Sukses Film La La Land Cetak Sejarah Golden Globes

Film La La Land telah memecahkan rekor Golden Globes dengan disapu bersihnya 7 trofi. Untuk penggemar film musikal jangan khawatir karena dalam waktu dekat film ini akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Akun twitter resmi bioskop XXI menyampaikan bahwa film pemecah rekor yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling ini akan tayang di Indonesia mulai tanggal 10 Januari 2017.

Film musikal ini mencetak sejarah dengan memenangkan penghargaan Golden Globes 2017 atas semua kategori yang dinominasikan. Anugerah pertama adalah sebagai film musical atau komedi terbaik. Anugerah selanjutnya sang sutradara, Damien Chazelle mendapat anugerah sutradara dan penulis skenario terbaik. Selanjutnya kedua bintang film tersebut, Ryan Gosling dan Emma Stone yang dianugerahkan sebagai aktor dan aktris terbaik. Tidak berhenti di situ, film La La Land juga dinobatkan sebagai scoring musik terbaik untuk composer Justin Hurwitz, dan lagu tema terbaik dengan judul City of Star ciptaan Justin Paul dan Benj Paek.

Apakah Ini Kebetulan?

Untuk mereka yang pesimis mungkin beranggapan bahwa apa yang diraih film la la land merupakan hal biasa. Sebenarnya tidak juga. Sejauh ini hanya ada dua film yang berhasil menyabet 6 penghargaan Golden Globes yaitu One Flew the Cuckoos Nest (tahun 1975) dan Midnight Express (tahun 1978).

Satu alasan kenapa sulit untuk menyabet semua penghargaan Golden Globes adalah karena mereka membagi penghargaan antara televisi dan film, sehingga ada banyak penghargaan yang dapat dimenangkan oleh banyak film. Lebih lanjut lagi, dari sudut pandang filmnya, ada beberapa kategori untuk drama dan musikal atau komedi. Ini berarti untuk film seperti La La Land, sekali sudah dikategorikan sebagai film musikal, tidak dapat bersaing untuk lebih banyak penghargaan yang ditandingkan untuk tingkat drama.

Namun faktanya La La Land menyapu bersih penghargaan Golden Globes mulai dari Film Terbaik, Aktris Terbaik, Sutradara Terbaik sampai Screenplay Terbaik. Dua kemenangan akhir yaitu Skor Terbaik dan Lagu Terbaik yang membuat film La La Land mencetak rekor sejarah penghargaan Golden Globes selama ini.

Seperti apa sih kisah La La Land?


Film ini merupakan kisah musikal modern yang menceritakan pemimpi penuh semangat. Yang satu bernama Mia (Emma Stone) dan lainnya Sebastian (Ryan Gosling). Mereka mencoba untuk meraih sukses di Los Angeles sebagai aktor dan pianis jazz. Dalam perjalanan keduanya menghadapi rintangan romantis maupun dramatis. Film ini mencampur adukan kegembiraan dan kesedihan dari sebuah cinta pertama dan mimpi yang pupus.

Tantangan La La Land

Tantangan akan menghadang kemenangan perdana film musikal ini. Film La La Land berhasil menyabet hadiah tertinggi dari Critics’ Choice Awards dan kini Golden Globes. Film lainnya seperti Moonlight misalnya, memiliki banyak dukungan dan sekarang bersaing ketat dengan film La La Land. Nominasi Oscar akan diumumkan pada hari Selasa, 24 Januari 2017. Jika La La Land sukses di Golden Globes, apakah juga meraih hasil sama di Oscar?

Leave a Reply

CommentLuv badge

Ubah Bakatmu Jadi Uang: Menulis, Desain Grafis, Programing, dll. Cetak Uang Sekarang
+