Anda dalam beberapa rangkaian permainan, menggunakan beragam jenis senjata yang fungsinya beragam.

Mode permainan campaign mungkin terlalu singkat, jelas jika DICE mempunyai semua niat untuk melepaskan update dari DLC permainan tunggal di masa mendatang.

Dalam mode multiplayer bahkan lebih banyak hal dapat dinikmati. Ada peta permainan yang menjadi kegemaran fans Star Wars seperti planet Hoth sampai prequel dari triloginya sampai film yang akan datang. Keseluruhan ada 11 lokasi untuk pertempuran darat dan 5 lokasi untuk pertempuran udara (Starfighter) yang sanggup menampung 6 pemain sekaligus.

Peta disebarkan dengan baik untuk setiap saga Star Wars dan semuanya sangat memukau. Semuanya mulai dari level sampai desain suara sangat brilian dalam pengalaman multiplayer. Mulai dari berlari mengelilingi pasar di planet Tatooine atau melawan clone di Kamino sampai menjelajah Maz Kanata di Takodana. Developer game ini telah memberikan detil yang sangat tinggi. 6 moda permainan mungkin terdengar sedikit, namun semua jenis permainan dari Star Wars sebelumnya sudah termasuk. Mulai dari seri Galactic Assault dan sebagainya. Mungkin banyak penggemar akan senang jika ada beberapa moda permainan tambahan di masa mendatang khususnya dalam Jagoan lawan Penjahat dan mungkin sebuah moda permainan yang memungkinkan pemain untuk berganti kendaraan secara bebas.

Pertempuran karakter dan pesawat terasa lebih seimbang (sebelum Star Cards mulai berpengaruh). Setiap tawaran akan memberikan peran khusus dalam medan pertempuran yang menitikberatkan pada keragaman anggota tim. Konsep healing seperti pada Call of Duty juga terdapat disini dimana Anda dapat mengumpulkan pasukan untuk memperbaiki kondisi kesehatan pasukan. Setiap kelas pasukan memiliki kegunaan dalam pertempuran.

Pertempuran udara tidak jauh berbeda. Anda dapat berganti antara pesawat jenis Fighter, Bomber dan Interceptor bergantung pada situasi permainan.

Sebenarnya moda permainan Starfigher Assault menjadi daya tarik utama dari Battlefront 2 ini. Dibuat oleh Criterion, studio produsen game yang membuat Burnout, luasnya ruang permainan sangatlah mengesankan. Kendali permainan sedikit berbeda dan memerlukan waktu penyesuaian.

Saat pertama bermain, wajar jika Anda sering menabrakan pesawat ke suatu benda karena akan banyak asteroid, puing-puing khususnya pada lokasi permainan Death Star II. Kondisi itu membuat permainan semakin menarik.

Sejauh ini terdengar sangat positif bukan? Sayangnya dibalik semua kesempurnaan itu ada beberaa kekurangan dari game PS4 ini. Battlefront 2 masih menggunakan sistem progres tradisional ketimbang memakai setiap kelas dan karakter yang terkunci dalam Star Cards. Media star cards ini merupakan sebuah pendorong untuk setiap karakter dan kendaraan, seperti memberikan kesehatan lebih atau senjata berbeda dan kemampuan pendingin lebih cepat. Semua itu dapat dibuka oleh Loot Crates, yang hanya dapat dibeli menggunakan Credits yang dihasilkan dari bermain atau dengan Crystals. Crystal merupakan mata uang Battlefront 2 yang dapat dibeli dengan uang sungguhan. Star Cards dapat disusun menggunakan Craft Parts, sebuah mata uang dalam permainan yang lagi-lagi dapat dibuka dengan Loot Crates.

Baca: Ulasan Game Zombi PS4 Days Gone

Ada 3 jenis crates, satu yang utama untuk Trooper Cards (paling mahal dihargai 4000 Credits), satu untuk Starfighter Cards dan terakhir untuk Hero Cards (paling murah).

Setiap cards memiliki 4 tingkatan kelangkaan: biasa, tidak biasa, jarang dan epic. Level keempat tidak tersedia dalam loot crates dan hanya dapat disusun menggunakan Craft Parts. Anda juga tidak dapat menyusun cards dengan level lebih tinggi sampai mencapai Cards tertentu dan level tertentu pada Karakter.

Level pada Card ditentukan dengan berapa banyak cards yang dimiliki dalam ruang penyimpanan untuk sebuah kelas. Semakin tinggi levelnya, semakin banyak cards dapat digunakan, sampai 3 jenis cards sekaligus.

Level pemain didapatkan melalui XP. Anda akan membutuhkan card level 10 dan player level 15 untuk dapat menyusun bentuk Rare dari sebuah card. Untuk jalan pintas Anda dapat mendapatkannya dari loot crate dan memakainya sebelum mencapai peringkat yang disyaratkan. Karena bayaran dalam permainan sangat rendah, kemungkinan Anda akan menggunakan uang sungguhan untuk mencapai level tinggi.

Battlefront 2 sangat licik dalam memberi kemudahan pemain. Moda permainan arcade merupakan contoh sederhananya. Mode ini memberikan 16 skenario pertempuran yang dapat dimainkan pada tiga tingkat kesulitan. Bermain pada level lebih sulit akan diberi bayaran “star”. Berhasil selesaikan satu misi Anda hanya akan mendapat 100 credits, apapun tingkat kesulitannya.

Per hari, Anda hanya dapat menghasilkan 500 credits. Ini merupakan cara untuk menghentikan pemain menggunakan Mode Arcade untuk menghasilkan Credit dengan cepat untuk membeli Crates. Jangan lupa jika Anda harus bermain 40 kali untuk mendapatkan kotak Trooper.

Baca: Alur Cerita the Last of Us 2

Kemudian ada bayaran untuk berpartisipasi dalam pertempuran multiplayer yang sangat ketat. Ada capaian lain yang memberikan bayaran Credit tambahan (seperti 500 kills, mendapatkan 500 Credit) namun saat itu semua terbuka, bayaran akan semakin kecil.

Keputusan Final Ulasan Game PS4 Star Wars Battlefront 2

Sebelum keputusan final Game PS4 Star Wars Battlefront 2 ini mari lihat cuplikan trailernya berikut ini:

Game PS4 Star Wars Battlefront 2 ini merupakan game yang luar biasa namun rusak akibat model bisnis yang “parah”. EA dan DICE akan berada dalam bawah tekanan banyak penggemar star war akibat model bisnis ini.

Dibawah sistem progress yang buruk, bayaran murah dan trik loot crates produsen game berupaya membayar kekecewaan penggemar dengan janji lokasi baru gratis dan tokoh pahlawan yang akan datang.

Saat peluncurannya, ada 14 tokoh pahlawan dan penjahat. 6 diantaranya terkunci dan Anda harus membayar mahal jika ingin mendapatkannya.

Baca: Review Game Action Petualangan PS4 Anthem

Yang termurah adalah Iden Versio dengan harga 20.000 Credits. Tokoh Darth Vader bahkan dihargai 60.000 Credits. Seorang gamer mempublish di Reddit jika dia harus bermain 40 jam untuk membuka Darth Vader. Sekarang jika Anda tidak dapat membeli sosok pahlawan dengan uang sungguhan, sistem permainan ini sangatlah buruk dan terlihat seperti game smartphone gratis ketimbang game berdana besar. Kecuali Anda penggemar berat dari Star Wars dan konsol PS4, game ini sepertinya tidak begitu layak untuk dibeli.

Seorang penggemar berat akan Star Wars akan membeli game ini karena tidak ada alternatif serupa lainnya. EA dan DICE sepertinya memahami betul hal ini. Apakah akan terdapat perubahan di masa mendatang? Siapa tahu? Untuk seorang fans berat Star Wars dan jika sangat ingin memainkannya, tidak ada pilihan selain membelinya sekarang.


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+