Tren Rasio Layar Smartphone Panjang Diikuti Xiaomi

  • 8
    Shares

Tren rasio layer smartphone panjang diikuti Xiaomi. Rasio layer 18:9 mulanya tidak begitu popular untuk smartphone namun sekarang ini sudah menjamur. Dulu diperkenalkan pertama oleh LG melalui barisan produknya G6 kemudian Samsung Galaxy S8 dengan rasio lebih panjang 18,5:9.

Xiaomi Mi Mix 2 sudah mengedepankan layer berasio panjang ini. Kabarnya, dalam waktu tidak lama, HTC dan Oppo akan memperkenalkan lini produk smartphone berlayar 18:9 ini dengan Oppo f5 dan HTC U11.

Baca juga: Trik Memaksimalkan Smartphone Oppo F1s

Yang paling baru, Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi 5 Plus dikabarkan akan datang membawa layar panjang berasio 18:9. Xiaomi berencana untuk memperkenalkan layar edisi premium ke produk kelas menengah dan bawah.

Smartphone Redmi Note 5 diinformasikan akan mengenalkan layar FHD selebar 5,65 inci, sedangkan jenis Plus lain mengenalkan layar HD 5,7 inci. Tidak hanya ukuran, jenis standard an Plus juga beragam spesifikasinya.

Baca: Smartphone Murah Berkualitas Tinggi

Bocoran Tren Rasio Layar Smartphone

Kabarnya, Redmi Note 5 akan mengedepankan prosesor dari MediaTek Helio P25 digabungkan dengan RAM 3 GB beserta memori internal berkapasitas 16 GB/32 GB. Sementara itu Redmi Note 5 Plus menggunakan prosesor Snapdragon 630 dengan RAM 4 GB beserta memori 64 GB.

Harga 1 unit smartphone Redmi Note 5 berkisar Rp 2,6 juta sedangkan ragam Plus dihargai Rp 2,9 jutaan.

Tren Rasio Layar Smartphone Panjang Diikuti Xiaomi

Bocoran informasi ini belum resmi sifatnya. Didapatkan dari beragam informasi liputan teknologi dan gadget yang seolah tidak sabar menunggu kehadiran teknologi layar panjang berharga murah.

Baca juga: Smartphone Kamera Depan Harga 1 Jutaan

Konsumen penyuka smartphone layar panjang tentu bergembira dengan kabar ini karena Xiaomi terkenal sebagai penyedia smartphone murah berkualitas.

Xiaomi tentu sudah belajar dari kondisi tergerusnya pangsa pasar Cina akibat terlalu minim inovasi terlebih dibandingkan Oppo dan Huawei. Kedua brand smartphone itu berhasil menjadi terdepan karena selalu berinovasi. Xiaomi kini bekerjasama dengan pelaku teknologi terdepan global seperti Google, Samsung, Microsoft yang diharapkan akan membuat Xiaomi terus berada di jajaran papan atas produsen smartphone. Setuju?


  • 8
    Shares
  • 8
    Shares

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+