Tri Memiliki Lebih dari 55 Juta Pelanggan di Usia 9 Tahun

Operator komunikasi selular Tri mengaku telah mendapat sekitar 55,5 juta pelanggan Indonesia di usianya yang 9 tahun. Itu merupakan sebuah capaian yang sangat mengesankan dengan pertimbangan Tri merupakan salah satu operator yang jarang melakukan kampanye iklan.

Pimpinan Tri, Randeep Singh Sekho berbagi bahwa 55,5 juta pelanggan itu merupakan pengguna aktif. Ia tidak menghiraukan apakah Tri yang dipakai konsumen adalah yang utama atau tambahan mengingat kebiasaan pengguna selular Indonesia memiliki lebih dari satu kartu operator telekomunikasi.

Hasil analisa Royan Morgan menunjukkan bahwa sebanyak 70% pemakai Tri merupakan pelanggan berusia antara 15 sampai 25 tahun. Jika demikian tentu tidak heran jika Tri ingin menjadi identik untuk anak muda sekaligus menginspirasi generasi muda untuk mau aktif mewujudkan impian dan ambisi hidup mereka.

Dengan fakta pelanggan mencapai puluhan juta Tri merupakan tiga besar dalam operator telekomunikasi di Indonesia. Ternyata performa positif Tri bukan hanya itu saja, operator selular ini juga terbesar kedua di Indonesia dalam hal penyedia layanan data. Hal ini tampak dari jumlah data sebanyak 1200 – 1300 Terabyte diantar per harinya dengan layanan Tri. Raihan selanjutnya adalah Tri sebagai operator dengan penekanan smartphone terbesar hingga 80%.

Ini merupakan bukti dukung bahwa mayoritas pengguna Tri adalah anak muda mengingat segmen konsumen ini sangat butuh layanan data dalam jumlah besar dan sangat aktif menggunakan smartphone.

Target di masa mendatang Tri adalah untuk selalu menambah pelanggan baru dan merawat pelanggan lama. Estimasi kedepannya, Average Revenue Per User/ARPU konsumen lama akan naik. Kini angka ARPU Tri masih berkisar 15-20% dibandingkan ARPU operator ranking kedua. Hal ini disebabkan target Tri ada di layanan data sedangkan ARPU pesaing Tri ada pada layanan suara dan pesan singkat.

Kondisi nyata Tri memiliki lebih dari 55 juta pelanggan ini juga sejalan dengan tren positif pertumbuhan infrastruktur ecommerce Indonesia.

Banyak konsumen Tri yang mayoritas adalah pelanggan berusia muda dengan penetrasi utama pada smartphone. Jelas bahwa bagi Anda yang mempunyai produk dengan target pengguna smartphone ini saatnya untuk muncul dengan produk berkualitas.

Leave a Reply

CommentLuv badge