Tahapan Cari Lowongan Kerja Kapal Pesiar yang Aman Terpercaya

Cari lowongan kerja kapal pesiar memang banyak diburu pencari kerja yang ingin merasakan pendapatan dollar dengan latar belakang Pendidikan pariwisata.

Besarnya ukuran kapal pesiar jelas membuka kesempatan kerja untuk banyak orang mengisi posisi kru atau awak kapal pesiar sesuai bidang masing-masing. Sebuat saja teknisi sampai layanan tamu. Saat akan mulai bekerja di kapal pesiar, kamu harus tanda tangan kontrak lebih dulu dengan durasi kontrak tahunan atau 6 bulanan.

Jika kamu suka dengan petualangan, bertemu orang baru, sekaligus menabung uang dollar untuk masa depan, serta melihat lokasi baru maka cari lowongan kerja kapal pesiar cocok sekali.

Memahami Lowongan Kerja Kapal Pesiar

Yakinkan Diri Apakah Cari Lowongan Kerja Kapal Pesiar ini Tepat untuk Diri Sendiri

Namanya bekerja jelas tidak ada yang mudah, tidak terkecuali kerja di kapal pesiar. Sebelum kamu cari lowongan kerja kapal pesiar ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

  • Rentan mabuk laut. Mabuk laut bisa terjadi pada siapapun. Mempertimbangkan bekerja di kapal pesiar berarti kamu berada di laut berbulan-bulan lamanya, ruang istirahat awak kapal pesiar berada di bagian bawah kapal dengan ruangan tidak luas dan beberapa jendela saja. Jika ruang sempit menjadi ketakutan/kekhawatiran dan mabuk laut mudah kamu rasakan sepertinya lowongan kerja kapal pesiar tidak cocok untuk kamu.
  • Jam kerja di kapal pesiar itu non-stop. Selama bekerja mungkin kamu dapat 2 hingga 4 bulan libur namun jam kerja bisa mencapai 14 jam seharinya.
  • Apakah kamu tipe orang yang mudah gelisah jika tidak berkomunikasi dengan keluarga dalam waktu lama? Ingatlah jika kerja di kapal pesiar berarti minim komunikasi dengan dunia luar. Itu sebabnya kebanyakan mereka yang cari lowongan kerja kapal pesiar masih berstatus lajang. Akses internet pun tersedia dengan biaya tambahan.

Memahami Cara Kerja Kapal Pesiar

Sebelum bergabung dalam kapal pesiar, ada baiknya mencari informasi bagaimana cara kerja sebuah kapal pesiar lebih dahulu. Umumnya ada kesamaan dengan cara kerja hotel namun jelas saja ada perbedaannya. Beberapa perbedaan kapal pesiar dengan hotel misalnya;

  • Interaksi dengan tamu lebih sering di kapal pesiar sekalipun di luar jam kerja.
  • Karyawan kapal disediakan 1 kamar tidur untuk setiap orang namun bukan tidak mungkin berbagi ruang kamar dengan karyawan kapal pesiar lain. Pembagian kamar tergantung dari jenis kapa pesiar dan tingkatan pekerjaan.
  • Tingkatan karyawan akan menentukan posisi tempat istirahat. Semakin rendah tingkatan jabatan maka lokasinya semakin bawah. Alokasi waktu kerja pun semakin besar untuk karyawan dengan tingkatan pekerjaan lebih rendah. Beberapa tingkatan karyawan bahkan tidak diijinkan meninggalkan kapal pesiar saat berlabuh di suatu negara.

Menyiapkan Daftar Lowongan Kerja Kapal Pesiar

Setidaknya ada 3 situs perusahaan kapal pesiar besar di dunia seperti:

  • Norwegian Cruise Lines
  • Carnival
  • Royal Caribean

Kamu tinggal cek saja ke situsnya apakah mereka membuka lowongan pekerjaan atau tidak. Ingatlah jika pesaing kamu ada ribuan orang di dunia yang juga cari lowongan kerja kapal pesiar. Daftar lowongan kerja kapal pesiar yang kamu buat bisa jadi modal untuk diterima kerja di kapal pesiar.

Proses Mengajukan Lamaran Kerja di Kapal Pesiar

Menyiapkan Resume untuk Setiap Lowongan Kerja Kapal Pesiar yang Jadi Incaran

Secara umum tidak ada bedanya untuk membuat resume pekerjaan di kapal pesiar dengan resume pekerjaan pada umumnya. Yang terpenting adalah memenuhi pesyaratan minimal yang dimintakan sesuai informasi lowongan kerja kapal pesiar yang kamu lihat.

Sebagai panduan kamu bisa lihat beberapa artikel terkait seperti:

Menyiapkan Surat Lamaran Kerja Yang Meyakinkan

Sebuah surat lamaran kerja maksimal sebaiknya terdiri dari 400 kata. Khusus bagian Pendidikan, keterampilan dan pengalaman kerja beri warna tebal. Warna itu menunjukkan kecocokan kamu untuk lowongan kerja kapal pesiar yang dibuka.

Kirim Lamaran Kerja ke 3 Perusahaan Besar dan Perusahaan Kecil

Tidak perlu muluk saat kamu cari lowongan kerja kapal pesiar. Baik skala besar ataupun kecil siapapun yang menerima kamu bekerja merupakan kesempatan emas untuk menimba pengalaman kerja.

Seseorang dengan jam kerja tinggi tentu akan menarik perusahaan kapal pesiar besar manapun untuk menggaji dengan bayaran lebih tinggi ketimbang mereka yang fresh graduate.

Jangan Ragu Gunakan Pihak Ketiga Penyalur Tenaga Kerja Kapal Pesiar

Jasa penyaluran tenaga kerja maupun situs web lowongan kerja biasanya akan memungut biaya untuk dapat menggunakan jasa mereka. Oleh karena itu, cek dulu keabsahan dan perizinan dari jasa maupun situs web tersebut agar Anda tidak tertipu.

Jangan Ragu Bekali Pemahaman Akan Cari Lowongan Kerja Kapal Pesiar

Jika kesempatan tak kunjung datang, jangan ragu untuk meningkatkan peluang kamu diterima kerja di sebuah kapal pesiar. Dengan perkembangan informasi sekarang ini mudah mendapatkan bimbingan untuk bisa bekerja di kapal pesiar. Salah satunya adalah dengan memilih ebook panduan pribadi kamu yang siap menjadi pembimbing melewati tahapan proses rekrutmen bekerja di kapal pesiar.

Ingat jika kamu bukanlah satu-satunya yang mencari lowongan kerja kapal pesiar. Sebuah panduan merupakan bekal berharga untuk meningkatkan kompetensi kamu dibandingkan pencari kerja lainnya.

Penting Saat Mencari Kerja

Saat kamu mencari kerja, jangan pernah mau untuk membayar sejumlah uang dengan iming-iming diterima kerja. Tidak terkecuali untuk kapal pesiar. Jika kamu diminta sejumlah uang untuk diterima kerja jelas itu merupakan upaya penipuan, bersabarlah, coba terus kirimkan lamaran ke lowongan kerja kapal pesiar yang dibuka.

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+