Tips Mudah Membuat Blog Anda Lebih Baik

Mungkin Anda sudah terlalu sering mendengar bahwa blog banyak manfaatnya. Sebuah blog dapat digunakan untuk tujuan personal maupun bisnis, pemilik blog-lah yang menentukan. Itulah intinya, apapun tujuan blog Anda penentunya adalah diri Anda sendiri. Bahasan kali ini adalah tips mudah membuat blog Anda lebih baik.

Mungkin Anda bukanlah blogger baru, Anda sudah cukup lama menjalankan sebuah blog, namun entah kenapa Anda merasa kehilangan arah, bosan, atau tidak tahu apalagi yang harus dilakukan terhadap blog Anda.

Berikut ini adalah tips untuk membuat blog Anda lebih baik dari sebelumnya

Jangan Sekedar Menulis, Berikan Manfaat untuk Pembaca

Saat membuat blog, janganlah hanya sekedar menulis, biasakan untuk memberi informasi bermanfaat atas setiap tulisan Anda apapun itu. Pastikan Anda punya cukup waktu memahami apa yang Anda tulis. Ingatlah bahwa hal utama yang menyebabkan blog bisa sukses adalah konten blog itu sendiri.

Menulis Untuk Beberapa Topik (yang Anda suka dan kuasai)

Menulis pada batasan topik tertentu bisa memudahkan Anda. Untuk mencegah kebosanan Anda bisa menulis beberapa topik yang masih dalam satu bahasan. Tips sederhana seperti ini akan sangat memudahkan blogger dalam menciptakan konten yang berkualitas, khususnya bagi blogger yang masih baru dalam dunia blogging.

Terapkan Keyword yang Jelas Untuk Blog Anda

Lakukan riset keyword yang menguntungkan yang paling tepat untuk blog Anda. Kualitas menjadi semakin penting saat ini, khususnya di mata mesin pencari. Fokus mesin pencari adalah pada kualitas. Jika konten Anda berkualitas dan dipenuhi dengan kata kunci yang tepat maka mesin pencari akan berpikir bahwa blog Anda lebih fokus untuk kata kunci pilihan Anda.

Langkah awal evaluasi kata kunci blog bisa pakai alexa. Informasinya cukup akurat dan mudah digunakan. Namun Anda perlu bersabar dalam hal ini, utamakanlah kualitas maka Anda akan mendapatkan kata kunci yang Anda mau. Notordinaryblogger butuh waktu 12 bulan untuk mendapatkan kata kunci β€œcari uang” di Google.

Mungkin Anda bisa mendapatkan kata kunci pilihan Anda lebih cepat, fokuslah pada kualitas.

Beri Daya Tarik Visual

Banyak jenis daya tarik visual yang dapat Anda berikan melalui blog. Mulai dari desain blog, template, video ataupun gambar. Daya tarik visual dapat meningkatkan interaksi dengan pembaca baik itu menarik minat ataupun menjelaskan sesuatu.

Gunakan Article Marketing

Ditengah kompetisi yang semakin ketat, Anda harus menggunakan semua kemungkinan yang bisa digunakan. Article directory, blog directory, press release, dan media sosial. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pembaca sebanyak mungkin. Sangatlah penting bahwa Anda tidak membatasi kesuksesan Anda. Gunakan peluang yang tepat di internet untuk memberi tahu keberadaan blog Anda.

Perhatikan Waktu Loading Blog Anda

Waktu yang dibutuhkan pembaca untuk melihat informasi dalam blog Anda sangatlah penting. Terkecuali blog Anda sangatlah terkenal, banyak pembaca enggan menunggu berlama-lama untuk loading sebuah homepage.

Pembaca akan meninggalkan sebuah blog yang membutuhkan waktu terlalu lama untuk memuat kontennya. Perhatikan bandwidth yang disediakan web hosting provider pilihan Anda dan konten blog yang Anda muat di dalam blog Anda.

Image courtesy of social.razoo.com

Terapkan Tips Membuat Blog Anda Lebih Baik

Membuat blog Anda lebih baik dari sebelumnya bukanlah hal sulit, Anda memerlukan dedikasi, komitmen dan tips yang tepat. Kesuksesan blog Anda berada ditangan Anda. Jadi, sudah siap membuat blog Anda lebih baik? Silahkan berbagi tips, kendala, atau pengalaman Anda di kolom komentar

15 Comments

  1. Indra Februari 12, 2013
    • Okto Februari 13, 2013
  2. Muflich Kamil Februari 13, 2013
    • Okto Februari 14, 2013
  3. Jefry Februari 13, 2013
    • Okto Februari 14, 2013
  4. TONGKONANKU Februari 14, 2013
    • Okto Februari 15, 2013
  5. Yusron Krista Februari 14, 2013
    • Okto Februari 15, 2013
  6. Bayu Februari 15, 2013
    • Okto Februari 15, 2013
  7. adi pradana Februari 15, 2013
  8. Pingback: Alternatif Google Adsense Terbaik I Januari 22, 2014
  9. Fikri Syahfalaq Maret 31, 2014

Leave a Reply

CommentLuv badge