Trik Maksimalkan Smartphone Oppo F1s


Smartphone pabrikan China, Oppo sudah lama meluncurkan Seri F1s. Berdasarkan spesifikasinya, smartphone Oppo F1s ini dilengkapi layar 5 inci dengan display 720p dengan pixel density 267PPI. Tampilannya dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 3. Ditambah RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Smartphone Oppo F1s memiliki kamera depan 16MP dengan aperture f/2.0 dan 13MP kamera belakang dengan aperture f/2/2, PDAF dan flash LED. Sedikit beda dengan kebanyakan android, Oppo F1s menggunakan operating system 5.1 Lollipop dengan Color OS.

Color OS ini sangat mirip dengan iOS Apple. Semua ikon, Sistem UI, dan lainnya sangat mirip dengan iOS.

Nah, untuk kamu pemilik Smartphone Oppo F1s, ada beberapa trik untuk memaksimalkan gadget ini. Apa saja?

ScreenShot Cepat

Jika kamu ingin melakukan screenshot dengan cepat smartphone Oppo bisa melakukannya berkat ColorOS. Menggunakan Oppo F1s, screenshot dapat dilakukan dengan gerak tubuh. Hal ini bisa dilakukan dengan mengusap 3 jari dari atas layar depan. Fitur ini berlaku untuk banyak smartphone juga, apapun aplikasinya. Perlu diketahui juga jika screenshot bisa dilakukan dengan menekan tombol volume dan “power” bersamaan sekali. Untuk memakai fitur gerak tubuh 3 jari ini perlu diaktifkan secara manual melalui pengaturan

Settings> Gesture & Motion> Quick gesture> Ubah status menjadi Enable.
Pengaturan Simple

Trik memaksimalkan smartphone Oppo F1s ini bertujuan untuk menghemat daya baterai. Setelah mengaktifkan fitur ini, kamu hanya bisa akses ke Foto, Kontak, Aplikasi Favorit, Panggilan Darurat, Telpon dan Pesan.

Mematikan pengaturan sederhana bisa dilakukan dengan mengusap layar ke kiri kea rah home screen.
Blokir Nomor Tidak Dikenal

Kamu bisa blokir nomor tidak dikenal yang menggangu dengan ColorOS. Aktifkan dulu fitur ini melalui Settings> Call> Block nomor tidak dikenal (ubah status menjadi enable). Jika sudah enable, kamu tidak akan menerima telpon yang tidak dikenal.

Mati Layar dari Gerak Tubuh

Ini bukanlah fitur baru smartphone Android namun sangat bermanfaat. Fitur mati layar ini berfungsi pada “lock screen” saat gadget dalam mode istirahat (gadget tidak terpakai sementara waktu). Gerak tubuh meliputi, ketuk dua kali untuk menyalakan, Gambar “O / bulatan” untuk memulai kamera, gambar “V” untuk nyalakan senter. Kamu bahkan bisa tambahkan gerak tubuh tertentu sesuai keinginan. Untuk melakukannya bisa melalui

Settings>Gesture & motion>Screen-off> Aktifkan yang kamu mau.

Aktifkan Quit Time

Fungsi fitur ini sama dengan Do not Disturb (Jangan Ganggu) pada Android 5.0 ke atas. Oppo memodifikasi fitur ini dan menambahkan opsi untuk mengaktifkannya secara manual atau otomatis tergantung pilihan waktu. Kamu bisa atur fitur ini antara notifikasi, telepon masuk, sms diterima saat pengaturan Quit Time. Aktifkan fitur ini melalui

Settings>Quiet Time.

Pusat Keamanan

Fitur ini mengikuti langkah Xiaomi. Oppo menambahkan aplikasi pihak ketiga seperti APK Whitelist, Cache file Whitelist, residual file whitelist dan startup app whitelist.

Aplikasi Kamera Double Exposure
Fitur kamera memberikan double exposure yang memungkinkan kamu mengambil dua foto dan menggabungnya dengan mudah. Setelah mengaktifkan fitur double exposure dan mengambil foto, aplikasi akan menanyakan kamu untuk ambil foto lagi dan menggabungkan keduanya. Fitur ini sangat menarik untuk kamu yang hobi foto.

Fitur ini bisa diaktifkan dari menu kamera.

BackUp SMS
Smartphone Oppo F1s memiliki Ocloud untuk backup SMS dan kontak. Kamu bisa masukan data lain waktu ke gadget Oppo.

Meskipun demikian, kamu membutuhkan akun Oppo untuk membuat dan menyimpan data cadangan SMS atau kontak. Ocloud dapat dilihat dalam menu setting.

Coba Trik Maksimalkan Smartphone Oppo F1s

Itulah kesemua trik untuk memaksimalkan Smartphone Oppo F1s ini.

Cek harga OPPO F1S Plus – 64 GB – Gold + Free Memory 32 GB + Silicon Case

Bagaimana menarik bukan? Jangan lupa like atau tweet informasi ini agar manfaatnya dirasakan orang lain.


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+