Tambah Link Berkualitas untuk SEO

Tambah link berkualitas bisa bermanfaat untuk SEO bagaimana caranya?

Saat Anda belajar SEO kemungkinan akan mulai sebuah pekerjaan tambah link untuk mendapatkan backlink berkualitas dan relevan ke website kita banyak hal dapat meningkatkan atau malah menurunkan peringkat SEO website tersebut.

Backlink berkualitas mengarah ke website dengan kategori sama dan relevan. Halaman dimana link website Anda diletakan sebaiknya telah terindeks oleh Google dan halaman tersebut juga memiliki pagerank. Halaman web utama tempat link diletakan juga sebaiknya mengandung tidak lebih dari 30 link ke website lain. Sebuah halaman web dengan link keluar lebih dari 30 link akan dinilai kurang relevan oleh mesin pencari. Menempatkan link website Anda di halaman web seperti itu akan berdampak negatif kepada SEO website. Teknik tambah link berkualitas untuk SEO lainnya yang sangat baik adalah directory submission, article directories, blog dan forum online.

Untuk directory submissions pilihlah kategori yang pas dan lihat berapa banyak website lain sudah terdaftar di kategori itu, jika Anda dapat menempatkan link di halaman pertama atau kedua dari daftar kategori, itu merupakan link berkualitas. Tidak kalah adalah melihat pagerank sebuah landing page untuk link website Anda. Jika sebuah halaman memiliki Google pagerank itu juga merupakan link berkualitas.

Tetaplah berada dalam kategori karena konten relevan sangat penting untuk SEO. Buatlah artikel yang relevan untuk konten website dan berikan artikel berkualitas ke article direktori yang berkualitas juga. Blog merupakan cara yang sempurna untuk mendapatkan backlink berkualitas karena blog berkualitas selalu mendapatkan jumlah trafik yang besar sehingga potensi website Anda menerima eksposure lebih besar. Selain blog, forum online juga merupakan cara instan tambah backlink berkualitas untuk tujuan SEO.

Banyak marketer online menghindari backlink dari website dengan pagerank 0. Link yang ditempatkan di halaman web yang mengandung “frame” akan mencuri trafik website Anda. Hindarilah website jenis “link farms” yaitu sebuah website yang mengandung lebih dari 100 link keluar (link tersebut biasanya campur aduk temanya). Hindarilah juga website yang mengandung konten serupa namun URL berbeda-beda, atau halaman yang dipenuhi redirect URL.

Untuk mengoptimalkan SEO hindarilah website yang menerapkan “no follow” atau “ no index” robots meta tag dalam kode sumbernya. Website yang lambat dalam upload data juga berdampak negatif terhadap SEO. Biasanya website ini dipenuhi dengan banner iklan berbentuk flash. Cobalah untuk tidak membeli link dalam jumlah besar dalam waktu singkat. Trik tambah link sebaiknya diterapkan bertahap.

Siap Tambah Link Berkualitas?

Backlink berkualitas merupakan salah satu faktor penting dalam proses optimasi SEO website. Jika ingin hasil maksimal dalam waktu singkat terapkanlah tips tambah link berkualitas untuk SEO ini. Selamat mencoba dan semoga sukses.

No Responses

  1. Pingback: Cara Membuat Blog SEO Friendly Februari 16, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+